Kredit Pintar Tidak Mengakui Pembayaran Pinjaman Saya

Selamat pagi,

Saya adalah customer Kredit Pintar dengan pinjaman tipe cicilan yang jatuh tempo pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu sebesar Rp1.100.700,00. Sebelumnya saya sudah lama menjadi customer Kredit Pintar dan tidak ada kendala dalam melakukan pembayaran, lalu vakum dan baru mengajukan pinjaman kembali pada bulan September.

Sesuai dengan tanggal jatuh tempo, saya telah melakukan pembayaran dari tanggal 10 Oktober 2020 pukul 10.28 pagi melalui VA yang tersedia di aplikasi. VA tersebut saya salin dan langsung saya kopikan ke beneficiary transfer mobile banking saya, dan terhubung dengan akun a.n. Kredit Pintar. Anehnya pembayaran tidak segera settled, sehingga saya memutuskan untuk upload transkrip hingga 2x. Saat sore saya cek pembayaran belum di-update juga. Akhirnya saya email ke CS Kredit Pintar dan diinfo sedang dalam proses pengecekan oleh Habibun.

Ternyata email ini hanya basa-basi semata. Esoknya saya kaget, dari pagi saya dibombardir teror telpon dan juga WA dari collection Kredit Pintar, menginfokan saya belum melakukan pembayaran. Saya sampai harus telpon CS a.n. Mita yang menginfokan bahwa laporan saya via email sudah diterima dan sedang ditindaklanjuti, mohon kesabaran untuk menunggu update via email. Tapi sampai sekarang email saya belum difollow up juga hingga dinyatakan 2 days overdue di aplikasi.

Mereka hanya info masih dalam proses pengecekan dan bahkan berani mencantumkan klausul segala transfer yang salah di luar tanggung jawab Kredit Pintar, seolah-olah menyiratkan saya salah transfer. Yang jelas-jelas tidak mungkin terjadi karena:

  1. Saya langsung salin nomor VA dari aplikasi.
  2. Nomor VA tersebut a.n. Kredit Pintar (mobile banking saya bisa langsung cek beneficiary, jika salah nomor dan nomor tersebut tidak valid pasti tidak bisa transfer).
  3. Nomor VA Kredit Pintar lebih dari 9 digit, hebat sekali saya kalau bisa mengarang nomor sepanjang itu.

Hingga pagi ini saya masih diteror oleh collection dari Kredit Pintar, dan belum ada balasan email sama sekali akan status pembayaran saya. Dengan demikian jelas Kredit Pintar telah menilap pembayaran saya dan mendiskreditkan saya.

Mohon follow up segera laporan saya, karena saya jelas-jelas tidak nyaman diteror oleh telepon collection yang bukan dikarenakan kesalahan saya. Saya sudah upload transkrip 2x hingga kirim email untuk minta kejelasan tapi Kredit Pintar tidak pernah follow up.

Terima kasih.

Riska Kusuma Wardhani
Jakarta 12940

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Riska Kusuma Wardhani

Kepada Yth Ibu Riska, Menanggapi surat Ibu Riska melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 19 April 2020 berjudul “Kredit Pintar Tidak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • makanya saya ma zaman sekarang tidak percaya dengan lembaga keuangan yang tanpa bendera seperti halnya bank.. asuransi aja sy Gk percaya apalagi ntuh..wkwkwk

  • Menurut sy sebaiknya ibu cukupkan saja berurusan dgn kredit pintar. Krn ibu sdh dimaki2 via telp oleh dc nya. Smga ada jalan lain buat ibu yg lbh menenangkan..

  • Kalau berurusan dengan setan ya begitulah...maling dan rampok sih sebenarnya tapi pakai embel2 kredit... mohon bagi semua pembaca MK...jauhi kredit pintar biar bangkrut sekalian karena curang