Tabungan Driver Ojol Hilang 38,3 Juta Rupiah di Rekening Bank BRI Semarang

Perkenalkan saya Ahmat Mustofa. Surat ini saya tujukan ke Bank BRI.

Kronologi dana saya hilang pada tanggal 19 September 2020: Ketika saya akan mengambil uang, ternyata ATM saya statusnya disable atau diblokir. Pada tanggal 21 September 2020 saya laporan ke Bank BRI atas permasalahan saya, dan CS Bank BRI menyarankan untuk membuat ATM baru. Betapa kagetnya saya ketika saya melihat saldo ATM saya hilang Rp38.300.000 dan saldo tinggal 1 juta. Setelah dicek ada penarikan pada tanggal 13 sampai 16 Agustus 2020 sebanyak 16 kali pengambilan di ATM di daerah Bandung.

Singkat cerita, pada tanggal 21 September 2020 saya membuat laporan dibantu oleh CS Bank BRI Unit Mrican (Jl. Lamper Tengah) Semarang dengan nomor laporan: 30666337. Kata CS Bank BRI kalau terbukti skimming, dana akan dikembalikan oleh pihak Bank BRI. Setelah itu saya disuruh menunggu maksimal 20 hari kerja untuk prosesnya.

Sampai hari ini tanggal 19 Oktober 2020, saya sudah menunggu 20 hari kerja, tetapi belum dapat kabar dari pihak Bank BRI. Saya mohon bantuannya dari pihak Bank BRI untuk secepatnya diproses.

Terima kasih kepada Bank BRI, Media Konsumen dan pembaca.

Ahmat Mustofa
Driver Ojol di Semarang


Update: Terkait surat pembaca di atas, pada tanggal 3 November 2020 penulis memberikan apresiasi atas pengembalian dana sesuai nominal yang hilang oleh Bank BRI sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:20    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Ahmat Mustofa

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Ahmat Mustofa tentang Tabungan Driver Ojol Hilang. Menanggapi keluhan yang disampaikan,...
Baca Selengkapnya

Loading...

19 komentar untuk “Tabungan Driver Ojol Hilang 38,3 Juta Rupiah di Rekening Bank BRI Semarang

  • 20 Oktober 2020 - (14:29 WIB)
    Permalink

    ini bank sebenarnya punya IT security nggk sih?
    gampang banget sistem nya di acak-acak sama orang.

    • 20 Oktober 2020 - (16:59 WIB)
      Permalink

      Mas jeko; kebetulan punya saya blm ada chip pas kena mas.. sekarang sdh dganti dengan yg ada chipnya…

  • 20 Oktober 2020 - (14:43 WIB)
    Permalink

    weiii gila bank satu ini… udah brp kali nih kehilangan saldo? Bank BUMN koq gini amat yaa!? bener2 ngeri

    • 20 Oktober 2020 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Trimakasih ka atas tanggapannya…saya minta bantuannya dari bank bri., karena itu tabungan saya dikit demi sedikit selama jadi ojol dr tahun 2017 hingga sekarang. saya tunggu atas kabar baiknya ka… semoga cepat selesai…amin
      Trimakasih

      • 21 Oktober 2020 - (08:37 WIB)
        Permalink

        Punya suami saya dari bulan Juli tgl 9 sampai sekarang belum ada kejelasan.padahal jelas² itu skimming.
        BRI memang payah

        • 21 Oktober 2020 - (19:47 WIB)
          Permalink

          Membaca SP diatas, kuat dugaan rekening telah dibobol oleh penjahat melalui skimming kartu ATM. Skimming bisa terjadi dari dalam melalui kebocoran data nasabah dan dari luar melalui mesin ATM atau mesin EDC disertai kamera pengintip PIN.

          Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi skimming dari mesin ATM, sudah saatnya nasabah mulai membiasakan diri mengambil uang di ATM secara Cardless, tarik / setor tunai tanpa kartu. Penarikan uang tunai di mesin ATM tanpa kartu lebih secure, tidak khawatir jadi korban skimming atau ketinggalan kartu di mesin ATM.

        • 21 Oktober 2020 - (12:32 WIB)
          Permalink

          Masih belum ada tanggapan juga, pasca surat MK tersebut?
          Apa sudah lapor ke penegak hukum? Saya kira kehilangan uang > 100 juta mestinya sudah masuk “nilai minimum” yang bisa dilakukan pengusutan (entah bener atau gak, kok katanya mesti ada nilai minimumnya sebelum mereka bisa bergerak, DENGER2NYA LOH YA).

        • 21 Oktober 2020 - (15:34 WIB)
          Permalink

          Punya kk hilang brp.. hilanggnya gmn ka.. kl saya jelas ka.. penganbilan di bandung. Padahal saya orang semarang hanya kerja jd ojol dan tidak pernah ke bandung sma sekali ka…

  • 20 Oktober 2020 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Bank ini sering bermasalah bahkan untuk ATM nya sendiri kadang suka error dan tidak bisa melakukan penarikan.

  • 21 Oktober 2020 - (23:44 WIB)
    Permalink

    Sudah 5 tahun lalu mungkin saya tutup rek bri.. Mulai dr berita banyak saldo ilang.. Pelayanan yg beda jauh ma bank laen.. Sampe rek yg digunakan buat nipu rata2 yg saya temuin pasti rek nya rek bri.. 5 taun berlalu masih aja sering baca berita saldo hilang ..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Tabungan Driver Ojol Hilang 38,3 Juta Rupiah di Rekening Bank BRI Sema…

oleh Ahmat dibaca dalam: 1 min
19