Pengembalian Kelebihan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga yang Sangat Rumit

Kepada Customer Service (CS) CIMB Niaga,

Saya melakukan pelunasan kartu kredit CIMB Niaga saya setahun lalu dan kartu kredit pun sudah ditutup. Namun tanpa saya sadari ternyata billing statement selalu dikirimkan ke email saya setiap bulannya. Setelah saya sadar, saya menghubungi call center CIMB Niaga dan melakukan pengecekan. Ternyata saya ada kelebihan bayar sehingga ada nominal yang selalu tercetak di Billing Statement setiap bulannya. Lalu saya tanya bagaimana prosedurnya untuk meminta uang tersebut dikembalikan ke rekening saya. Kemudian saya lakukan persyaratan yang diminta oleh pihak Customer Service, saya sudah mengirimkan sejumlah dokumen pendukung untuk memproses pengembalian uang saya melalui email.

Namun kenapa saya dibuat rumit sekali ya? Saya sudah mengirimkan surat pernyataan dengan materai dan tanda tangan, saya sudah menyertakan foto KTP dan juga CC saya yang lama, saya kirimkan juga bukti kepemilikan rekening CIMB Niaga saya untuk rekening pengembalian dana dan juga sudah menyertakan bukti bayar saya untuk pelunasan kartu kreditnya. Namun masih dipersulit dengan minta mutasi dan segala macam. Padahal sudah saya sampaikan bahwa Pembayaran yang saya lakukan sudah satu tahun yang lalu dan pembayaran bukan dari rekening saya. Cukup sulit saya untuk melakukan mutasi, dsb. Apa bukti yang saya kirimkan masih kurang jelas?

Saya cukup kecewa dengan CIMB Niaga karena penutupan kartu kredit saya tanpa konfirmasi saat saya kelebihan pembayaran seperti ini sulit sekali untuk mengurusnya. Ditambah lagi pengiriman billing statement yang saya rasa cukup mengganggu karena saya sudah tidak memegang kartu kredit CIMB Niaga sama sekali.

Mohon bantuannya untuk seluruh tim CS CIMB Niaga agar lebih membuat customer nyaman dengan prosesnya dan mohon untuk dimudahkan tidak dipersulit seperti ini. Mungkin nominal uangnya tidak seberapa namun kenyamanan kami sebagai nasabah harusnya diutamakan.

Terima kasih.

Dea Cahya Sopany
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Dea Cahya Sopany

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Dea Cahya Sopany yang berjudul “Pengembalian Kelebihan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga yang Sangat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Waktu bayar terakhir kali sebelum menutup KK, kenapa tidak benar2 dicek dulu dengan se-teliti2nya berapa nominal yang perlu dibayarkan, sehingga bisa kelebihan bayar?
    Atau memang kelebihan bayarnya nilainya relatif kecil, sehingga sebetulnya nasabah juga "tidak merasa kehilangan" (sampe 1 tahun)?

    Di mana2 mah yang 100% bakal dibuat ribut (dipersoalkan) pasti soal nasabah/konsumen yang "kurang bayar," kalau kelebihan bayar mah korporasi/bank masa bodo aja (mungkin asumsinya: ada orang mau kasih sumbangan kok ditolak...)

    Kalau memang "sebetulnya/sesungguhnya sudah direlakan" yah sudah direlakan saja hehehe.
    Soal kedatangan e-statement yang dirasa mengganggu, tinggal di-filter supaya otomatis dimasukkan spam folder aja, toh KK nya juga sudah tertutup.