Penagihan Tunaiku Bank Amar yang Tidak Sesuai SOP

Saya adalah nasabah Tunaiku Bank Amar sejak tahun 2019. Saya pinjam di sini sebesar Rp10 juta dan cicilan perbulan yang harus saya bayar sekitar Rp1,2 juta. Saya sudah mencicil selama 4 kali angsuran. Dan mulai angsuran ke-5 usaha saya mandek, karena ibu saya mengalami stroke hingga sekarang. Terhitung saya sudah gagal bayar sekitar 1 tahun.

Kemarin tepatnya tanggal 23 September 2020 ada DC/FC dari Tunaiku, orang luar Jakarta (dari Indonesia timur). Dia datang dengan berteriak-teriak. Ketika saya meminta identitas dia seperti ID card, surat tugas, dll, dia menolak dengan nada marah dan dengan alasan jika dia bersedia “kasih lihat” surat tugas dll, saya harus bayar minimal pokok pinjaman sebesar 11 juta CASH.

Yang mau saya tanyakan, Tunaiku itu kan dari Bank Amar, apakah cara SOP Tunaiku memang seperti itu?? Apalagi Bank Amar kan diawasi oleh OJK, yang sudah jelas tahu tata cara SOP penagihan yang baik ke debitur itu seperti apa. Debitur BERHAK untuk melihat identitas dari DC/FC yang datang menagih, bukannya datang dengan nada marah-marah.

Hari ini DC/FC mau datang lagi ke rumah jika hari ini saya tidak bisa bayar lunas. Saya tanya soal SLIK aja, orang tsb tidak tahu apa itu SLIK. Saya minta keringanan cicilan/restrukturisasi malah dia tidak bisa kasih solusi. Nama yang bersangkutan saya tidak tahu, karena dia tidak mau kasih lihat surat-suratnya.

Yuliana Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:51    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Yuliana Kurniawan

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Yuliana Kurniawan sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Yuliana...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Penagihan Tunaiku Bank Amar yang Tidak Sesuai SOP

  • 24 September 2020 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Heeeiiii….pihak AMARAH BANK tlg lu jgn berbuat semena2. Itu si debtcolector tak beradab jgn lu biarin gentayangan tanpa pengawasan. Udh tau org lg tertimpa musibah. Skrg gmn kl keadaan berbalik? Org tua debt colektur lu yg kena stroke. Tlg lu hargain nama baik nasabah lu…!!!!

    • 25 September 2020 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Itu semua jadi pelajaran. Mari sama2 kita gak usah lagi pinjam2 uang sama pinjol baik legal maupun ilegal karene dua duanya merupakan jalan ke neraka baik didunia maupun diakherat. Lapor ke pak rt, rw. Atau babinsa klo dia kasar dan tetap ngotot gak mau tunjukkan surat tugas dan identitasnya.

    • 26 September 2020 - (06:18 WIB)
      Permalink

      Tolong ditindak lanjuti dengan serius…. Saya pun tidak bisa, mengajukan keringanan… Kalau tidak bisa, tolong tutup saja apk nya di playstore… Cukup 4x, perolehan penghargaan untuk bank amar…

    • 27 September 2020 - (07:25 WIB)
      Permalink

      saya aja mengajukan keringan dtg lgsg ke amarbank di tolak padahal saya ada itikad baik dan skrg ga byr malah di wa trs gimana sih mau nya ..tolong ya ajarin ulu SOp penagiham yg bnr sama si ambon ambon nya atw DC nya mas..klo dia nagih kasar ni ke daerah saya pademangan saya udah koordinasi sama wrga setempat dan kebetulan rumah saya deket sama kantor polisi..ingat dan catett..org udah ksna mnta keringan ga di kasih solusi yg bnr gilirn ga di bayar nyuruh org ke 3 dtg..woiii situ warasss klo berani org bank nya aja dtg lgsg kerumah debitur yg galbay percuma klo nyuruh DC mah ga ada yg byr…hai tmn tmn wjar DC klo nagih marah dan galak krna dia jga kan kejr omzet..uang yg kalian byr ada gaji diaaa…haaaaaa ..

  • 25 September 2020 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg di teror oleh bagian penagihan melalui tlp dan sms dan wa sy nasabah amar bank ini pinjaman sy yg kedua skrg sy sdh tidak bekerja karena bangkrut terkena dampak pandemi mrk tdk ada perikemanusiaan menagih dgn kata2 kasar dengan nada tinggi.sy br 2 bln ini tidak bs bayar karena sy sdh tdk bekerja dan sy skrg menjadi ojol penghasilannya pas2an.apa bs di laporin DC yg bertindak semena mena?

    • 26 Oktober 2020 - (16:03 WIB)
      Permalink

      Amarbankatautunaiku tidak pantas untuk diberi ijin sama OJK , tolong pihak OJK di liat baik2 dengan bank amar ini dan tunaiku, tutup sekalian. Masyarakat jadi resah gegara ini. Saya terutama yang sudah mengalami. Terimakasih

  • 25 September 2020 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Bayar tunggakan dan jauhi pinjol .. biar gak di uber2 dc gak bearadab .. mo pinjol legal mo ilgel dc nagih ttp sperti itu ..

    2
    1
    • 25 September 2020 - (11:23 WIB)
      Permalink

      Kalau ngomong gampang banget mas….masalahnya kalo keuangan lg pailit apa yg di buat bayar ??
      Pihak amar bank sendiri tidak kasih solusi…seharusnya mereka mikir,dr pada duit yg di pinjam ga balik atau nasabah gagal bayar mending di kasih keringanan,nominal cicilan di perkecil tenor di panjangin.
      Saya rasa semua orang pasti tidak pengen punya hutang di bank…tp mau gimana lagi,kondisinya lagi susah.

      1
      2
  • 25 September 2020 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Bijaksanalah wahai Bank Amar, mengertilah sedikit dengan kondisi orang yang lagi kesusahan, siapapun di dunia ini ingin hutangnya lunas, tapi kalo kondisi keuangan tidak memungkinkan gimana lagi? Saya juga sudah pernah minta keringanan cicilan dengan tenor diperpanjang, tapi Alhamdulillah pihak collector bank amar tidak bisa .memberikan solusi, sedangkan dana saya tidak ada untuk membayar sebesar itu, saya punya itikad baik untuk membayar walaupun tidak besar, tapi sekali lagi Alhamdulillah niat baik saya tidak ditanggapi dengan baik oleh pihak collector bank amar

  • 25 September 2020 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Jangan sekali2 berurusan lagi dengan amar bank. Kalo tdk hidup nya tidak akan nyaman. Saya juga pengen selesain urusan dengan Bank Lintah Darat Amar Bank

    1
    1
  • 25 September 2020 - (14:05 WIB)
    Permalink

    IYA INI TIM PENAGIH DARI AMARBANK KYK GAK PERNAH SEKOLAH!!!
    GAK DIAJARIN SOPAN SANTUN, MULUTNYA KELUAR KATA2 KOTOR, DAN NGATUR2 URUSAN ORANG!!!
    BUKANNYA KALO MENAGIH ITU ADA ATURANNYA YA???
    UDAH KYK APLIKASI ILEGAL AJA NIH!!
    GITU BILANGNYA DARI AMARBANK???

  • 25 September 2020 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Pinjol apapun itu adalah rentenir dan lintah darat modern, mau syariah ataupun konvensional tetap sama saja, soal nagih mereka pasti kasih ke pihak ke3.

  • 25 September 2020 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Rundingin aja sama rt setempat bantu buat bawa polisi kalo ga pangilin polisi main hukum aja tuntut aja prusahaanya sama DCnya percuman komplen di media percuma orang2 pemerintahan yang katanya memimpin negara ini dan pintar tau tugas2nya tapi gada tuh tindakan yang tegas cuman nyebarin di media yang berbunyi bakal ngasih keringanan kesetiap nasabah tapi kenyataanya apa anda2 lah yang mempunya cicilan yang merasakan
    Mana data semua orang skarang bocor lagi entah di perjual belikan apa gimana lah semejak daftar kartu perdana harus pakai ktp dan kk skarang banyak sms masuk ga jelas nawarin pinjaman lah apalah pokonya sms itu pasti menawarkan apa yang kalian butuh kan penipuan di mana2
    Sebelum nya modus penipuan dulu tuh dari tv yang katanya REG REGan itu
    Udah gatau lah mau jadi apa negara ini udah gada smangat juang soekarno lagi mungkin yang mimpin kake buyutnya kopeni. Yang dulu orang indo tapi ngikut2 penjajah itu namanya kompeni
    Gada jiwa soekarno yang berjuang untuk memerdekakan dan menjaga keamanan negara ini yang jelas sayang sama indonesia sedih kalo baca perjuangan soekarno dan rakyat indo yang setia dan ga ngikut kompeni

    1
    1
    • 26 September 2020 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Amar Bank memang bank yg paling tidak manusiawi. Minta keringanan dalam bentuk apapun tidak pernah dikasih. Hanya ancaman dan ancaman. Rentenir zaman now.

  • 29 September 2020 - (09:40 WIB)
    Permalink

    anda sebagai penunggak hutang dan mau bersama sama saling bahas dan dukung, bergabung lah di group WA kami 0812192533** agar sama sama bisa sharing pengalaman masing masing

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku Bank Amar yang Tidak Sesuai SOP

oleh Yuliana Kurniawan dibaca dalam: 1 min
16