Tarik Tunai GoPay via ATM BCA Gagal, tapi Saldo Terpotong

Saya ingin melaporkan bahwa saya melakukan penarikan tunai di GoPay via ATM BCA senilai Rp500.000 pada pukul 16.35 (sekitar setengah 5 sore) tanggal 15 Oktober 2020. Namun pada saat penarikan di ATM, transaksi gagal dan keterangan di ATM transaksi ini tidak dapat dilakukan diproses. Saya tidak tahu kenapa, apakah ATMnya yang error atau kode dari Gojek yang tidak bisa dipakai.

 

Kemudian saya pergi dari ATM karena transaksi tidak bisa dilakukan. Setelah tiba di rumah pada pukul 17.49 ada keterangan bahwa transaksi selesai dan saldo GoPay di aplikasi GoJek saya sudah berkurang, Padahal saya belum mengambil uangnya.

Riwayat transaksi

Saya sudah menghubungi pihak Customer Service-nya GoJek via telepon dan disuruh mengirimkan email. Namun sudah seminggu Saldo GoPay saya tidak kembali dan email saya tidak ada balasan.

Mohon bantuannya, karena ketika saya telepon, CS-nya GoJek hanya mengatakan kalau transaksi sudah berhasil transfer ke rekening tujuan dan menyuruh saya cek saldo di rekening tujuan. Sedangkan saya melakukan penarikan tunai, bukan transfer. Jadi ke mana saldo GoPay saya?

Transaksi gagal bukan karena kesalahan konsumen, tapi tidak kunjung ada perbaikan dan pertanggungjawaban dari pihak GoJek. Rp500.000 bukan jumlah yang sedikit. Saya cashout dengan biaya admin Rp5.000 karena memang saya lagi butuh uang cash-nya, ternyata malah dipersulit dan tidak ada pertanggungjawaban.

Mufrodi
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penarikan GoPay via ATM BCA:
[Total:4    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Mufrodi

Menanggapi keluhan Bapak Mufrodi melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 18 Oktober 2020, dengan judul “Tarik Tunai...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Tarik Tunai GoPay via ATM BCA Gagal, tapi Saldo Terpotong

    • 18 Oktober 2020 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Seharusnya keterangan “transaksi tidak dapat diproses di ATM” di foto, sehingga ada bukti bahwa transaksi tersebut gagal. Coba minta keterangan dari BCA atau rekaman cctv bahwa uang memang tidak keluar dari ATM.

      • 18 Oktober 2020 - (19:55 WIB)
        Permalink

        Say tidak terfijurkan untuk memfoto mesin ATM karena 0enarikan sebelumnya baik2 saja ini pertamak kali saya mengalami masalah seperti ini

  • 18 Oktober 2020 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Saya tidak pernah berani melakukan transaksi seperti ini. Mudah mudahan terselesaikan dengan baik.

  • 18 Oktober 2020 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Benar komen di atas saya, mestinya selain foto dari app gojeg juga foto layar ATM, supaya terbukti bahwa tidak sinkron hasil di app & di fisik ATM.

    Di lain pihak, sudah beberapa x surat tayang di sini terkait masalah yang sama persis (gagal tarik gopei di ATM). Termasuk juga jawaban CS yang ngasal (atau sistem yang bodoh?) bahwa “transfer sudah berhasil” (di surat yang dulu CS-nya juga ngomong begitu).

    Seharusnya sudah perlu diberitakan secara viral bahwa: (1) “fitur” ini cukup rawan error (karena yang lapor di MK aja sudah ada beberapa, belum lagi yang diem2 ataupun lapor via media lain); (2) ternyata ketika terjadi error (uang tidak keluar tapi saldo sudah terpotong) proses pengecekan & pengembalian saldonya cukup ruwet ribet lama & memakan waktu; sehingga (3) silakan konsumen yang mau “coba2” fitur tersebut, sudah mempertimbangkan matang2 plus minus serta resikonya yang ditanggung sendiri oleh penumpang.

  • 18 Oktober 2020 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Fitur tarik tunai saldo gopay via ATM BCA itu masih baru. Jadi belum matang sistimnya sehingga tidak sinkron sering eror . Kalau saran saya lebih baik saldo gopaynya ditransfer dulu kerekening BCA nya. Baru di tarik lewat ATM BCA. Lebih aman daripada seperti itu

  • 20 Oktober 2020 - (10:11 WIB)
    Permalink

    saya kemarin tanggal 15 narik gopay 1jt. transasksi gagal tidak dapat diproses. tetapi saldo ikutan kepotong. padahal lagi butuh duit, dan cuman itu duit satu satunya. sampe sekarang belum kembali juga saldonya.

    • 21 Oktober 2020 - (14:40 WIB)
      Permalink

      Hubungi cs gopaynya di aplikasi gojeg ada punya saya juga sudah kembali saldonya

 Apa Komentar Anda mengenai Penarikan GoPay via ATM BCA?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai GoPay via ATM BCA Gagal, tapi Saldo Terpotong

oleh Aliah dibaca dalam: 1 min
13