VIU Bermasalah

Saya berlangganan VIU dengan 2 nomor HP Telkomsel aktif dengan berlangganan untuk premium selama 6 bulan. Sekitar akhir September 2020, saya tidak bisa akses menggunakan 2 nomor HP tsb di HP baru saya karena tidak ada OTP yang dikirim dari pihak VIU.

Saya mengirimkan message ke twitter resmi VIU Indonesia pada tgl 30 September 2020, tetapi diminta untuk mengirimkan via email. Saya kirimkan via email pada tgl 02 Oktober 2020 dengan disertai screenshot kedua ID yang saya punya, dan mendapatkan balasan “Akan diajukan ke tim teknis”.

Sampai tanggal 06 Oktober tidak ada balasan, saya mencoba mengirim email kembali dan kembali hanya dijawab “Masih dalam pengecekan”.

Tanggal 07 Oktober, VIU mengirimkan email dengan meminta saya untuk clear cache dan reinstall aplikasi. Lalu saya balas bahwa saya install di HP baru yang notabene belum ada cache dan juga aplikasi baru diinstal dan tidak ada balasan sama sekali.

Lalu saya DM ke VIU via twitter, tetapi hanya disuruh menunggu, sampai tanggal 11 Oktober kemarin masih belum ada penyelesaian. Akhirnya saya bilang bahwa saya akan publish di surat pembaca di media-media online.

VIU hanya menjawab bahwa mereka ada masalah jaringan dengan Telkomsel, dan memberikan saya voucher ganti untuk 7 hari. Tetapi saya menolak karena itu berarti saya harus daftar akun baru lagi, dan saya sama sekali sudah tidak ada nomor hp atau email yang bisa digunakan. Serta voucher 7 hari untuk apa jika permasalahan dari email terkirim tanggal 2 saja tidak selesai-selesai. VIU tetap bersikukuh untuk saya buat akun baru tanpa ada kejelasan atas 2 ID saya yang tidak bisa digunakan.

Pepy
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Pakai saja kalau mau, itu jg ga jelas diksh brp lama scr mrk saja tdk bs cek data kita sbg konsumen. Di twitter malahan diksh lg cm buat 7 hari.

      • wah saya baru saja nih daftar menggunakan nomer hp lalu berlangganan utk 6 bulan. Ketika mau saya pakai di device yg berbeda OTP juga tidak masuk, padahal sudah berkali2 saya coba. Lalu ketika saya coba tautkan di TV android saya katanya harus dibuka menggunakan browser, pas buka viu di browser malah gak ada pilihan login dengan nomer hp. Duh!

    • Saya mengalami akun terblokir, dan device saya mibox ikut terblokir sudah saya cleare cache dan clear data bahkan saya instalulang lagi aplikasinya tetap tidak bisa disitu keterangannya akun anda telah melebihi bla bla bla. Sudah dm ke twiiter dan email balasan email suruh tunghu balasan twiiter, tp dari twitter tidak ada respon

      • Sama kak ini juga sya sedang mengalaminya di smart tv saya bernotif karena kelebihan perangkat padahal cuman pke 2 perangkat aja sedangkan max 5perangkat.. Saya sudah email dan DM d ig tpi d suruh menunggu balasan d email sdgkan d email blsnya lamaaa bgttt.. Trus skrg yg punya kka gmna apa masih eror?

  • Dear Pembaca Media Konsumen,

    Saya selaku penulis artikel dengan ini ingin memberitahukan bahwa pihak VIU sudah menelepon saya secara langsung untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dan saya menerima itikad baik dari pihak VIU dan berharap tidak ada kejadian seperti ini lagi di masa mendatang.
    Terimakasih kepada Media Konsumen yang sudah mem-publish artikel ini dan membantu saya dalam menyelesaikan permasalahan saya dengan pihak VIU.

    Cheers & stay safe!

    • Saya juga mengalami hal yang sama hari ini. Awalnya mau langganan 30 hari premium pake Telkomsel. Setelah saya bayar viu saya masih belum bisa akses konten premium. Padahal pulsa saya sudah dipotong. Jadinya Saya coba reinstall aplikasi sampai keluar dan login ulang ke viu nya kan ya. Eh pas mau login, kode OTP nya nggk masuk Mauk berkali kali. Saya sudah hubungi pihak viu nya juga lewat email. Belum ada balasan. Padahal pulsa s saya udah kepotong buat paket premium 30 harinya tapi malah nggk dapat apa-apa

  • Skrg masih tidak bisa gan? Saya jg ga bisa login pake nomor tsel. Ternyata kendalanya sama, tidak ada otp yg dikirimkan. Pihak viu jg nyuruh login dgn cara lain jgn lewat nomor hp, tp sy tidak mau.

  • Saya juga mengalami masalah yang sama beberapa hari yang lalu. Saya tidak bisa login viu menggunakan no hp (indosat) karena tidak mendapat kode otp padahal akun saya tsb premium dan sisa langganan sekitar 10-14 hari. Saya juga sudah mengirimkan email keluhan ke cs viu, terakhir tanggal 27 desember 2020 katanya masih diteruskan ke tim teknis. Sampai saat ini saya masih menunggu respon dari tim teknis viu sembari mencoba mencari solusi di internet, tidak menyangka menemukan surat pembaca ini.

    Sangat disayangkan masalah ini masih saja terjadi meskipun sudah ada yg mengadukan sejak bulan Oktober. Saya harap viu bisa mengatasi masalah ini secepat mungkin, jika tidak bisa mengatasi masalah pengiriman otp, saya sarankan untuk tidak menawarkan register/pendaftaran dg no hp atau menambah fitur pengguna yg mendaftar dg no hp untuk menambahkan alamat email untuk alternatif login.

  • Saya juga mengalami hal yang sama hari ini. Awalnya mau langganan 30 hari premium pake Telkomsel. Setelah saya bayar viu saya masih belum bisa akses konten premium. Padahal pulsa saya sudah dipotong. Jadinya Saya coba reinstall aplikasi sampai keluar dan login ulang ke viu nya kan ya. Eh pas mau login, kode OTP nya nggk masuk Mauk berkali kali. Saya sudah hubungi pihak viu nya juga lewat email. Belum ada balasan. Padahal pulsa s saya udah kepotong buat paket premium 30 harinya tapi malah nggk dapat apa-apa

  • Saya juga mengalami hal serupa.
    Barusan kemaren tgl 16april2021 saya saftar viu premium via telkomsel dengan maxstream nya.
    Mau saya tautkan di android tv saya tidak bisa. Otp tidak terkirim.
    Sudah email ke viu nya juga belin ada tanggapan.
    Apa emang tidak bisa di tautkan ke tv?
    Isi login nya kalau telkomsel kan pakai nomor hp. Depannya pakai 081 atau +6281 atau langsung 81. Ga jelas.
    Tolong bantuannya donk