Susahnya Mendapatkan Surat Lunas dari Home Credit Indonesia

Selamat pagi,

Bulan lalu yaitu sekitar bulan Agustus akhir atau September awal, ada beberapa pihak Home credit yang meneror istri saya untuk membayarkan sisa hutang saya di Home Credit Indonesia. Sudah 4 tahun berlalu, saya tidak ditagih hutang oleh Home Credit, tapi tiba-tiba pada tahun 2020 ini Home Credit menagih. Saya beritikad baik untuk melunasi hutang tersebut, karena kami sedang membereskan semua hutang piutang dengan lembaga keuangan.

Singkat cerita pihak Home Credit Indonesia yang diwakili oleh Pak Yohan menawarkan program pelunasan dengan adanya potongan diskon. Total hutang yang harus kita bayarkan yaitu Rp1.857.000 dengan data sbb:

Nama kontrak: Dwioctarian Wiecaksono
Nomor kontrak: 3606681716.
Nomor laporan: CMS-3557

Pada akhirnya saya bayar hutang tersebut pada tanggal 27 September 2020, dan saya meminta kejelasan dengan Pak Yohan mengenai surat lunas tersebut di tanggal 27 September 2020. Akan tetapi tidak ada kabarnya sampai dengan saat ini, bahkan nomor saya akhirnya diblokir oleh dia karena dia lelah mungkin saya tagih surat lunas terus. Wajar kami menagih surat lunas tersebut, karena pada saat saya mengecek di CS Home Credit benar saja tagihan saya belum lunas (masih ada sisa tagihan sekitar Rp1,8 juta). Cukup kecewa yah dengan pelayanan Home Credit karena saya merasa dibohongi.

Saya sudah berusaha menghubungi Pak Yohan dengan nomor lain, tapi tidak digubris. Saya coba hubungi Home Credit Indonesia, tetapi lama sekali progressnya. Saya sudah mengumpulkan semua bukti percakapan saya dengan Pak Yohan.

Mohon kiranya pihak Home Credit jangan hanya saat menagih saja sampai membawa masalah agama, tetapi pada saat customer bayar tidak segera ditanggulangi dengan cepat. Saya hanya ingin minta untuk segera menghapus  hutang tersebut, karena sudah LUNAS! Saya di sini sudah berusaha melunasi, tapi kenapa tidak ada tanggapan?

Thanks.

Dwioctarian Wiecaksono
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:154    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Dwioctarian Wiecaksono

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Dwioctarian di MediaKonsumen.com pada 21 Oktober 2020 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Susahnya Mendapatkan Surat Lunas dari Home Credit Indonesia

  • 21 Oktober 2020 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Dari sekian saya baca di surat MK ini jadi pembelajaran di saya klo saya pengen ngelunasin hutang kaga mau lewat DC atau org yang DTG ke rumah saya,,saya bakalan langsung datengin bayar ke perusahaan2 tsb sekalian minta SKL nya juga,,ada uang pelunasan,,ada SKL nya langsung saya terima,,jadi kaga lewat perantara,,karena banyak penipu nya apalgi lagi sikon susah cari duit gini KLO kita kaga hati2 di makan PENIPU2 Pak

    12
    2
  • 21 Oktober 2020 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Tinggal kirim surat lunas sepihak aja kasih ke manejemen hci ke kantor pusatnya.. Udah beres,, jangan lupa buat salinan aslinya juga.. Jadi klo ada yg nagih bilang sudah lunas.

    1
    1
  • 21 Oktober 2020 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Hati2 dengan Penipu Mengatas Namakan Home Credit
    Saya pernah tertipu 1,890.000

    Ini nomor nya Hanphone nya
    082371323723
    Riri Home Credit

    • 22 Oktober 2020 - (12:30 WIB)
      Permalink

      untungnya kmrn saya tyrfnya ke HCI langsung, jd nominal hutang mengurangi pembayaran itu cm ketipu sm si yohan ajah gak dpt surat lunas

  • 22 Oktober 2020 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Waduh bencana ini.. harusnya mas nya pertama kali ketemu sm oknum DC a.n yohan itu diminta surat tugas nya dan kartu identitas nya.. ada surat bukti membayarnya ga? takutnya dia tidak bertanggung jawab dan duitnya digelapkan ybs.. kl dah gt repot..
    Saran saya datengin langsung kantor cabang HCI nya untuk membuat surat pernyataan..kalo bisa kantor pusat HCI yg dijakarta.. biar smua clear..

  • 22 Oktober 2020 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Kalau benar pelakunya penipuan yg mengatasnamakan HCI maka asumsi berikutnya data nasabah HCI bocor. Karena pelaku tahu siapa yg di datangi untuk dijadikan target.

    3
    1
  • 23 Oktober 2020 - (06:59 WIB)
    Permalink

    Surat Lunas memang keluar minimal 14 hari kerja sampai maximal 30 hari kerja,kalau bapak bayar tanggal 27 September,ya masih on proses,karena menunggu permohonan penghapusan BI cheking.Home credit aja sabar nunggu istri bapak dan bapak selama 4 tahun untuk bayar hutang alasan ga ditagih.wkwkw
    ini belum 1 bulan,nanya terus kapan surat lunas keluar,ya wajarlah di blokir.Tukang tagih mah urusannya nagih,Surat lunas dikeluarkan oleh team support,bukan oleh DC/FC.Komplain itu setelah 30 hari kerja,alias 40 hari normal,kok surat lunas gak keluar,dari history bapak.belum 14 hari kerja saja bapak nanya terus sama DC/FC nya.wkwkwkwk

    • 23 Oktober 2020 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Ditagih srt lunas krn dijanjikan begtu pembayaran dilakukan maka 2-3hr kerja srt lunas d berikan…jadi wajar jika nasabah mengejar dc ybs dan untungnya smua bukti2 msh d simpan…

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Susahnya Mendapatkan Surat Lunas dari Home Credit Indonesia

oleh Titut Ayu Gumilang dibaca dalam: 1 min
12