Surat Pembaca

Mohon Solusi untuk Pemasangan Jaringan IndiHome yang Penuh

Pada tanggal 09 Oktober 2020 adik saya mendaftar (registrasi) Pemasangan (PSB) Telkom IndiHome dan memilih paket Learning From Home (LFH) melalui website IndiHome karena sebagai pelajar/mahasiswa saat ini belajar di rumah.

Kemudian adik saya dihubungi oleh CS Indihome dengan nomor 1500620 untuk mengecek kecocokan data lokasi, customer service tersebut mengatakan jika jaringan untuk pemasangan tersedia. Disuruh menunggu untuk dihubungi oleh teknisi pemasangan dalam 3×24 jam.

Tanggal 14 Oktober 2020, teknisi pemasangan pada pagi hari menghubungi dan datang kira-kira pukul 10.00 WIB. Kemudian teknisi lapangan tersebut melakukan pengecekan untuk wilayah rumah yang mau dipasang internet. Setelah melakukan pengecekan, ternyata jaringan di wilayah rumah saya penuh untuk ketersediaan jaringannya tidak ada (slot kosong).

Akhirnya teknisi menyuruh saya untuk menghubungi sales untuk penambahan jaringan supaya bisa diproses untuk pemasangan sambungan baru tersebut.

Kemudian nomor registrasi dengan kode MYIR-10256859420001 yang terdaftar juga memperoleh email dari customercare@telkom.co.id dengan menyatakan nomor registrasi MYIR-10256859420001 untuk ketersediaan jaringan di lokasi sudah penuh dan disarankan untuk menunggu pemerataan jaringan.

Dari penjabaran persoalan di atas, apakah saya harus menghubungi sales untuk penambahan jaringan sedangkan saya tidak tahu salesnya siapa? Apakah saya juga harus menunggu pemerataan jaringan oleh IndiHome? Berapa lama saya menunggu pemerataan jaringan tersebut? Karena keadaan saat ini yang menuntut adik saya untuk memperoleh koneksi yang bagus sangatlah dibutuhkan seperti IndiHome di masa pandemi ini.

Sudilah kiranya pihak IndiHome untuk menambahkan jaringan yang sudah penuh di daerah rumah saya. Semoga pihak IndiHome segera menindaklanjuti permasalahan yang saya alami ini.

Terima kasih.

Roy Bayu Negara
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional IV atas Surat Bapak Roy Bayu Negara

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat bapak Roy Bayu Negara pada tanggal 26 Oktober 2020 berjudul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Apakah sekarang jaringan WiFi Indihome nya sudah terpasang blm ?. kasus nya sama kayak saya. Malahan saya ditawarin utk nambah kabel , pembelian TDK masuk struk Telkom.

    • Untuk saat ini belum terpasang, tidak tahu sampai kapan menunggunya. Belum ada tanggapan juga dari pihak IndiHome. Padahal sangat dibutuhkan koneksi IndiHome disaat pandemi seperti ini. Karena untuk belajar hanya di rumah saja dan menggunakan koneksi internet.