Sudah Selesaikan Pelatihan PraKerja di Kemnaker dan Berikan Rating, tapi Sertifikat Belum Juga Muncul di Dashboard

Saya sudah menyelesaikan semua pelatihan PraKerja di Kemnaker dan sudah memperoleh 2 sertifikat. Yaitu sertifikat dari Sekolah Pintar dan sertifikat dari Kemnaker itu sendiri. Sudah hampir sebulan menunggu dengan sabar, tetapi sertifikat dan jadwal insentif tidak kunjung muncul di dashboard.

Bingung mau kontak ke siapa. Dihubungi via WA ke bagian pelatihannya, malah dibilangnya saya kurang baca detail dan malah diingatkan lagi harus punya 2 sertifikat. Padahal saya sudah punya sertifikatnya. Saya kontak pun tak digubris sama sekali dan tak diberikan solusi.

Tolong dong, ini gimana caranya saya bisa menyelesaikan masalah ini? Bingung sebingung-bingungnya. Teman saya baru selesai pelatihan nunggu 3 hari langsung keluar di dashboardnya sertifikat tersebut dibarengi dengan jadwal insentif. Lah punya saya kenapa sudah hampir sebulan gak ada solusi? Ini mau memberikan bantuan ke masyarakat atau mau memberikan masalah baru ke masyarakat?

Tolong dong kejelasannya pihak Kemnaker dan PraKerja.

Pangky Adelio Machmud
Surabaya

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sudah Selesaikan Pelatihan PraKerja di Kemnaker dan Berikan Rating, tapi Sertifikat Belum Juga Muncul di Dashboard

  • 9 Oktober 2020 - (00:16 WIB)
    Permalink

    Saya ingin bertanyaa tentang pelatihan yang sudah selesai tetapi sertifikat sampai saat ini belom ada di dashboard prakerja saya. Saya ngambil pelatihan di pijar mahir . Dan pelatihan saya juga sudah 100% selesai . Tolong di bantu dan di beri penjelasan tentang sertifikat ,terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sudah Selesaikan Pelatihan PraKerja di Kemnaker dan Berikan Rating, ta…

oleh Pangky Adelio dibaca dalam: 1 menit
1