Internet First Media “Down” Selama 2 Hari dan Tidak Ada Solusi

Saya seorang customer First Media dengan nomor pelanggan: 11458585. Sejak 2 hari lalu, tepatnya pada tanggal 25 September 2020 koneksi internet First Media down. Saya sudah mencoba menelpon First Media dan pihak customer service berkata ada gangguan dan layanan akan kembali normal pada hari itu juga pada pukul 23:35.

Pada awalnya masih 25 September, lalu jadi 26 september, lalu saat ini jadi 27 September

Akan tetapi, hingga saat ini internet tetap down dan estimasi waktu pembetulan layanan dinaikkan hingga tanggal 27 September 2020 pukul 23:35. Saya seorang pelanggan yang menggunakan layanan First Media untuk pekerjaan. Saya sudah rugi sebesar 3-4 juta dikarenakan gangguan ini.

Pihak First Media juga mengundur-undur waktu estimasi seperti mereka yang berkuasa dan tidak memikirkan pelanggan mereka. Untuk itu, saya sampaikan suara pembaca ini di Media Konsumen agar seluruh masyarakat tahu betapa buruk nya pelayanan First Media.

Wima Putra Mansyah
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai First Media:
[Total:38    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Internet First Media “Down” Selama 2 Hari dan Tidak Ada Solusi

    • 29 September 2020 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami Hal yg sama. Internet sekrang suka putus. Sedangkan saya sebagai sekrang reporting suka mendowload data yg lumayan besar. Namun sekrang saya sudah tidak bisa mengandalkan first media. Karna setiap kali saya melakukan download selalu putus di tengah proses download. Jadi saya terpaksa melakukan opsi mengganti dengan provider lain. Saya sebagai pelanggan lama sungguh kecewa.
      ID 32648601

  • 29 September 2020 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Pihak first media tidak hanya sebatas sampaikan permohonan maaf.harus ada pergantian kerugian materiil utk hal ini mengingat saat ini banyak yg bekerja dr rumah,usaha dr rumah memakai jaringan internet.sesuatu yg sangat tdk adil ketika konsumen terlambat membayar,maka jaringan langsung dinonaktifkan.tetapi ketika first media bermasalah,hny ucapan maaf

  • 29 September 2020 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami Hal yg sama, tidak hanya se x layanan mati tapi berkali kali, sekalipun layanan internet on tp jaringannya sangat buruk. Terkadang setiap melakukan online meeting atau voice call jaringan mati seketika. Dan hidup lagi paling cepat dlm waktu 5 menit. Jika kami keluhkan kami harus melalui line tlp yang lama hingga menghabiskan pulsa tlp yg tdk sedikit. Berkali juga tlp CS cepat sih penanganan ya. Hari ini tlp bsk sdh Ada teknis ke rumah. Tp masalah jaringan datang lagi Dan lagi. Plis untuk jaringan di stabilkan Dan usahakan jgn sampai drop krn skrg smua serba tergantung dgn internet. Banyak kerugian yg di tanggung customer jika sering down. Thank you

  • 29 September 2020 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami gangguan. Sudah 3 bulan terakhir. Setiap minggu selalu saja ada gangguan. Terutama setiap hujan turun, internet down kurang lebih 2 jam. Jadi setiap hujan pekerjaan saya pun sangat terganggu. Pihak first media hanya mengatakan sedang ada perbaikan. Bulan kemarin pekerjaan saya terganggu sekali selama seminggu penuh hampir setiap hari ada gangguan dan durasi nya 1 jam – 2 jam. Tapi tagihan nya hanya dipotong 15 ribu dari total 650 rb sebulan. ID 10102936

  • 29 September 2020 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Begitu juga dgn saya, sdh dari tgl 25 september jaringan down sampai sekarang,, sangat2 bikin esmosi jiwa, komplen ke cs, komplen ke instagram lewat aplikasi dan twitter semua sia2,, cuma permohonan maaf yg di dapat. Hhffftt payaahh 👎👎

  • 11 Oktober 2020 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Sama mas bro gangguan mulu disini juga, kayaknya makin jd kebiasaan baru First Media nih. Klo ada aja provider lain melayani area saya udah 3 bulan yg lalu deh pindah ! Sayangnya cuman ada indihome jd pasrah aja deh sambil terus nyari update dari provider lain.

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Internet First Media “Down” Selama 2 Hari dan Tidak Ada So…

oleh Wima Putra Mansyah dibaca dalam: 1 min
7