Kategori: Tanggapan

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Kenny Agustinus

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Kenny Agustinus dengan judul “https://mediakonsumen.com/2020/09/26/surat-pembaca/dirugikan-shopee-karena-nakalnya-timbangan-sicepat” pada 26 September 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Kenny.

Menanggapi keluhan Bapak mengenai kiriman resi 000773160845 dengan kendala selisih berat, kami telah mencoba menghubungi Bapak Kenny pada 28 September 2020 untuk melakukan konfirmasi dan permintaan maaf atas permasalahan tersebut namun belum tersambung. Perihal selisih ongkos kirim atas perbedaan berat, kami akan memproses pengembalian dana atas selisih timbangan tersebut ke rekening Bapak dan kami maksimalkan prosesnya agar dana dapat segera diterima.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya.

Kejadian ini juga akan menjadi evaluasi perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Selain itu, pihak Operational Management juga telah menyiapkan preventive action agar kejadian ini tidak terjadi kembali di kemudian hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silahkan menghubungi kami ke Hotline 021-50200050 atau Whatsapp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti.

Risa Anandita
Enhance Service Manager
www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Dirugikan Shopee karena Nakalnya Timbangan SiCepat

Saya selaku penjual di Shopee merasa sangat terintimidasi dengan praktik menggelembungkan berat paket oleh jasa kirim Sicepat. Awalnya, saya menerima...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kepada Sicepat.
    Terima kasih telah menanggapi komplain yang saya tulis.
    sebelumnya saya dihubungi sicepat untuk dimintakan no rekening guna pengembalian klaim.
    Saat ini saya sudah menerima penyesuian oleh shopee di saldo shopee senilai klaim.saya.
    Mohon tidak perlu untuk melakukan pengembalian lagi kepada saya.

    sebenarnya komplain ini adalah akumulasi dari tindakan serupa yang saya alami sendiri, bahkan kolega saya juga alami.

    Saran saya.
    1.Selalu buka komunikasi seluas luasnya. Kenapa bisa berakhir di ranah publik karena prosedur komplain di call center Sicepat hanya dilayani dalam.masa 2x24jam sejak barang diterima, utk seller kecil.seperti kami saja susah utk meluangkan pengecekan berkala dan teratur setiap hari. Sehingga ketika kami menanyakan di call center sicepat dengan sigap agent call center menolak dan tidak memberi solusi apapun, terkesan kaku bagi saya.
    2.Jika terdapat kasus perubahan ongkir mohon tidak memotong saldo penghasilan penjual, mohon komunikasikan demgan penjual apakah bersedia membayarkan selisih kekurangannya. Karena jika sudah berkomuniksi sampai tahap ini, tentunya pengirim dan sicepat sudah dapat berargumentasi dan menerangkn dimana letak.kesalahannya. selama ini semuanya serba tidak dikomunikasikan. Selama ini saya sendiri melihat di gerai sicept ketika menerima paket langsung menerima saja langsung dan memberikan selembar kertas printout berupa tanda terima beberapa resi sekaligus. Cara ini juga tidak sqlah, asalkan jika ada perubahan selalu dikomunikasikan.

    Terima kasih