Tidak Dapat Sign-in Aplikasi OVO

Sebelumnya saya sangat berterimakasih kepada Media Konsumen yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk memberi tahu beberapa kelalaian atau kesalahan dari aplikasi yang saya gunakan yaitu OVO. Sebelumnya saya minta maaf apabila pihak dari aplikasi OVO merasa tidak nyaman, namun saya sebagai konsumen berhak untuk memberikan keluhan saya dalam ketidaknyamanan yang saya rasakan dalam aplikasi ini.

Pada tanggal 14 Oktober 2020 saya ingin mentransfer uang via OVO. Ketika masuk aplikasi, sepertinya saya lupa password, sehingga setelah dicoba sekitar kurang lebih 3 kali percobaan, akhirnya akun saya Log out (ini kelalaian saya). Oleh karena itu saya mencoba kembali memasukkan nomor saya dan mencoba untuk me-reset password, tetapi masih saja tidak bisa karena sistem error. Lalu saya mencoba menghubungi bantuan dari pihak OVO dan saya sudah menerima laporan dari OVO melalui gmail bahwa laporan saya telah diterima dan sedang diproses hingga akhirnya saya dapat me-reset password saya dan masuk ke akun saya.

Namun, lagi dan lagi ketika saya ingin mentransferkan uang dan memasukan pasword baru saya yang telah di-reset tadi yang tentu saja saya yakin sekali sudah benar, tetapi notifikasi yang muncul adalah paswordnya salah, sampai akun saya ke-log out lagi. Hingga sekarang, tanggal 16 Oktober ini saya tidak dapat mengakses OVO. Hal ini lebih parah lagi karena ketika saya ingin mencoba sign in dari nomor hp saya yang sebenarnya sudah terdaftar, tetapi dinyatakan bahwa nomor saya belum terdaftar. Karena itu saya mencoba untuk mendaftar ulang tetapi malah muncul notifikasi nomor saya sudah terdaftar, saya sangat kebingungan.

Saran dari saya terhadap aplikasi OVO adalah tolong konfirmasi ke konsumen bahwa apakah permasalahan kami ini sedang diproses atau tidak, karena kami juga memiliki kepentingan dan memohon bantuan serta perhatiannya dari pihak OVO. Jangan langsung mengirim email ke kami terlebih dahulu dengan maksud untuk merating pelayanan dari OVO namun ketika kami ingin memberikan saran tetap saja tidak bisa terkirim.

Jujur saya agak kecewa dengan pelayanan OVO karena kami para konsumen sudah percaya dengan aplikasi ini jangan buat kami untuk tidak yakin lagi karena kami hanya manusia biasa dan di aplikasi OVO saya memiliki saldo atau uang yang saya sangat butuhkan. Saya harap melalui media ini pihak OVO dapat menjawab dan menangani kasus saya juga berusaha untuk menjadi lebih baik lagi ke depan.

Sukses selalu salam damai🙏🏻

Cherry Ivana Liyanto
0813535305**
Kupang NTT

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Cherry Ivana Liyanto

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Cherry Ivana Liyanto untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terimakasih media konsumen karena telah menbantu saya untuk meminta bantuan kepada ovo agar keluhan saya dibaca, terumakasih juga OVO yang telah mengembalikan akun saya. Saya minta maaf apabila ada salah kata dan salah paham, Sukses selalu💕

  • Sadarkah kalian, menggunakan aplikasi ini menjadikan anda sebagai anak buahnya.

    1. Anda akan belanja walau tidak ingin belanja.

    2. Anda akan beli, lebih dari sejumlah yang ingin anda beli.

    3. Anda selalu di bayang bayangi untung rugi. Untung jika pakai, rugi jika tak pakai.

    4. Jika tak pakai, anda kepikiran rugi, sampai terbawa mimpi.

    5. Jika anda rugi, untungnya lari kemana.? Jika anda untung, lalu siapa yang anda rugikan.?

    6. Jika anda untung sebenarnya anda telah menzalimi yang rugi, jika anda rugi sebenarnya anda telah terzalimi yang untung.

    7. Itu gambaran kehidupan modern balutan yang kalian jalani saat ini.

    8. Semoga kalian segera bertobat.