Jasa Layanan JNE Trucking yang Tidak Bertanggung Jawab

Terima kasih kepada Media Konsumen yang mau mempublikasikan surat saya. Saya mengirimkan paket seberat 15 Kg dengan menggunakan jasa JNE trucking dari Jakarta menuju Pontianak. Dari agen JNE tempat saya kirim menginformasikan bahwa estimasi waktu yang dibutuhkan adalah 7 hari. Maka saya putuskan memilih jasa jenis JNE Trucking. Paket tersebut saya kirim tanggal 10 September 2020 dengan nomer resi: 010570115779020, barang bentuk koper kabin dengan berat 15 Kg.

Tanggal 17 September 2020 saya telepon ke CS JNE PUSAT JKT, mereka menginformasikan kepada saya bahwa barang masih dalam perjalanan, dan CS juga menginformasikan bahwa layanan jasa yang saya pilih memerlukan waktu 10-14 hari. Saya kaget bukan main, karena waktu tersebut bukan yang diinfokan agen JNE. Karena kalau 14 hari berarti waktu saya terlalu mepet, barang tersebut sudah mau dipakai.

Akhirnya dengan hati kecewa saya terus cari informasi ke agen JNE. Agen menginformasikan kepada saya, bahwa barang saya sudah masuk ke ke kapal KM Fajar Bahari 3 (terlampir info agen kapal ETD 14/9/2020, ETA 16/9/2020). Kebetulan saudara saya ada juga yang menggunakan jasa kapal KM FB III, dia menginfokan bahwa kapal tersebut sandar ke pelabuhan 17/9/2020. Dia mencoba menenangkan saya bawah barang saya aman, akan sampai on time. Ternyata sampai detik ini, tanggal 24 September 2020 tidak ada sampai.

Saya sudah 6 kali menghubungi CS Jakarta, 6 kali interlokal ke JNE Pontianak, jawabannya tetap sama, barang belum sampai, belum terlihat di status. Kemudian CS JNE Jakarta bahkan bilang, bahwa jasa layanan yang saya pilih membutuhkan 10-14 hari kerja, yang artinya mereka mau menghindari tanggung jawab waktu, mau postpone time limit mereka. Yang artinya barang saya deadline-nya adalah 29 September 2020, bukan 24 September 2020.

Padahal di Google maupun website JNE, jika kita cek waktu pengiriman untuk JNE trucking adalah 10-14 days, tidak ada tulisan work days. Apa bahasa Inggris saya yang salah ya? Saran saya kepada JNE yang merupakan top 1 di pengiriman, ingat saingan jasa kurir baru sudah banyak bermunculan. Jika JNE tidak bisa menangani jasa trucking di luar kota jangan diadakan jasa tersebut, karena kami customer dirugikan sekali dengan kejadian seperti ini.

Nice
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Jasa Layanan JNE Trucking yang Tidak Bertanggung Jawab

  • 26 September 2020 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Betul sekali guys, bahkan sampai detik ini tanggal 26 sept 2020 jam 11.19 paket tersebut tetap belum diterima di pontianak. Yang lebih menjengkelkan lagi kemarin tanggal 25 September 2020 pukul 14.00 ada telepon dari JNE pontianak gusti hamzah menghubungi penerima bahwa paket sudah sampai dan bisa diambil ke gudang JNE di jalan Parit Haji Muksin 2 , ayani 2. Segera penerima ke gudang JNE, ternyata paketnya belum ada, dari pihak gudang petugas Ririn mengatakan paket tersebut belum ada. Akhirnya penerima pulang dengan tangan kosong.
    Kita tunggu kabar dari semua petugas tetap 1 pun petugas tidak ada yg menghubungi lagi tetap tidak ada. Karna malu kepada penerimaa barang saya interlokal lagi jam 5,tetap belum ada jawaban. Jam 8 malam saya telepon lagi dengan petugas Rais, katanya baru saja mau menghubungi saya, wkwkwk sungguh hebat layanan JNE.

    Siang ini 26 sept 2020,pukul 11.24
    Paket belum diterima, update petugas tetap 0,yang ada kita dikerjain di suruh ke gudang tp gak ada barang… KAPOKKK

  • 26 September 2020 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Wah…maaf bukan membandingkan
    Saya kirim aksesoris Gordin dari Tangerang ke Pontianak cuma dua hari
    Pakai singa tebang

  • 27 September 2020 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Tgl 27 sept 2020 jam 12.47
    Barang tetap belum diterima,
    Tgl 26 sept sy telepon ke cs jakarta no laporan CAS 15587848 , tanggapan sama dalam perjalanan. Tlp interlokal ke pontianak, barang penuh tertimbun ga tau dmana??? ?

    Di media konsumen baru akan di tanggapi JNE kalo masalah uda beres, kalo belum selesai pasti tidak berani muncul untuk tanggapan.

  • 22 Oktober 2020 - (12:52 WIB)
    Permalink

    jgn di samain lah cargo udara dan cargo laut.. sdh pasti selisih waktunya jauh banget… kalo pake jalur kargo (trucking / kapal ) ya mesti siap mental… hiks… nilai biayanya jg beda banget kan.. kapal nunggu cargo banyak/maksimal baru diberangkatkan…blm lagi kendala pengirimannya… so selama gak hilang mah pokoknya 😀

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Trucking?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Jasa Layanan JNE Trucking yang Tidak Bertanggung Jawab

oleh Nice Lim dibaca dalam: 1 menit
7