Terlilit Pinjol Bikin Frustrasi Dahsyat

Saya hingga saat ini merasa frustrasi dahsyat akibat masalah terlilit hutang piñjol yang menggila. Saya sudah bayar hingga ratusan juta dan kini masih tersisa 25 juta. Saya sudah tidak tahu harus pinjam kemana lagi?

Teman-teman semua, ada yang bisa bantu kira-kira apa yang harus saya lakukan? Saya ingin bisa tersenyum seperti dulu lagi dan tidak diancam setiap hari, bahkan data saya disebarkan ke semua kontak.

Saya sudah merasa gila. Apa ada yang bisa bantu saya?😭😭

Kristin Yunike
Kupang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:7    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Terlilit Pinjol Bikin Frustrasi Dahsyat

  • 23 September 2020 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Gak usah dibayar, ganti no hp. Resiko sudah kalo data sudah disebar. Sampaikan ke rekan2 sejujurnya kl memang anda lagi ada kesulitan finansial.

    • 23 September 2020 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Ga usah bayar
      Ngapain di bayar
      Itu pinjol isinya iblis semua
      Jangn mau di bodohin terus
      Lapor polisi

      • 23 September 2020 - (16:16 WIB)
        Permalink

        Sedikit saran,
        Apakah ibu sdh ke kantor si pinjol,
        Jika blm, coba minta ketemu dgn bagian collectionnya , apakah ada keringanan di pinjol, baik itu penanguhan atau dendanya…
        Dan tanyakan siapa yg menagih di area ibu, jika bisa ajak ketemu ajah di rumah, ato terima dgn baik2, selama kita bersikap baik dan n kooperati, saya rasa, tim penagihan juga akan memberi jalan keluar, dgn catatan yg nagih masih pihak internal, tp klo sdh pihak ke 3 agak susah di ajak bicara, krn di otak mereka cm hasil dan hasil, tp yg saya tau kebanyakan pinjol karyawanya dr outsourching jd mereka tdk di bekali dasar dasar penagihan colletion, tp tergantung juga pribadi masing2, DC ada juga yg bisa di ajak ngomong….
        Dan setiap ancaman yg ibu terima, jgn di hapus, cetak dan konfirmasikan ke pihak perusahan, apakah seperti ini SOP perusahaan…
        Setau saya tidak seperti itu…
        Trims

    • 23 September 2020 - (10:44 WIB)
      Permalink

      @yunike

      Suratmu ini sangat berbeda, biasanya kebanyakan orang melayangkan komplain keluhan yang langsung tertuju pada fintech atau bagian penagihannya. Mencaci balik fintech dan DC nya, kebanyakan (mungkin hampir semua orang) komplain nya seperti itu.

      Namun dirimu sama sekali tidak menjurus kesitu. Tergambar bahwa dirimu adalah orang yang benar benar bertanggung jawab. Menginginkan solusi demi memperbaiki keadaan ini.

      Urusan Finansial ini ada ilmunya. Memiliki uang sebanyak apapun jika tidak dibekali manajemen yang mumpuni, maka fungsi uang yang tadinya bisa membuat anda tersenyum malah sebaliknya, membuat anda frustasi dan hampir gila.

      Tapi tak cukup waktu lagi untuk mendalami itu semua. Yang terpenting adalah melakukan upaya jangka pendek untuk menghadapi kegelisahan anda ini.

      Upaya untuk menenangkan Hati Anda.

      Ketahuilah bahwa sesulit apapun hidup pasti ada jalan keluar. Jutaan orang diluar sana juga mengalami hal serupa seperti anda. Di negeri ini dan di negeri sana. Semua seperti itu.

      Tenangkan hati anda, hati yang tenang akan memunculkan ide cemerlang.

      1. Anda menyadari dalam waktu dekat tidak mungkin bisa membayar kewajiban terutang anda. Jangan lagi membayar hutang dengan berhutang. Stop seperti itu. Perkirakan saja, kapan anda bisa kembali menghasilkan uang, kembali menerima penghasilan. Kira kira kapan bisanya, kapan mampunya, dua bulan kedepan.? Setahun lagi.? Dua tahun lagi.?

      2. Nah ketika anda sadar, kapan tiba saatnya anda mampu (anggap anda mampunya 1 tahun kedepan), maka selama 1 tahun itu terima saja segala konsekuensi yang terjadi. Itu memang sudah resiko, itu sudah takdir yang akan dirasakan bagi nasabah telat bayar. Itu lumrah.

      3. Kendorkan urat malu. Kontak yang disebar, membuat teman atau keluarga anda juga ikut terimbas dari hutang anda. Jika ada teman yang mengeluhkan itu, jujurlah padanya tentang kondisi anda. Jelaskan padanya upaya yang sedang anda lakukan demi memperbaiki itu. Dalam 1 tahun kedepan.

      4. Anda perlu seseorang untuk mendampingi anda. Menghindari Ancaman penagih yang mungkin bertindak semaunya. Kondisikan diri anda selama 1 tahun itu selalu berada diantara orang banyak. Jangan menyepikan diri. Anda perlu pendampingan.

      5. Belajarlah pola hidup sederhana (versi era pandemi). Munculkan jiwa kreatif anda untuk berbisnis. Berbaurlah dengan orang orang yang bisa mendukung kesuksesan anda.

      6. Jangan pernah lupa tentang hutang anda. Jika sudah sampai pada moment, anda memiliki kemampuan membayar. Jangan ditunda tunda lagi. Jangan pakai nanti nanti. Uang itu mudah lenyap, salah langkah sedikit saja maka uang lenyap percuma.

      7. Saat ini tenangkan hati anda. Dan tersenyumlah dulu walau terpaksa.

      12
    • 24 September 2020 - (06:52 WIB)
      Permalink

      Untuk yg galbay dan mendapat teror dr pinjol mangga silahkan bs konsultasi ke ibu RIA di 0878724849**, kita ada group yg khusus orang2 yg galbay dan mendapat teror..alhamdulilah dr beberp kota kita saling support

      Dr yg sblm masuk group sudah pgn bunuh diri, tp setelah masuk group org tsb bs menjadi lwbih kuat dan bs melewati dc dc..

  • 23 September 2020 - (08:57 WIB)
    Permalink

    Jalan keluar nya yaa dihadapi lah. Diskusi dengan keluarga.

    Setiap pilihan yang kita pilih selalu ada Resiko. Memilih pinjol tentu ada resikonya. Resikonya sekarang yaitu dikejar2 pihak Pinjol ketika pembayaran tersendat.

    Jadikan pembelajaran, jangan pernah berurusan dengan piutang lagi. Sekecil apapun piutang, hidup ga akan tenang. Apalagi besar.

    • 23 September 2020 - (11:10 WIB)
      Permalink

      @yunike

      Saya melihat di screenshot, itu ada ancaman DC yang mengandung unsur melanggar hukum.

      Ada kalimat DC seperti itu

      “ LU ga ada bayar jam 12.00,, gue pake data lu buat pengajuan PINJOL LAIN “

      Itu sungguh jelas jelas tidak ada dalam SOP Fintech. Anda memiliki cukup bukti untuk melaporkan tindakan melanggar hukum tersebut.

    • 24 September 2020 - (05:45 WIB)
      Permalink

      Saya punya teman dan dia juga sama data disebar slalu diteror,padahal dia telat hanya 2 setelah itu si dc menelepon dgn kata kata kasar lalu saya bilang coba saja ancam lagi dan gertak dia bilang dia akan dilaprkan ke pihak kepolisian karena pembicaraan dan ancaman dia sdh terekam,dan dia mulai melunak jadi intinya disini lebih baik jgn pernah mau terlibat dgn pinjol sekecil apapun,karena hanya akan membuat sengsara hidup kita,mereka menwarkan angin surga dan setelah kita tdk bisa bayar mereka seperti iblis yg meraung raung di neraka

  • 23 September 2020 - (09:15 WIB)
    Permalink

    buset berani amat pinjem pinjol gede2..
    Kalau gede lebih baik di penggadaian atau di bank..

  • 23 September 2020 - (10:05 WIB)
    Permalink

    minta keringanan aja bayar pokoknya aja tapi dengan cara dicicil,jgn lari karena pasti diteror terus..

  • 23 September 2020 - (10:18 WIB)
    Permalink

    wah-wah, minjam ratusan juta buat apa ?
    ganti identitas diri aja, mulai hidup baru .

  • 23 September 2020 - (13:41 WIB)
    Permalink

    lapor polisi yang benar,karna sudah ada ancaman,apapun kasusnya yang namanya hutang piutang itu perdata,kalo sudah ada ancaman jadi pidana,anda tidak akan di bui atau di penjara karna kasus hutang,sebaiknya lapor ke polisi sebelom anda frustasi dan gila

  • 23 September 2020 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Kalau udah mengancam yang itu salah tuntut balik aja mereka juga bodoh gak mikir kalau dituntut balik mereka yang rugi

  • 29 September 2020 - (09:44 WIB)
    Permalink

    anda sebagai penunggak hutang dan mau bersama sama saling bahas dan dukung, bergabung lah di group WA kami 0812192533** agar sama sama bisa sharing pengalaman masing masing

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Terlilit Pinjol Bikin Frustrasi Dahsyat

oleh yunike dibaca dalam: <1 min
17