Saldo Tabungan BRI Hilang Mendadak, Laporan dari Bulan Juli Belum Juga Selesai

Perkenalkan nama saya Limda, saya tinggal di Kota Semarang. Saya menjadi nasabah BRI sejak tahun 2011. Selama ini saya aman bertransaksi di BRI dan mempercayakan dana saya untuk ditabung di BRI. Hingga pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2020 pukul 19:01:00, saat saya sedang menonton TV bersama anak-anak saya, saya menerima SMS notifikasi dari BRI bahwa ada penarikan tunai melalui ATM sebesar Rp2.500.000,00.

Saya kaget bukan main karena kartu atm ada di tangan saya. Saat itu juga saya disable-kan kartu saya melalui aplikasi Brimo. Setelah itu saya menelepon call center 14017 menceritakan jika ATM saya ditarik orang tidak dikenal dan minta blokir ATM saya. Namun pulsa saya habis dan malam itu saya tidak mendapat nomer tiket pengaduan.

Keesokan harinya saya melapor ke BRI Unit Sendangmulyo, Kedungmundu Semarang. Namun CS tidak memberitahukan tiket pengaduan dan saya disarankan menelepon call center kembali. Setelah telepon call center berkali-kali yang menghabiskan banyak pulsa, mengirim DM ke Instagram resmi BRI akhirnya saya mendapatkan tiket pengaduan dengan nomor: 29440744 dan saya disuruh menunggu proses maksimal 20 hari kerja.

Setiap hari saya DM IG resmi BRI, mengirim pesan lewat Internet banking BRI, namun jawabannya selalu sama “Mohon bersabar laporan anda sedang dalam proses tindak lanjut”. Jujur saya sangat membutuhkan uang tersebut. Meskipun nilainya tidak seberapa bagi sebagian orang, tapi buat saya itu penting untuk tambahan modal usaha rumahan saya.

Yth. BRI, tolong segera kembalikan uang yang menjadi hak saya, karena uang saya hilang tanpa saya melakukan apapun. Saya sudah menunggu 2 bulan untuk proses investigasinya. Terima kasih Media Konsumen yang bersedia memuat artikel saya.

Salam.

Limda Wijayana
Semarang, Jawa Tengah


Update: Terkait surat pembaca di atas, pada tanggal 6 Oktober 2020 penulis memberikan apresiasi atas penyelesaian kasus tsb oleh Bank BRI sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:15    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Limda Wijayana

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Limda Wijayana. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah melakukan investigasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Saldo Tabungan BRI Hilang Mendadak, Laporan dari Bulan Juli Belum Juga Selesai

    • 25 September 2020 - (17:43 WIB)
      Permalink

      Hal yang sama saya alami dari bulan Maret sampai September belum ada tindak lanjut seperti yg d janjikan 20 hari kerja. CS juga kurang baik dalam melayani dari proses awal pengaduan sampe berikutnya, tidak amanah. Setiap tanya jawabannya tunggu kelanjutan dari pusat, sedangkan pusat seakan jalan ditempat.

      • 25 September 2020 - (18:49 WIB)
        Permalink

        makanya itu kak.. yang saya sesalkan bank sebesar BRI tidak ada target kapan pengaduan nasabah harus diselesaikan.. tdk semua orang keadaan ekonominya bagus.. kalau saldo tabungan tiba2 hilang padahal dana tersebut sangat dibutuhkan kan sangat mengecewakan nasabah..

  • 25 September 2020 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Lagi-lagi BRI. Memang Bank negara satu ini tidak aman. Lagi-lagi Nasabah jdi korban. Kemarin berita ada oknum pegawai BRI ngambil uang nasabah.
    Lebih baik pindah aja ke bank Swasta jauh lebih aman. Meski hanya sedikit nasabahnya dibanding bank BUMN jauh lebih aman karena pembobol gak tertarik.

  • 25 September 2020 - (15:31 WIB)
    Permalink

    Sebagai Bank besar apalagi Bank pemerintah seharusnya menanggapi keluhan konsumen dengan cepat bukannya ditunda terus kecuali kalau bank BRI tidak perlu nasabah.

  • 25 September 2020 - (16:18 WIB)
    Permalink

    ih ceyemm bangetzz bank satu ini….. eyke jd atut dah ga mau dah pny produk dr bank ini

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Saldo Tabungan BRI Hilang Mendadak, Laporan dari Bulan Juli Belum Juga…

oleh limda wijayana dibaca dalam: 1 min
9