Peralatan MNC Vision Tak Kunjung Diambil, Menghambat Saya Cari Kerja ke Luar Kota

Perkenalkan nama saya Hasran. Saya merupakan pelanggan MNC Vision yang sudah berlangganan lebih dari 2 tahun dengan nomor pelanggan 500885922. Selama itu tidak pernah ada keluhan terkait siaran dan saya puas. Namun pasca wabah covid-19 sejak April 2020, perusahaan tempat saya bekerja mengalami penurunan omset dan mengalami kerugian dalam beberapa bulan terakhir sehingga terpaksa menutup beberapa kantor cabang dan mem-PHK karyawannya termasuk saya.

Dengan pertimbangan itu kemudian saya mengajukan permohonan berhenti berlangganan pada tanggal 29 Juli 2020. Namun karena tagihan sudah saya bayar hingga 29 Agustus 2020, maka permohonan itu tidak dapat diproses hingga masa tagihan berlalu.

Setelah tanggal 29 Agustus 2020 berlalu, kemudian tanggal 31 Agustus 2020 saya mengajukan permohonan berlengganan baik via telepon, juga wa, dan oleh MNC Vision dilakukan proses berhenti berlangganan dan disuruh menunggu. Sejak pelaporan tanggal 31 Agustus 2020, belum ada lagi pihak MNC Vision menghubungi saya terkait prosesnya. Sehingga tanggal 12 September 2020 saya hubungi lagi via wa untuk memastikan apakah permohonan berhenti berlangganan saya sudah selesai. Kemudian saya menanyakan kapan peralatan di rumah diambil, sebab saya berencana pergi ke luar kota untuk mencari pekerjaan dan rumah yang saya tempati akan kosong. Namun jawaban yang diberikan pihak MNC vision hanya disuruh untuk menunggu, dan saya batal kembali untuk mencari kerja.

2 minggu berlalu tak ada kabar apapun perihal status peralatan di rumah yang tak kunjung diambil. Kemudian pada tanggal 22 September 2020 saya kembali menghubungi pihak MNC Vision dan jawabannya bahwa sedang koordinasi dengan tim terkait dan disuruh menunggu kembali. Rencana saya untuk mencari kerja di luar kota pupus lagi, uang pesangon yang jumlahnya semakin menipis membuat saya kuatir apakah akan cukup untuk bertahan hingga peralatan MNC Vision diambil.

Setelah bersabar menunggu dan tak ada kabar berita, kemudian tanggal 2 Oktober 2020 saya kembali menghubungi pihak MNC Vision melalui wa untuk bertanya kapan peralatan ini diambil, jika memang ada biaya pengambilan saya siap menanggungnya bahkan sampai saya memohon-mohon agar peralatan ini segera diambil karena uang pesangon saya sudah sangat menipis dan jawaban pihak MNC vision hanya bilang turut prihatin dan tetap disuruh menunggu.

Terus terang saya sudah malas bertanya pada mereka lagi, namun terpaksa saya lakukan tepatnya tanggal 6 Oktober 2020 saya wa kembali untuk update informasi kapan peralatan di rumah diambil. Kemudian dia menanyakan apakah alamatnya masih yang ini? Terus saya jawab iya, katanya akan dihubungi oleh kembali dalam waktu 1×24 jam. Namun hingga hari berganti tak ada satu panggilan pun dari mereka.

Terus terang saya sangat kecewa pada MNC Vision, di kala keadaan saya sudah tidak bekerja dan uang pesangon hampir habis mereka hanya memberikan angan-angan dengan jawabnnya “Proses penarikan masih dalam proses, mohon untuk menunggu”. Setiap hari saya wa untuk update info dan jawabannya tetap sama bahkan sampai hari ini.

Saya kecewa ternyata perusahaan sebesar MNC Vision pelayanan pelanggan yang ingin berhenti berlangganan tidak memperhatikan dan tidak memperdulikan kondisi pelanggannya, seolah memaksa secara halus agar tidak berenti berlangganan.

Adanya peralatan yang tak kunjung ditarik mengikat saya membuat saya tak bisa mencari pekerjaan ke luar kota. Padahal uang pesangon sudah hampir habis, saya memerlukan pekerjaan, saya memerlukan pemasukan untuk dapat bertahan hidup karena saya sendiri di kota ini. Kalau peralatan tak kunjung ditarik juga bagaimana saya bisa mencari kerja? Bagaimana saya memenuhi kebutuhan saya, jadi kepada pihak MNC Vision tolong manusiawilah.

Hasran
Kab. Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan MNC Vision atas Surat Bapak Bapak Hasran

Jakarta – Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Hasran melalui mediakonsumen.com yang tayang pada Senin (12/10/2020), perkenankan kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terima kasih atas konfirmasinya keluahan Pelanggan akan kami tindak lanjuti. Tks -SN-

  • Salut buat rasa tanggung jawabnya mas Hasran. Kalo saya sih udah lapor dan follow up dua kali pasti lansung saya tinggal. Masa mau menunda keperluan mendesak buat hal yang bisa dibilang gak urgent gini. Lagipula kesalahan udah jelas di team MNC nya, bukan dari customer.

  • kalau saya tak tinggal aja.. yg penting kan sudah nelfon ke pihak mnc vision...saya juga sudah berhenti berlangganan dari lama, tp kalau dicek nomor pelanggan saya masih ada tagihannya.. wkwkwkkwk.. dan alatnya blm diambil juga sampai skrg ..

  • saya ucapkan terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menerbitkan surat pembaca ini, dan terima kasih kepada MNC vision atas respon cepatnya sehingga peralatan di rumah saya sudah diambil oleh MNC vision per hari ini tanggal 14/10/2020 ( 2hri sejak surat pembaca ini terbit),,,