Surat Pembaca

Kecewa! Dealer Mitsubishi Beta Berlian Kendari Hanya Bisa Janji-janji

Berawal hari Rabu, 30 Oktober 2019, saya dan suami berniat membeli sebuah mobil baru, pilihan kami saat itu jatuh kepada mobil Mitsubishi Xpander Sport A/T melalui dealer Mitsubishi Beta Berlian Kendari di Jl. Laode Hadi, Kota Kendari.

Kami dilayani oleh sales bernama sdr. Andri. Selepas berbincang mengenai unit yang kami inginkan, kami pun memberikan DP awal sebesar Rp5.000.000,- ke rekening PT. Makassar Mandiri Putra Utama. Namun saat itu unit tidak tersedia dan akan didatangkan dari kota Makassar, sehingga kami masih harus menunggu.

Bulan Desember 2019 kami kembali menambahkan DP sebesar Rp10.000.000,- kepada sales sdr. Andri dan diberikan tanda bukti penambahan DP yang ditandatangani oleh pimpinan cabang Mitsubishi Beta Berlian Kendari sdr. Febry.

Awal masalah terjadi Tahun 2020 ini, saat Indonesia khususnya Kendari diterpa pandemi covid-19, seluruh roda perekonomian lumpuh total. Seluruh proyek kami macet total bahkan ada beberapa proyek yang menjadi hutang di kami.

Kami langsung menghubungi sdr. Andri (sales) berkonsultasi bahwa kami tidak sanggup lagi meneruskan pembelian mobil tersebut. Namun sdr. Andri meyakinkan kami kalau unit yang kami mau sudah terlapor jual atas nama suami saya dan apabila dibatalkan maka DP yang sudah masuk sebesar Rp15.000.000,- akan dipotong 50%.

Kami mencoba untuk bertahan, kami tetap berusaha di situasi yang sulit ini. Sampai kami akhirnya benar benar menyerah Jum’at 4 September 2020 saya dan suami mendatangi Dealer Mitsubishi Beta Berlian Kendari disambut oleh ibu Lala dan menyampaikan keinginan kami untuk refund uang DP kami.

Suami saya yang keberatan dengan potongan DP sebanyak 50% mengajukan negosiasi kepada sales Sdr. Andri dan disepakati pengembalian DP hanya dipotong Rp2.500.000,-, itu artinya kami akan menerima kembali uang DP kami sebesar Rp12.500.000,-

Kami pun diminta untuk menunggu pencairan dana kami beberapa waktu, tapi sayang seribu sayang, janji demi janji tak kunjung ditepati. Sampai saat ini Jum’at 2 Oktober 2020 dana tak kunjung juga cair, saat ditanya pimpinan cabang Mitsubishi Beta Berlian Kendari Sdr. Febry hanya berjanji dan berjanji.

Saya dan suami sangat merasa kecewa, kenapa sekelas Mitsubishi memberikan janji-janji palsu terus seperti ini? Mungkin bagi mereka uang Rp12.500.000,- itu tidak ada artinya, tapi bagi kami yang habis-habisan di saat pandemi covid 19 ini uang itu sangat dibutuhkan sekali Pak Febry.

Terima kasih.

Maya Azlina
Kendari


Catatan redaksi (diperbarui 4/10/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

https://mediakonsumen.com/2020/10/04/surat-pembaca/penyelesaian-dari-dealer-mitsubishi-beta-berlian-kendari

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sabtu, 3 Oktober 2020, Pimpinan Cabang Mitsubishi Beta Berlian Kendari pada jam 13:00 WITA hari ini langsung mendatangin kediaman saya, dan menyampaikan permohonan maafnya. Menurut pimpinan cabang Mitsubishi Beta Berlian Kendari Bpk Febry semua ini hanyalah kesalah fahaman dan juga miskomunikasi, dan mengenai masalah pemberitaan ini sudah dianggap selesai karena sudah dilakukan pengembalian uang (Refund) kepada suami saya melalui rekening BNI senilai Rp.12.500.000. – sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

    adapun keterlambatan proses pengajuan pengembalian uang muka (Refund) ini terkendala masalah covid-19 dimana segala transaksi menjadi sedikit lambat, tapi sudah di selesaikan.

    selaku konsumen kami juga memohon maaf kepada Dealer Mitsubishi Beta Berlian Kendari atas segala pemberitaan yang terlanjur meluas ini.

    Salam hormat

    Maya Kendari

  • Assalamu alaikim..
    Saya sampai saat ini belum mendapatkan pengembalian dana saya dari beta berlian.awalnya januari tahun 2021 saya memesan triton lalu saya trensfer tanda jadi sebesar 5jt.namun karna pihak leasing menolak maka saya pin meminta dana saya.namun spg waktu itu sudah risign.saya bsrusaha menghubungi namun hp nua tidak aktif.lalu saya mendatangi kantor beta berlian diminta utk menyiapkan dokimen sesuai pada saat pemesanan unit.dr pihak beta berlian domumen saya dinyatakan lengkap pada tanggal 6 desember 2022.namun sampai skrg saya hamya dijanji.tolong beritahu saya apa alasan sehingga lama proses pencairan padahal berkas sudah dinyatakan lengkap.

    Nama : FAIZAL
    Pemesanan : triton double cabin
    Dp : 5.000.000 trf dari bank bca
    Pembetalan dari pihak leasing jadi dp pengembalian full

    Alamat perumahan bumi royal isthin sifa

    Mohon kepada pimpinan beta berlian cab kendari agar sekiranya mempercepat pencairan sesuai janji staf nya.

    Makasih