Surat Pembaca

Buruknya Jaringan Telkomsel Sekarang

Sudah beberapa bulan di daerah saya Telkomsel down, dan saya sudah email CS tapi tanggapan mereka selalu bilang akan diperbaiki, sedang ada peningkatan dll, sampai sekarang belum ada perbaikan.

Untuk speed jaringan sangat parah, 4G bar sinyal penuh, hanya dapat 0.07Mbps/70Kbps = 8KBps.

Dan itu saya lakukan speedtest diluar rumah. Biasanya speed dipagi sampai sore dapat 12Mbps mau di kamar mau di luar rumah hasilnya dapat segitu, tapi sekarang down parah.

Dan saya cek di Fanspage My Telkomsel, dan Ternyata mereka juga banyak yang mengeuluh tentang jaringan Telkomsel.

Pda tahun 2017 saya pernah komplain tentang bandwidh Telkomsel lewat email, 1 hari setelah saya komplain di email, ada telpon masuk ke nomor saya (bukan 188). Dan dia menanyakan apa benar ditempat saya jaringan down dan sempat meminta alamat kampung saya, setelah 2 hari bandwidth normal kembali. Tapi sekarang pelayanan telkomsel sangat buruk juga jaringannya juga.

Yang paling jengkelnya lagi perbaikan jaringan tapi ngiklan di fanspage terus saja tiap jam. Semoga pihak Telkomsel melihat ini, biar tau betapa hancurnya jaringan mereka. Bagaimana pendapat kalian tentang jaringan Telkomsel sekarang?

Romi Junaedi
0812827458**
Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Romi Junaedi

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 30 September 2020 oleh Bapak Romi Junaedi mengenai buruknya jaringan Telkomsel sekarang....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya juga sama di kabupaten Bogor padahal gak jauh dari kota, sinyalnya lemot bgt. dulu padahal lancar-lancar aja. sekarang kayanya kualitas sinyalnya menurun nih.

  • Harga paket nambah mahal tp pelayanan makin berkurang sinyal gak stabil, kalau ada masalah ngaku ajalah, benci bngt saya sama cs nya suruh ini itu setting, semua sama aja gak ada hasil

  • Sekarang busuk telkomsel, ini udah mau satu bulan, kecepatan juga cuma kbps, buka sosmed dll gk bisa, loading lama bener, katanya operator paling cepet, tapi jaringan aja masih dikorupsi, parah2, katanya perbaikan tapi koq gk baik2, bye2 lah, telkomsel sudah hancur

  • Telkomsel parah, jelek banget, nggak ada duit buat benerin jaringan apa gimanaa, perasaan duit lu banyak!!! tapi nggak mampu benerin jaringan. mana jaringan jelek banget lagi. tolong lah perbaiki. ***** !!

  • Udah semakin kesini jaringan semakin bobrok.
    Paket data yang awalnya murah sekarang naik terus.
    Semoga ada pesaing yang bisa menenggelamnkan popularitasmu. Karena sejatinya konsumen adalah yang ikut membangun anda.

  • Akibat BTSnya dijual ke anak perusahaannya, konsumen dirugikan dengan lemotnya jaringan telkomsel sekarang..

  • Waah kirain saya, hanya saya saja yang punya komplain seperti ini.

    Saya pengguna telkomsel (kartu AS) sejak 2006. Ganti kartu upgrade ke 4G sudah 2 kali dengan alasan internet down karena fisik kartu.

    Ternyata masih saja. Bahkan yang paling menarik adalah hari ini saya ke grapari telkomsel Cimahi, dan sinyal yang muncul hanya 3G...hehehe