Surat Pembaca

Uang Hangus Gara-gara Ikut AXA Mandiri

Pagi,

Saya Resha Nasabah AXA Mandiri saya ikut AXA Mandiri Desember 2016 dengan no.polis 516-18611**. Karena ada keperluan mendesak saya mengajukan tutup polis pada September 2020 sudah memasuki tahun ke 4 tapi sedihnya dana yang diterima hanya 4 juta. Setelah saya hitung premi perbulan saya 350rb/bulan x 40 bulan = 14.000.000

Saya menanyakan lewat email ke customer AXA Mandiri jawabannya tahun ke 4 dana dialokasikan 80% investasi dan 20% asuransi. Saya langsung datang ke AXA Mandiri pusat yang ada di Bandung jawabannya bukan berdasarkan dana investasi yang dibayarkan tetapi ada dana akuisi untuk pembayaran polis asuransi berdasarkan pasar saham dan pasar obligasi yang sifatnya fluktuatif.

FA-nya dulu menjelaskan hanya dapat manfaatnya saat diambil jangka 10 tahun, kalau diambil tahun kelima hanya diambil setengah nya dari pertanggungan 50juta. Saya mengikuti program mandiri sejahtera cerdas dan tidak menjelaskan kerugian saat tutup polis sebelum tahun ke 5. Sedihnya uang saya cuma kembali 4 juta.

Saya minta buat kembali lagi lewat email ke pusat Jakarta ke customer care diambilnya besar banget hangusnya juga sampai 10 juta. Tanggapannya hanya berdasar jual beli investasi ???.

Parah AXA Mandiri, tidak sesuai yang diharapkan, saya merasa dirugikan. Makan uang nasabah tidak ridho dunia akhirat.

Resha Eka Yulianti
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) atas Surat Ibu Resha

Dengan hormat, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Ibu Resha Eka Yulianti pada tanggal 16 Oktober 2020, berjudul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ini bukan kesalahan dari pihak asuransi guys, semua asuransi memang ada akuisisi dari tahun 1-5 semua ada perhitungan nya dari tahun ke 6-10 baru uang yang disimpan mulai berkembang. Tidak ada yang dirugikan jika semua dijelaskan dari awal, biasanya agent kepengen closing mendapatkan keuntungan sendiri tanpa menjelaskan dengan detail, dan yang saya TEKANKAN asuransi juga bukan untuk menabung tapi asuransi sebagai jaminan kesehatan. anggap saja biaya akuisisi sebagai uang administrasi pada tahun 1-5 karena potongan yang masuk ke perusahaaan nya. Contoh: kalian membayar pajak tanah kan? Boleh tidak jika tidak membayar? Jawaban nya boleh. Tetapi tanah akan di sita oleh negara/ pemerintah karna tidak membayar pajak. Begitu juga asuransi menabung apa bila terjadi resiko kesehatan diawal maka semua akan di tanggung oleh asuransi, boleh tidak asuransi tidak bayar? Boleh tapi kesehatan mu tidak dicover oleh asuransi! Asuransi bisa saja tidak bayar 2tahun maka uang yang diambil dari nilai investasi.
    Lalu bagaimana jika kamu ingin mengambil uang yang sudah dikumpul? Saya harap kamu mengambil setelah 15 tahun ke atas, maka bunga investasi telah terbentuk TAPI TIDAK MENUTUP POLIS AGAR MANFAAT NYA TETAP ADA.
    Jika ada yang butuh asuransi saya siap untuk di hubungi, saya dari asuransi terbaik no1 saat ini di layar biru. HUB 0851566366** BELLINDA LORENZA

    • Bayar penuh di muka dan didiamkan selama selama 9 tahun. Begitu ditengok, duit tinggal 60%. Apa argumennya?

      • Coba minta penjelasan ke pihak AXA Mandiri Pusat nya,,Pasti penjelasan nya Dana baru dapat full 100% pas sudah 10 tahun..
        Itu pasti atau ngga nya??
        Rugi,,kalau kita butuh nya sebelum 10 tahun...kan sedih juga uang nya hangus begitu aja,,cuma dapat berapa persen nya...