Permohonan Penghapusan Penalti dan Bunga Bank DBS

Saya nasabah KTA Bank DBS dengan nomor pinjaman 7801155032 dengan jumlah pinjaman Rp62.641.500. Pembayaran pertama pada bulan Oktober 2019 dengan angsuran cicilan sebesar Rp3.851.480 selama 24 bulan. Angsuran dari Oktober 2019 sampai dengan Juni 2020 tidak pernah terlambat. Namun dikarenakan adanya Covid-19, saya dirumahkan sejak Juni 2020. Tentu nilai tersebut memberatkan untuk saya, yang harus membayar cicilan sebanyak 15 kali lagi dengan nominal per bulan Rp3.851.480.

Karena saya sudah membayar 9 kali dengan total Rp34.663.320 termasuk bunga, saya berniat untuk melunasi sisa pokok pinjaman tanpa bunga dan penalti karena tentu memberatkan saya. Saya ditawarkan untuk melakukan perpanjangan tenor pinjaman, yang tentu berat untuk saya karena sudah tidak bekerja lagi. Untuk biaya bulanan saya sudah pas-pasan apalagi melanjutkan cicilan.

Apakah dari DBS tidak ada kebijakan untuk penghapusan penalti dan juga bunga? Saya berharap DBS dapat memberikan keringanan untuk penghapusan bunga dan penalti ini. Jika saya melunasi tanpa bunga dan penalti tentu tidak ada pihak yang dirugikan mengingat pembayaran saya sudah setengah dari pinjaman saya, dan saya beritikad baik membayar pinjaman ini.

Untuk itu mohon kebijaksanaan dari management Bank DBS dan memberikan respon cepat terkait masalah ini.

Chitra Puspita Anggraini
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Chitra Puspita

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Permohonan Penghapusan Penalti dan Bunga Bank DBS

  • 20 Oktober 2020 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Kak Chitra
    Maaf tanya ituh kakak ke dbs cabang mana dan ketemu bagian apa
    Saya baru besok mau minta untuk keringanan cicilan juga

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Penghapusan Penalti dan Bunga Bank DBS

oleh Chitra dibaca dalam: 1 min
1