Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Tidak Jelas

Pada tanggal 17 Februari 2020 saya mengajukan kartu kredit BRI melalui kantor cabang dan kartu tersebut telah disetujui. Saya mendapat fasilitas kartu kredit BRI Easy Card. Lalu pada tanggal 12 Mei 2020 saya mendapat SMS bahwa kartu telah dikirimkan dan dapat diterima dalam 14 hari kerja. Pada tanggal 10 Juni 2020 ada SMS bahwa kartu kredit gagal kirim.

Untuk memperjelas maka saya telepon ke call center BRI 14017 untuk lakukan pengecekan status pengiriman dan saya kaget ternyata pengiriman kartu tersebut dinyatakan kurir mendapati rumah kosong. Padahal seharian ada orang di rumah dan tidak ada kurir datang.

saya dinyatakan pemilik kartu kredit

Pada tanggal 3 Oktober 2020 saya mendapat email dari Card Center BRI estatement@ccbri.co.id yang berisi  bahwa saya sebagai Cust  306080 dinyatakan sebagai pemilik kartu kredit Easy Card. Padahal saya belum menerima kartu. Akhirnya saya melaporkan ke call center BRI dengan nomor laporan 30918972 untuk konfirmasi perihal pengiriman, tapi infonya disuruh menunggu 14 hari lagi. Kenyataannya sudah 5 bulan saya belum menerima kartu tsb.

Lah saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan pengiriman BRI, saya sudah berkali-kali telepon ke call center dan hingga saat ini masih belum ada kejelasan di mana kartu itu dan kapan pengirimannya. Juga jawaban CS cenderung tidak sama. Sampai kapan saya harus menunggu kejelasan dari BRI?

Waluyo Sejati
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Waluyo Sejati

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Waluyo Sejati. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi nasabah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hai Kak. Terima kasih atas informasi yang Kakak sampaikan, saat ini laporan Kakak akan kami tindaklanjuti. Tks~Rey

    • selamat mlm kk rey,pada jam 15;30 tanggal 22-10-2020 status kartu kredit sudah saya terima,dikirim via PT.Pos.disini ada perbedaan SOP pengiriman yang menimbulkan paket tertahan lama di pihak Pos,maka dengan telah sampainya paket ke saya.maka aduan saya anggap selesai.terima kasih.

  • Iyanih gimana sih bri, baru banget dapat sms kartu BRI gagal dikirim untuk yg ke2x Waktu dapat sms yg pertama coba chat wa dan telegram tapi respon diminta langsung telp BRI mana susah banget untuk bisa bicara sama csonya. Udah minta diganti alamat kirim ke kantor. Tapi sampai sekarang tuh belum sampai, oh ternyata banyak kasusnya baru baru ini juga dipublish. Yaudahlah ga perlu dikirim lagi ajah kartunya kalo begini..