Susahnya Minta Keringanan Cicilan KTA dan KK DBS

Dengan hormat,

Saya adalah nasabah Bank DBS dengan no rekening 7801138145 dan no KK 4157 35** **50 *3*6. Sejak bulan April 2020 saya mengalami kesulitan keuangan karena selama Covid ini saya hanya bekerja 2 minggu dalam sebulan.

Sebelum ada Covid saya selalu membayar cicilan KTA dan kartu kredit saya tepat waktu. Dengan kondisi saya sekarang ini, saya tidak bisa membayar cicilan KTA dan kartu kredit DBS. Saya sudah berusaha untuk mendatangi kantor DBS cabang Bandung, telepon call centre beberapa kali juga mengirim email perihal kondisi saya tersebut. Akan tetapi pihak bank DBS tetap tidak bisa memberikan keringanan dengan alasan cicilan KTA saya belum 1 tahun.

Setiap hari saya selalu ditelepon oleh bagian collection yang berbeda-beda. Hingga pada bulan Juli, salah satu bagian collection menyampaikan bila saya membayar 1x cicilan maka saya berhak ikut program keringanan, dan beberapa hari setelahnya saya usahakan bayar cicilan tersebut, akan tetapi sampai sekarang program keringanan tersebut tidak pernah ada.

Saya sangat ingin melunasi hutang saya, saya sadar sepenuhnya apa yang menjadi kewajiban saya, tetapi saya juga bingung dengan kondisi saya sekarang dan kebijakan Bank sebesar DBS yang tutup mata atas kondisi yang terjadi saat ini.

Yani Mulyani
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:20    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Yani Mulyani

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Susahnya Minta Keringanan Cicilan KTA dan KK DBS

  • 19 Oktober 2020 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Bank hanya ambil untung .. tdk perduli keadaan nasabahny sprt apa .. nanti kl sdh lunas dan ttup semua KK nya.. lalu pindah bank yg punya rasa sayang kpd nasabahnya ..

    • 20 Oktober 2020 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Betul pak, hati mereka sdh tertutup. Hati mereka seakan2 sdh dibutakan oleh keuntungan, tidak peduli niat nasabah yang berusaha keras ingin melunasi hutangnya walaupun saat ini dalam kondisi kesusahan. Terima kasih pak atas komennya

      • 20 Oktober 2020 - (09:45 WIB)
        Permalink

        Siang teh yani,, saya juga dari Bandung,, teh ada alamat email gak.. Aku cinta no wa nya di email bisa.. Mau Tanya perihal kta dbs sama aku juga susah banget minta keringanan..

        • 20 Oktober 2020 - (16:59 WIB)
          Permalink

          Betul, sy jg minta utk penurunan suku bunga jg tdk di gubris dng alasan tdk ada program spt itu

        • 26 Oktober 2020 - (23:35 WIB)
          Permalink

          @Teh Yani Mulyani
          Aku juga minta alamat emailnya teteh 🙏 mau sharing juga ke teteh perihal keringanan cicilan

  • 19 Oktober 2020 - (23:09 WIB)
    Permalink

    Keringanan itu hanya sebatas nama saja. Saya pernah ajukan di salah satu bank. Nyatanya bentuk keringanan itu hanya berupa pembayaran bunga selama 3 bulan kedepan (bisa diperpanjang) tanpa mengurangi pokok. Ini sama saja udah kayak rentenir online.

      • 2 November 2020 - (11:06 WIB)
        Permalink

        Bu yani, apakah sudah mendapatkan keringanan dari bank dbs?boleh sharing bu, krn saya jg sedang mengajukan

  • 21 Oktober 2020 - (14:28 WIB)
    Permalink

    DBS..Danamon..Mega adalah bank yg tdk peduli dg kondisi nasabahnya…janganan relaksasi..memberikan terstukturisasi saja mrk tdk mau..saran saya..biarkan saja jadi kredit macet..nanti kl ada uang barusan nego dg pihak bank..kita sekarang bukannya tdk mau membayar..tapi saat ini kami masih belum mampu membayar krn dampak covid ini…

    1
    1
  • 11 November 2020 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Salam kenal mba Yani,

    Saya juga punya KTA DBS dan dari April blm bisa bayar meskipun sdh mengajukan restruktur tp tidak bisa. Hari ini saya ditelpon oleh DC an Nathalia dan menyuruh saya membayar 200ribu dulu sebelum jam 5 sore. Apakah Mba Yani pernah menerima telpon spt itu?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Susahnya Minta Keringanan Cicilan KTA dan KK DBS

oleh Yani Mulyani dibaca dalam: 1 min
10