Mohon Solusinya untuk Kartu XL Saya yang Hilang

Saya ingin mengajukan keluhan atas masalah saya yang rumit ini, mohon untuk pihak terkait memberi solusi untuk masalah saya. Pada hari Minggu pagi, rumah saya kerampokan. Banyak barang yang dibawa termasuk 2 HP kantor yang berisi nomor perusahaan.

Hari Senin saya langsung pergi ke XL Center Malang dan membawa semua persyaratan yang harus dipenuhi. Data yang saya berikan benar, kemudian CS meminta info 3 nomor yang sering dihubungi. Sayangnya, saya hanya ingat 1 nomor saja, karena nyaris tidak pernah menggunakan panggilan biasa dan selalu menggunakan panggilan WhatsApp. CS memberikan clue untuk nomor yang sering dihubungi, akhirnya saya pulang untuk mencari nomor tersebut.

Saya kembali besok harinya dan membawa semua nomor yang mungkin saya hubungi, tetapi tetap tidak ada nomor yang berhasil. Saya sudah cek database perusahaan, menanyakan semua relasi kantor tentang nomor tersebut tapi tetap tidak ada hasil.

Sekarang saya sudah benar-benar buntu dan tidak tahu bagaimana lagi, karena HP-nya juga sudah hilang, ditambah harus mengingat 3 nomor terakhir yang sering dihubungi. Mohon solusinya untuk pihak XL agar kartu ini bisa diganti, karena saya takut jika ada orang yang menyalahgunakan nomor perusahaan.

Regards,

Robiatul Adawiyatuz Zahro
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:7    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

16 komentar untuk “Mohon Solusinya untuk Kartu XL Saya yang Hilang

  • 25 Oktober 2020 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Nomor saya juga xl .. wah kl di persulit saya bs buang nih nomor .. takut ntar menimpa saya ..

  • 25 Oktober 2020 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Ribetnya ya urus nomer ilang,apa gak cukup dengan bawa ktp aja?untung tdk pake operator itu

    • 26 Oktober 2020 - (15:05 WIB)
      Permalink

      Data semua sudah sesuai, tapi tetep dimintain 3 nomor yang sering dihubungi.
      CS-nya gamau tau, pokonya harus sertain 3 nomor itu.

  • 26 Oktober 2020 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Harusnya pihak xl, ngerti, sekarang orang klo nelpon, seringnya pake WA sdh g ada yg pake nelpon biasa, sy juga yakin, banyak orang juga g ingat, nomer pasanganya sendiri…aturan boleh di patuhi, tp setidaknya di liat cash2 tertentu.

    • 26 Oktober 2020 - (13:05 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah marah marah di salah satu Counter CS XL. Padahal saya beli SimCard yang isinya untuk Kuota Data setahun, alias bukan nomor utama. Artinya kita tidak pakai untuk menelpon, atau share nomor untuk ditelpon orang. Giliran nomor itu bermasalah saya ditanyai nomor yang saya hubungi. Ngamuk saya , saya bego begoin..

    • 28 Oktober 2020 - (16:09 WIB)
      Permalink

      saya udah nyoba Pak, tapu gaada hasil. Chat Xl-nya juga tapi tetep minta 3 nomor ini.
      Gamau ngerti keadaannya emang

  • 28 Oktober 2020 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Kalau memang provider tidak mau lebih kooperatif, jalan satu2nya yah minta tutup nomor tersebut, kalau perlu berbekal surat dari kepolisian.
    Kan nomor tersebut masih atas nama Anda, jadi berhak untuk minta ditutup.
    & terpaksa perusahaan mengumumkan ada pergantian nomor.

    Memang susah kalau kartu identitas resmi yang dikeluarkan negara oleh warganya sendiri (contoh: perusahaan opsel) sudah dianggap tidak/kurang cukup untuk membuktikan identitas sang pemilik & pemegang kartu tersebut.
    Kelihatannya registrasi SIM card cuma berguna/diperlukan oleh negara, tapi di mata opsel tidak/kurang berguna/sah. Tanya kenapa.

    Seharusnya juga persyaratan untuk “menyebutkan nomor yang sering dihubungi” bisa dipikirkan ulang. Zaman now ini siapa yang hafal nomor telepon? Kecuali kalau ada HP yang lain ataupun punya catatan nomor di buku/kertas.
    Saran untuk para pengguna HP yang tidak hafal nomor telepon: sinkronkan phonebook/contact maupun call log di HP ke cloud. Jadi walaupun HP hilang, tetap bisa cek di internet nomor2nya.

  • 12 November 2020 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga bernasib sama dengan anda mbk robiatul, udah 3 kali saya bolak-balik ke XL, kalo saya malah dimintai 5 nomor yg sering dihubungi, ya mana saya ingat HP saja hilang ya kan, sudah saya kasih itu CS 750 kontak biar dia cari sendiri, tapi ya sama aja gk ketemu2 itu nomernya, atau pihak XL ini sengaja mempersulit. Kalo tau gini kan saya buang aja nomer gk guna ini dari dulu. Kalo gini kan gk ada solusi ya mereka gk bisa ngikut perkembangan zaman, jarang zaman skrg telpon pake pulsa. Ayo dong viralkan ini biar di baca sama tu XL.. Atau klo gk gmn cara supaya berita ini di muat di detik news.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Mohon Solusinya untuk Kartu XL Saya yang Hilang

oleh Robiatul dibaca dalam: 1 min
16