Surat Terbuka kepada Dirut PT Ecart Webportal Indonesia (Lazada Indonesia)

Sebelumnya terima kasih kepada Media konsumen atas kesempatan ini.

Kepada Yth. Dirut PT. Ecart Webportal Indonesia (Lazada Indonesia), alasan saya menulis surat ini karena manajemen Lazada tidak mampu menyelesaikan masalah saya di surat sebelumnya. Semoga Bapak bersedia meluangkan sedikit waktu untuk membantu saya di sela jadwal Bapak yang padat.

Saya langsung ke pokok masalahnya Pak, sekitar 2 bulan lalu saya sebagai seller Lazada Toko Talenta melakukan pengiriman Paket Lazada dengan ekspedisi LEX, nomor pesanan: 443530610065338 dan 449931803506869. Paket tersebut hilang saat pengiriman, tapi menurut status pengiriman Lazada, paket tersebut ada di warehouse Goro Kelapa Gading.

Saya sendiri langsung ke sana untuk mengambil barangnya, tetapi pihak Lazada tidak mengijinkan saya untuk masuk dan tidak memberikan solusi atau membantu langsung untuk mencarikan paketnya di dalam. Malah mereka mengusir saya dengan tidak sopan. Paket saya yang hilang itu lumayan besar jumlahnya seharga Rp1.000.000.

Tolong dibantu ya Pak, saya sebagai pengusaha kecil merasa sangat dirugikan, dan saya yakin pasti cepat selesai masalah kecil ini jika Anda bersedia membantu. Terima kasih atas perhatiannya.

Devina Tasha
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:18    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Devina

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 22 Oktober 2020, mengenai “Surat Terbuka Kepada Dirut PT Ecart...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Surat Terbuka kepada Dirut PT Ecart Webportal Indonesia (Lazada Indonesia)

  • 23 Oktober 2020 - (04:26 WIB)
    Permalink

    Saya prrnah hilang juga. Tapi katanya sih diganti. Cb mba cek di tab bagian pengiriman / pengembalian. Disana kalo status barangny hilang ada kode istilahnya (aga lupa) wktu itu saya prnah browse arti kodenya di kolom searching ternyata artinya barang hilang saat pebgembalian. Kemudian dibawahnya ad tulis kalo barang dengan status hilang saat pengembalian akan diganti pihak lazada secara otomatis. Mungkin aga lama masuknya. Saya sendiri ga prnh cek mpe hr ini apakah uangny ud diganti ato belum soalny barang dagangan saya nilai ny kecil2 dan banyak. Jadi malas pantau terus di 1 brang itu 😁

  • 23 Oktober 2020 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Lah di surat lain ada yang komen bahwa marketplace awalan L ini “tercanggih” loh di antara marketplace2 yang lain…
    Jadi begini toh cara kerjanya yang “tercanggih,” user mesti sampe minta2 tolong ke dewan direksi, mungkin karena yang di lapangan “terlalu canggih” kerjanya LOL.

    • 25 Oktober 2020 - (11:59 WIB)
      Permalink

      Tercanggih dalam deteksi Fraud dan moderasi adalah terminologi yang sangat berbeda sekali dengan permasalahan Ekspedisi. Di ranah ekspedisi, kehilangan barang akan selalu berhubungan dengan “Human Error” entah itu paket yang hilang di tempat, terselip, atau diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

      Dalam kasus paket hilang bisa ditelusuri dimana paket tersebut hilang, dalam kasus ini sudah jelas di Warehouse Goro Kelapa Gading, tinggal dicari tahu dimana dan siapa yang bertanggung jawab di Warehouse tersebut.

  • 24 Oktober 2020 - (09:02 WIB)
    Permalink

    saya sudah hilang 100paket , kurang lebih 50juta , di ganti pihak lazada setelah 1bulan biasanya

  • 26 Oktober 2020 - (10:39 WIB)
    Permalink

    @all users terima kasih untuk informasi & tanggapannya.. Update terbaru: pihak lazada akhirnya menelepon saya dan kali ini betul2 mencarikan paket saya yang hilang karena membaca surat ini.. paket sudah saya terima dengan selamat pagi ini.. terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Surat Terbuka kepada Dirut PT Ecart Webportal Indonesia (Lazada Indone…

oleh dev tas dibaca dalam: 1 min
10