Surat Pembaca

Buruknya Jaringan Telkomsel Sekarang

Sudah beberapa bulan di daerah saya Telkomsel down, dan saya sudah email CS tapi tanggapan mereka selalu bilang akan diperbaiki, sedang ada peningkatan dll, sampai sekarang belum ada perbaikan.

Untuk speed jaringan sangat parah, 4G bar sinyal penuh, hanya dapat 0.07Mbps/70Kbps = 8KBps.

Dan itu saya lakukan speedtest diluar rumah. Biasanya speed dipagi sampai sore dapat 12Mbps mau di kamar mau di luar rumah hasilnya dapat segitu, tapi sekarang down parah.

Dan saya cek di Fanspage My Telkomsel, dan Ternyata mereka juga banyak yang mengeuluh tentang jaringan Telkomsel.

Pda tahun 2017 saya pernah komplain tentang bandwidh Telkomsel lewat email, 1 hari setelah saya komplain di email, ada telpon masuk ke nomor saya (bukan 188). Dan dia menanyakan apa benar ditempat saya jaringan down dan sempat meminta alamat kampung saya, setelah 2 hari bandwidth normal kembali. Tapi sekarang pelayanan telkomsel sangat buruk juga jaringannya juga.

Yang paling jengkelnya lagi perbaikan jaringan tapi ngiklan di fanspage terus saja tiap jam. Semoga pihak Telkomsel melihat ini, biar tau betapa hancurnya jaringan mereka. Bagaimana pendapat kalian tentang jaringan Telkomsel sekarang?

Romi Junaedi
0812827458**
Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Romi Junaedi

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 30 September 2020 oleh Bapak Romi Junaedi mengenai buruknya jaringan Telkomsel sekarang....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jaringan Telkomsel buruk sekali, problem di mulai awal tahun 2020. Saya sudah telpon ke 188 belasan x, selalu sama jawabannya "mohon di tunggu untuk proses perbaikannya". Tapi sekarang sudah tahun 2021 masih sama aja. Udah tau jaringan berkendala tapi harga masih selangit / tidak ada kompensasi sama sekali. Sungguh buruk sekali pelayananya.
    Lagi meeting WFO tau2 sinyal jd H+, malah kadang" 4G pun tiba2 tidak ada koneksi internet. Lagi present tau2 putus. Ngaku sinyal kuat 4.5 G? 4.5x gembelnya. Harusnya sudah ada penegasan dari kominfo terhadap operator macem kyk gini selain merugikan masyarakat serta merusak citra pemerintah aja, sudah dari tahun 2020 masalahnya sampai sekarang tidak ada perubahan.

  • Semuah lokasi bandung juga kaya nya gada perbaikan mutu jaringannya telkomsel padahal saya pelanggan setia tapi mutunya makin jelek jaringan nya..padahal semuah keluarga pakai telkomsel masa hanya buat sms dan telpon aja .sementara buat internet dan wifi pakai provider jaringan lain kaya axis /xl

  • Yang di Bandung kirain saya aja yang ngalamin gini kok telkomsel sinyalnya 2 bar 3 bar kadang 1 bar sinyal,paling sering di 2 bar,,saya pikir simcardnya udah jelek,tapi kok lihat yang lain sama aja sinyalnya hadeuhh

  • Hadeh parah banget nih telkomsel, gw udah lapor ke customer service dicek in daerah gw, eh ternyata dia bilang tidak ada masalah. Padahal jelas banget ni gw rasain ama teman gw klo pindah kelurahan aja sinyal lancar pas balik ke rumah sinyal ancur kek tai. . Main Game online ga bisa, streaming ga bisa, browsing rasanya seperti 2G dlu padahal 4G, niat ga sih jadi provider. Ga guna dah, cuma makan uang konsumen aja

  • sama apalagi di cimahi, RTO terus. pulang kerumah dari magrip sampai tengah malam pun mandek....

  • koneksi tetap standar dari 30 september 2020 hingga kini 03 pebruari 2021, lebih-lebih di daerah saya aceh tengah terpaksa pasrah dengan perlakuan provider yang satu ini kalau saya menyebutnya bukan 3G melainkan 3L (lambat, lemot, lelet) dan bukan tidak mungkin kedepannya akan berubah dari 5G menjadi 5L ((lambat, lemot, lelet dan luluh-lantah). Thanks telkomsel atas layanannya karena di daerah saya tidak ada provider lain saya acungkan jempol buat anda.

  • Terima kasih yang telah berkomentar yang telah merasakan jaringan telkomsel dari dulu sampai sekarang ?. Dan sekarang di daerah saya tambah parah bahkan untuk jaringan 4G saja harus diluar rumah, didalam rumah hanya 3G/HSDPA+ itu pun tidak stabil. Saya tidak tahu lagi dengan tindakan Telkomsel sekarang.. malah provider Three (3) sekarang yang bagus, dulu provider tersebut tidak ada sma sekali sinyal di daerah saya, tapi untuk untuk sekarang Three(3) mengambil alih jaringan.. dan menurut saya sekarang Three (3) adalah jaringan terbagus ketimbang Telkomsel

  • Seingat saya semenjak awal january-maret 2020 koneksi internet telkomsel berubah menjadi sangat buruk, saya yang tadinya bisa menggunakan internet lancar (meski terkadang rto/ping naik tapi jarang hanya sekitar 3-4 detik dan tidak putus), tp overall stabil dan bisa digunakan.
    Tp belakangan ini putus2 meski sinyal full, sudah tny ke cs (2020 & 2021) yah jawabannya sama seperti yang lainnya (akan di tingkatkan, segera diperbaiki, dll) sudah coba dari berbagai device sama saja.
    Saya ingat dulu paketan itu ada yang 70 ribu, sekarang sudah menjadi 85 ribu serta dihilangkannya kuota akumulasi pengguna, mungkin dari kebijakan perusahaan yang berubah dan saya berpikir perusahaan sedang butuh dana untuk perbaikan, namun hingga sampai saat ini tidak ada perubahaan sama sekali.
    Saya sendiri kecewa atas pelayanannya, karena mahalnya jasa yang ditawarkan dengan kualitas yang buruk, jika di bandingkan dengan pesaing lainnya meski sinyal ada yg tidak stabil tp harganya masih logis dan mau sekencang apapun internet jika tidak bisa digunakan (sering putus) tidak ada gunanya.
    Semoga saja hal ini bisa menjadi masukan, karena lambat laut saya rasa jika seperti ini terus, akan segera di tinggalkan.

    • Gan, sy jg pengguna Telkomsel, pakai Kartu Halo, bener2 sdh gak layak pakai provider ini. Sinya 4G sy on/off trs sampai habis batere. Hanya bs running di 3G. Hampir di semua daerah sinyal 4G nya on/off trs sampai lost lambangnya bulat dicoret. Sy pikir problem di hp, setelah berkali2 balik ke service centre utk cek , sdh format ulang, ternyata memang benar dr kartunya. Sy bs menyimpulkan begini, krn sy coba pakai provider lain, 4G lancar jaya, tdk ada turun sm sekali. Dan kalau memang software/hardware handphone sy yg problem, di daerah manapu tdk akan mungkin dpt. Ini sy geser sedikit2 msh bs digunakan, namun pindah lokasi sedikit lgsg problem lg. Dan 3G sy lancar jaya. Gak ngerri lg harus komentar apa ke Telkomsel, sdh complain sampai mulut pegel, tetap aja tdk ada perubahan. Kartu Halo = Kartu Mati !!

  • Kepada semua pihak CS TELKOMSEL mohon segera di perbaiki jaringan untuk wilayah manapun, jaringan 4G sinyal full tapi kecepatan internet cuma 0,014kbs, HARGA paket TIDAK SESUAI dengan KUALITAS JARINGAN!!!!!