Kategori: Surat Pembaca

Tarik Tunai di mesin ATM Link, Saldo Berkurang tapi Uang Tidak Keluar

Yth, PT Bank Rakyat Indonesia

Saya Saya mau menanyakan perihal progress pengaduan saya dengan nomor 30667131 pada tanggal 21 September 2020, mengenai saldo terpotong tetapi uang tidak keluar pada saat penarikan di ATM link milik BNI KCU Cirebon. Tolong bantuannya agar segera diproses, karena sampai sekarang belum masuk juga.

Berikut saya ceritakan kronologinya :

  • Saya Diana, merupakan nasabah Bank BRI. Pada tanggal 20 September 2020 sekitar pukul 12:00 WIB, saya melakukan penarikan tunai di mesin ATM link milik BNI KCU Cirebon.

  • Setelah itu saya melakukan penarikan Rp. 1.250.000,- dan transaksi berhasil, lalu saya melakukan penarikan kedua pada pukul 12.02 sebesar Rp. 1.250.000,- tetapi uang dan struk tidak keluar, hanya kartu atm saja yang keluar dan di mesin ATM tertulis “ATM service out temporary“. Kemudian saya tanya satpam disana dan katanya ATM sedang error dan bisa memakan waktu sekitar 30 menit. Karena saya butuh uang saat itu, maka saya melakukan 3 kali penarikan lagi di ATM link sekitar saya dan transaksi berhasil.
  • Setelah saya cek saldo saat itu, ternyata penarikan yang kedua saldo saya terpotong, padahal uang tidak keluar. Dan setelah saya cek sms notifikasi ternyata ada 5 kali transaksi penarikan tetapi uang yang keluar hanya 4 transaksi saja.
  • Setelah itu saya mencoba untuk telepon call center BRI di 14017, tetapi selalu gagal tersambung dengan customer service dan dialihkan via telegram (dengan alasan sedang masa pandemi).
  • Akhirnya pada tanggal 21 September 2020 saya datang ke Bank BRI KC Cikampek untuk membuat laporan dan mendapat nomor laporan 30667131
  • Pada tanggal 28September 2020 saya mencoba untuk menghubungi call center BRI lagi untuk menanyakan progress laporan saya tapi susah sekali untuk terhubung dengan customer service.

Oleh karena itu saya berharap bahwa pihak BRI dapat segera memproses laporan saya dan mengembalikan uang saya yang terpotong. Dimohon secepatnya, karena 14 hari kerja itu sangat lama. Besar atau kecilnya uang nasabah itu sangat berarti sekali. Dimohon kerjasamanya.

Terima kasih.

Diana Fitria
Cikampek, Karawang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Hai Kak. Terima kasih atas informasinya. Laporan tersebut saat ini dalam tindak lanjut kami ya. Tks~Kimi

    • Mengapa investigasi dari pihak BRI lamban dan bahkan seakan tidak
      bekerja sama sekali, perihal pengembalian dana saya yg gagal tarik
      tunai.
      Sedangkan mesin ATM sudah normal setelah beberapa hari saya
      melaporkan.
      Sedangkan uang saya sengaja diterlantarkan sampai hari ini.
      Bagaimana tanggung jawab pihak BRI maupun pihak manapun yg terkait
      dalam pengurusan tsb.
      Saya sangat kecewa sekali dikarenakan hanya diberikan
      janji kosong yg tidak pernah ada kejelasannya.
      Harap kepada para pihak yg terkait agar bisa bekerja
      secara maksimal sehingga tidak merugikan nasabah.
      Dan ini sdh 10 hari kerja.
      Jawaban yg diberikan selalu berulang seakan di copy paste saja.
      Sampai kapan saya hrs menunggu ????

  • Selamat malam...
    Saya endi setiadi,yg ada masalah di transaksi BRI
    Tgl 18 dan 19 di brimo saya ada transaksi total 2,5jt dengan briva 880990821184281** BNKOVO,
    Padahal saya tidak melakukan transaksi tersebut.
    Saya udah hubungi call centre dgn nomor pengaduan 30677524.
    Mohon dibantu,apakah uang tersebut akan kembali?
    Terima

    • Kita hanya mendapatkan jawaban agar menunggu dikarenakan sedang dalam investigasi .
      Jawaban selalu diberikan oleh pihak CS dlm bentuk copy paste, sedangkan menunggu tanpa ada jawaban yg pasti sampai saat ini.
      Saya terpaksa menulis dikarenakan hanya diberikan janji kosong dari para pihak CS

  • Saya juga mengalami hal yang sama dengan apa yang di alami mbak diana.
    Saya melakukan penarikan uang sebesar rp 1000.000 di salah satu atm bank lain.saldo saya berkurang,tetapi uang nya tidak keluar dari mesin. Mohon tanggapan nya..
    Terima kasih

  • selamat sore BRI,tolong dong ditindak lanjutkan segera nomor pengaduan 31420309 yang sudah saya laporkan dari kejadian pengambilan uang di atm link BTTP jawa barat yang tidak keluar tetapi saldo saya berkurang karena saya sangat butuh uang tersebut,walaupun sy sudah mendapat konfirmasi 14 hari kerja dari pengaduan buat sy terlalu lama dengan waktu yang diberikan,saya mohon dengan sangat perhatian dari pihak BRI untuk segera menindaklanjutkannya tanpa harus menunggu hari yang sudah dikonfirmasi apalagi uang itu sangat berarti dari hasil jerih payah selama ini,,,terima kasih dan tolong ditindaklanjutkan!!!

  • selamat siang..permisi ibu dan bapak pengurus BRI,,saya tadi narik duit sekitar 500,,kenapa pas keluarnya 200 ribu,disaldo sudah terpotongb500 ribu,dan duit keluar loncat berserakan,,apakah duit saya itu macet didalam atau apakah ada oknum oknum yg bermain supaya duit ga keluar seutuhnya...mesin atm berada disunter sampiing gedung cmnp,dekat pojok halal,tolong di tindak lanjuti...takutnya nanti ada orang yg sama seperti saya..sekali tolong di cek mesin atm nya dengan petugasnya dan orang kepercayaan bri nya...nyangkut 300 ribu...