Sudah 7 Bulan, Kartu Kredit BRI Tidak Juga Datang

Dear Bank BRI,

Saya bingung mau lapor ke mana lagi, karena lapor ke call center mendapat jawaban yang sama dan tidak ada perkembangan sampai sekarang bagaimana progres laporan saya. Laporan saya mengenai pengiriman kartu kredit yang saya tahu, bahwa pengiriman sudah diproses sejak Februari tanggal 28 (saat saya melakukan pelaporan pertama), tapi sampai sekarang belum menerima juga. Jadi kurang lebih 7 bulan proses pengiriman kartu kredit BRI. Butuh waktu berapa lama lagi?

Apakah pengiriman kartu kredit memang selama ini? Anehnya teman-teman kantor saya sudah menerima kartu kredit (hari pengajuan sama dengan saya), alamat pengiriman juga sama di kantor. Memang ada yang datang lebih cepat, ada yang sempat gagal (mungkin karna covid, jadi pengiriman tertunda), saya masih sempat memaklumi.

Tinggal kartu kredit saya yang gagal kirim terus menerus dengan keterangan gagal, katanya (call center) stakeholder tidak dikenal. Maksudnya apa? Kurir tanya ke mana? Ke satpam? Yakin satpam hapal semua orang yang ada di kantor? Kantor saya ada 8 lantai, bisa dibayangin sendiri ya jumlah karyawannya berapa. Kalau memang sudah dikonfirmasi ke satpam kalau tidak dikenal, kenapa tidak ada telepon ke saya? Setidaknya konfirmasi dulu lah. Padahal saya sudah minta ke call center jika mau kirim hubungi saya aja (biar nggak gagal terus). Atau tanya ke resepsionis? Kalau di resepsionis pasti diterima kok, soalnya kan kartu kredit teman saya yang pengajuannya barengan juga ada yang diterima resepsionis.

Alamat kantor sudah jelas, kalau bingung juga tinggal cari di maps muncul kok. Kesulitannya di mana ya? Kendalanya di mana? Harusnya dijelaskan detailnya. Saya telepon ke call center berkali-kali jawabannya cuman stakeholder tidak dikenal, semua jawabannya sama. Saya berkali-kali lapor proses pengiriman dan beberapa kali juga dikasih nomor laporan baru? Lah? Kenapa dikasih nomor laporan baru? Saya curiga kalau laporan saya nggak didengar, nggak dikawal dan cuman disuruh tenang.

Sebenarnya yang disampaikan call center itu apa hanya baca sesuai di sistemnya aja atau benar-benar tahu kendala kurirnya? Sudah dikomunikasikan dengan kurirnya? Kalau nasabah nggak boleh tahu informasi kurirnya, ngelacak pengirimannya. Setidaknya call center yang komunikasi dengan kurir, kok bisa sampe 7 bulan gak nyampe-nyampe? Saya harap ada jawaban yang melegakan setelah ini.

Terima kasih.

Maria Ayu Krismaningtyas
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Maria Ayu Krismaningtyas

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Maria Ayu Krismaningtyas. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Sy pun sm sdh 2x gagal kirim dgn alasan yg sama.
      Pdhal sy tdk pindah dan sy sdh memberi surat kuasa kpd saudara sy mb ella.
      Sy pun minta cs agar kurir menghubungi sy jk berkendala.
      No laporan
      30523922
      30775167

      An.irma evianti

  • Terima kasih untuk BRI, setelah surat ini dimuat saya mendapat respon yang sangat baik dari BRI dengan memberi detail proses pengiriman kartu kredit setiap hari ke saya. Sampai hari ini kartu kredit sudah sya terima dan kurir menyampaikan permintaan maaf karena pengiriman kartu kredit sampai lama. semoga keluhan saya dapat dijadikan masukan untuk pihak BRI terutama pada bagian customer service dengan memonitor keluhan nasabah setiap hari setelah nasabah lapor.

    • saya merasa kok BRI pilih kasih nya....

      saya gak mendapatkan perlakuan kek gitu....

      selamat yah mbaaa