Surat Pembaca

Pembayaran Angsuran Melalui Transfer GoPay ke Bank Mega Syariah Belum Diterima Megazip

Saya adalah member Megazip Bank Mega dengan nomor kontrak: DPC3101690 dengan jatuh tempo setiap tanggal 21. Pada tanggal 14 Oktober 2020 sekitar pukul 3 sore saya melakukan pembayaran angsuran pertama dengan cara transfer lewat GoPay ke Bank Mega Syariah dengan nomor virtual account Megazip saya: 90101813101690 sebesar Rp347.000 di tambah biaya transfer Rp2.500.

Setelah itu saya cek di aplikasi Mega Finance tapi pembayaran belum masuk. Hari itu juga saya telepon ke CS Gojek/GoPay dan menanyakan perihal transfer saya apakah sudah berhasil atau belum dan dijawab oleh CS Gojek/GoPay kalau transaksi transfer berhasil menurut sistem mereka.

Lalu saya kirim mesenger di FB ke Mega Finance kalau saya sudah melakukan pembayaran angsuran dan mohon untuk dicek apakah sudah masuk atau belum. Saya sempat telepon ke call center Megazip, tapi sangat susah karena gak ada yang mau menerima panggilan telepon saya. Makanya saya menghubungi lewat medsos mereka yang sudah terverifikasi.

Dan hari ini tanggal 15 Oktober 2020 pagi hari saya cek kembali di aplikasi Mega Finance dan tetap belum ada angsuran saya yang masuk. Lalu saya cek di mesenger FB ada balasan dari Megazip yang menyatakan kalau mereka belum menerima pembayaran saya.

Untuk lebih memastikan lagi saya telp ke call center Bank Mega Syariah menanyakan kenapa transferan saya dari GoPay belum masuk, sementara dari pihak GoPay ngotot bilang sudah berhasil menurut sistem mereka. CS Bank Mega Syariah lalu meminta virtual account angsuran saya dan setelah dicek mereka tidak dapat memberikan informasi apakah transferan saya berhasil atau tidak. Alasan mereka saya melakukan transfer melalu GoPay bukan melalui antar bank dan saya di suruh telepon langsung ke Mega Finance pusat untuk menanyakan ke pihak terkait di sana dan dikasih nomer telepon kantor Mega Finance pusat.

Saya lalu telp ke kantor Mega Finance pusat dan diterima oleh seorang perempuan, saya tidak tahu namanya karena pas telepon diangkat judes sekali ngomongnya. Setelah saya jelaskan permasalahannya dia meminta nomer kontrak dan setelah dicek dia juga gak tau apakah angsuran saya berhasil atau tidak dan saya disuruh tanya langsung ke Mega Finance cabang. Ampun deh saya malah dipingpong ke mana-mana

Tolong untuk pihak terkait dari Gojek/GoPay, Megazip, Mega Finace, Bank Mega Syariah untuk membantu keluhan saya ini. Karena apabila saya telat sehari saja dalam pembayaran Megazip reputasi member saya akan hangus dan tentunya akan masuk BI Cheking. Untuk Media Konsumen terima kasih atas dimuatnya surat ini.

Bayu Sasongko Putro
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Halo Bapak, terima kasih telah melakukan informasi terkait pembayaran angsuran melalui GoBills melalui Media Konsumen ini

    Kami informasikan bahwa sistem pembayaran melalui GoBills terkendala gangguan dimana saat ini telah kami cek dan pembayaran bapak / ibu telah masuk kedalam sistem kami dengan tanggal pembayaran 13 Oktober 2020

    Kritik dan saran bisa juga melalui call center kami di Halomega (021) 22777999 atau melalui email ke halomega@megafinance.co.id

    Terima kasih