HP Vivo V20, Masih Tahap Pengembangan Sudah Dijual?

Selamat sore, perkenalkan nama saya niko. Mama saya sangat suka bernyanyi melalui aplikasi Smule, tapi seringkali mengeluh karena kamera hp yang dia pakai kurang cantik menurutnya. Melihat iklan Vivo V20 terbaru, saya langsung tertarik untuk menggantikan hp mama saya. Maka pada 10 Oktober 2020 saya membeli Vivo V20 melalui toko online.

Awalnya mama saya begitu senang dengan hp barunya. Namun mama saya malah sering mengeluh suara kresek-kresek saat sedang bernyanyi dengan aplikasi Smule. Saya akhirnya mencoba aplikasi lain seperti Superstar dan Wesing yang serupa, ternyata masih kresek-kresek.

Akhirnya hari ini 21 Oktober 2020 saya datang ke service center resmi Vivo. Semua dicek dan akhirnya disimpulkan saya tidak bisa apa-apa selain menunggu update karena masalahnya adalah di software. Padahal mama saya sebagian besar pakai hp hanya untuk Smule, dia menjadi sangat stress sekarang karena tidak bisa Smule sesuka hati lagi.

Akhirnya saya cek akun Instagram @vivo_indonesia, ternyata mereka sedang mempromosikan hp terbarunya Vivo V20 terus-terusan. Setelah saya cek kolom komentar, ternyata banyak sekali yang bermasalah hp Vivo V20nya, terutama masalah di lag. Padahal spesifikasi hp ini tidaklah rendah dan harganya juga tidak murah, tapi ternyata banyak sekali masalahnya.

Menurut saya hp ini belum siap untuk meluncur di pasaran. Saya meminta refund, tapi service center Vivo bilang tidak bisa refund. Ini hp bisa dibilang gagal dan Vivo sebaiknya menarik kembali hp ini. Tolong kepada pihak Vivo, bagaimana tanggung jawab atas uang yang sudah saya bayarkan untuk hp “gaming” yang ternyata buka Smule saja lag?

Niko Laus Horianto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “HP Vivo V20, Masih Tahap Pengembangan Sudah Dijual?

  • 22 Oktober 2020 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Jual lagi saja. Resiko kalau beli hp yg baru rilis. Sebaiknya lihat review dan komentar di internet dulu sebelum membeli suatu produk.

    1
    1
    • 22 Oktober 2020 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Iya saya terlalu kemakan iklan, reviewer2 youtube bagus2 semua ga ada yang jelekin entah vivo bayar mereka atau gimana. Biasa pengembang keluarkan versi closed beta dulu, jadi orang yang mau risiko jelek baru install. Ini sepertinya belum selesai tahap pengembangan sudah dijual, kita sebagai user yang dirugikan. Masa kita yang jadi bahan percobaan untuk memperbaiki software mereka yang masih banyak sekali bug. Bayangkan saja untuk jalankan aplikasi sekelas smule saja lag. Pantas game2 beray belum bisa dimainkan maksimal di hp “gaming” ini.

      2
      1
      • 26 Oktober 2020 - (11:32 WIB)
        Permalink

        udah update softwarenya kak? saya juga baru beli v20 dan ga ada trouble apa2 setelah update software ke seri paling baru

      • 26 Oktober 2020 - (12:11 WIB)
        Permalink

        sejauh ini gw pake v20 ga kenapa2 siy. langsung update software & apps biar kompatibel. soalnya kan v20 udh android 11 ya

  • 22 Oktober 2020 - (16:44 WIB)
    Permalink

    sama gan nokia 5.3 juga begitu, ya WASPADA aja, harus nanya2 di counter dulu, sy udah KAPOK beli hp di JDID, mendingan beli di counter yg sediain buat coba2

    • 22 Oktober 2020 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Ini semua hp mereka gan softwarenya masih ambur adul. Kmrn dites di unit lain ternyata sama untuk smule bermasalah. Orang vivonya pakai oppo jadul jalanin smule malah lancar2 aja, ini hp spec katanya “gaming” malah lag untuk jalankan aplikasi smule.

      • 26 Oktober 2020 - (11:58 WIB)
        Permalink

        pengaruh user experience juga ga si? setau gw speaker V20 di bawah kan ya, jadinya mungkin kedengeran beda

  • 23 Oktober 2020 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Izin menjawab saya juga orang yg Seneng banget gonta-ganti hp dan menurut saya permasalahan ini wajar mengingat umur hp ini belum ada 6 bulan setelah liris jadi perlu adanya penyesuaian antara developer aplikasi dan juga pihak handphone nya

    • 23 Oktober 2020 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Iya bener bgt, tp menurut saya ini kelewatin sih parah bugnya dimana mana. Terlalu banyak untuk dikatakan wajar untuk hp yang baru rilis. Saya juga sering beli hp yang baru rilis, tapi kayanya baru ini yang bener2 banyak bgt masalahnya.

    • 26 Oktober 2020 - (00:53 WIB)
      Permalink

      Iya saya terlalu kemakan iklan, reviewer2 youtube bagus2 semua ga ada yang jelekin entah vivo bayar mereka atau gimana. Biasa pengembang keluarkan versi closed beta dulu, jadi orang yang mau risiko jelek baru install. Ini sepertinya belum selesai tahap pengembangan sudah dijual, kita sebagai user yang dirugikan. Masa kita yang jadi bahan percobaan untuk memperbaiki software mereka yang masih banyak sekali bug. Bayangkan saja untuk jalankan aplikasi sekelas smule saja lag. Pantas game2 beray belum bisa dimainkan maksimal di hp “gaming” ini.

  • 23 Oktober 2020 - (20:47 WIB)
    Permalink

    yg bermaslah buka hp ny menurut saya.
    vivo v20 memaki andorid 11 sedangkan.
    apliksi semul dan yg lain ny masih pakai anndroi 10 mentok.
    yg updta itu buka hp ny tp dari apliksi ny.
    saya pun mengukan v20 nayam2 aj maen pugb lancar
    klo.bisa beli hp d konter resmi buka d onlen.
    kuliats ny beda.
    dan segi garansi ny jga beda..
    lebih pintarvl sedikit. lah..

    2
    3
    • 24 Oktober 2020 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Eh tolol, gw juga pake v20, br pake 3 hari kamera blur payah, suara cempreng kyk kaleng kong guan di getok, lu pake hp cuma wa doang kan???
      Cb cek fitur² lain pst nemu bugs, lain kali otak lu ditaro dulu di kepala sblm komen,
      Dasar lu sales vivo sialan…

  • 23 Oktober 2020 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Iya kakak yang pintar. Masa iya kakak ga nemuin masalah sama sekali? Ini buka kamera dan main2 pakai aplikasi bawaan saja sering bug loh. Coba deh main2 ke ig resmi vivo dan baca kolom komentar, bugnya macem2 ga terbatas di aplikasi yang belum support android 11. Lagipula kalau pihak vivo udah tau bakal banyak aplikasi yang ga support, kenapa pihak vivo malah kasih android 11? Kenapa ga pakai android 10 dulu dan android 11 dibuat jadi closed beta seperti yang pernah saya alami di hp oppo yany pakai andorid 9 dan closed beta android 10.

    Ngomong2 semua preorder dan flash sale online, dan kemarin saya datang ke vivo langsung hpnya garansi resmi kok. Kakak yang pintar masih beli di counter langsung ya? Atau kakak kerja di vivo sampe ngebelain vivo? Jadi vivo ngebeda2in produknya yang dijual online dan dijual di toko? Mulai ngawur ngomongnya.

    • 26 Oktober 2020 - (18:49 WIB)
      Permalink

      udah update softwarenya kak? saya juga baru beli v20 dan ga ada trouble apa2 setelah update software ke seri paling baru

  • 24 Oktober 2020 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Permasalahan itu sih sepertinya karena dalam vivo v20 sudah disematkan android 11 terbaru yang belum compatible dengan semua aplikasi2 android. Dengan kata lain ketika aplikasi2 tersebut sudah mengupdate aplikasi mereka supaya compatible dengan android 11 permasalahan tersebut akan hilang dengan sendirinya. Khusus untuk smule, menurut saya permasalahan itu terjadi tidak hanya dengan vivo v20, tetapi kebanyakan hp seperti itu. Saran saya gunakan microphone external atau earpiece yang bagus supaya suara lebih smooth. Saya juga pengguna smule jadi saya tahu permasalahan kresek2 bukan pada hpnya kebanyakan. Saya menggunakan vivo v20 juga pre order sampai sekarang saya sangat puas terutama saat gaming dan foto. Hasilnya sangat jernih dan lebih baik dari kamera iphone. Apalagi seminggu lalu Vivo sudah memberikan update softwarenya sehingga performa lebih baik dan bisa melakukan app cloning.

    • 26 Oktober 2020 - (11:33 WIB)
      Permalink

      nah bener juga. bisa jadi juga karena app di hp kita belum kompatibel sm android 11 yg dipake v20. kebanyakan kan masih cocok buat Android 10 aja tuh.

    • 26 Oktober 2020 - (11:36 WIB)
      Permalink

      ho oh nih. kekny app smulenya lg bermasalah deh. gw ga bisa main2 efek suara gitu padahal habis update. temen gw cuma bisa pake 1 efek. mendingan versi yg ga update sih, lebih lancar dipakenya

    • 26 Oktober 2020 - (12:15 WIB)
      Permalink

      pengaruh user experience juga ga si? speaker V20 di bawah kan ya, jadinya mungkin kedengeran beda. gw pake buat yg lain ga masalah sm suaranya kok

  • 24 Oktober 2020 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Untung saya beli new vivo v20 se baru pake seminggu langsung saya jual karena dipake kurang enak. Klo emang belum siap rilis jangan dipaksakan . memang persaingan merk hp cukup ketat tapi jangan kinsumen jadi korban. Merugikan merk vivo sendiri dimata konsumen.

  • 3 Maret 2021 - (08:35 WIB)
    Permalink

    Gw beli HP Vivo V20 sekitar hampir 4 bulan lalu, selama pake HP ini, udah nge-lag 3X cuyyy 🙁

    Gw kmren balik ke toko gw beli, mreka bilang HP nya mesti di bawa ke service center dan nanti diperbaiki, perbaikan pun lama katanya, karna antriiiii. Gw tanya apa bisa diganti sama unit baru, mreka bilang ga bisaaa..

    Kesel banget sih asli, gw baru kali ini beralih ke Vivo, biasanya pake Oppo & Samsung baek2 aja, next gw ga mau beli produk si Vivo ini, KAPOKKKK!!!

  • 12 Agustus 2021 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Kejadian nya persis kayak saya, punya Vivo v20se , pemakaian kurang lebih 2 bulanan udah ngeLag ,udah di servis ke Vivo nya masih aja begitu2 jg , bahkan skrng hp nya masih di konter nya , mau di servis lg ke Vivo nya blm bisa karena lg PPKM.
    sangat2 mengecewakan ,ini udah rusak yg ke 5 kali nya.. dengan kerusakan yg sama.

 Apa Komentar Anda mengenai Vivo Indonesia?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

HP Vivo V20, Masih Tahap Pengembangan Sudah Dijual?

oleh nlausho dibaca dalam: 1 menit
21