Surat Pembaca

Penagihan DC Kredivo yang Meresahkan

Lagi-lagi saya menulis tentang Kredivo, tetapi tidak ada perbaikannya sama sekali. Banyak nasabah Kredivo yang mengeluhkan penagihan Kredivo terhadap nasabahnya. Katanya terdaftar di OJK, tetapi cara penagihan Kredivo sudah keterlaluan dan tidak ada perbaikan.

Kredivo benar-benar seperti pinjaman/kreditan yang ilegal, menyadap nomor telepon dan menelepon nomor yang ada di kontak. Kredivo bahkan mengambil nomor telepon yang tertera di nomor kontak pengiriman yang ada di akun Tokopedia saya, sampai pihak Kredivo juga WA teman saya.

Kredivo mengancam saya untuk menempuh pihak jalur hukum perdata atau pidana. Sedangkan waktu itu kepada pihak Kredivo (saya lupa nanya nama), saya sudah menjelaskan bahwa saya di-PHK oleh kantor dan tidak ada sama sekali pemasukan. Saya minta keringanan atau solusi agar saya ringan membayarnya, tetapi tidak ada tanggapan atau solusi satupun yang diberikan ke saya.

Saya tahu saya sedang ngutang di Kredivo dan belum membayarnya beberapa bulan. Akan tetapi saya sedang berusaha mencari dananya. Saya tidak akan lari dari tanggung jawab atas utang saya.

Atikah Ulfah
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Atikah Ulfah

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Atikah Ulfah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Ibu Atikah Ulfah,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Atikah Ulfah alami. Terkait kendala Ibu Atikah Ulfah, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar tim kami dapat menjelaskan terkait kendala yang dialami Ibu Atikah Ulfah. Terima kasih.

    Salam Hangat,
    Cindy

    • Kalo diancem ancem begitu.. yaudah mba jalur hukum aja. Kalo hutang itu perdata selagi masih ada kemauan mau bayar, setau saya ga ada itu pidana.. kan ga kabur masih ada niat bayar dan emang sulit bayar karna pandemi begini banyak yg di PHK. Kalo dc mah emang dia bisanya nagih" doang gimana caranya biar pd bayar biar dia bisa digaji. Kalo ga pada bayar dia juga bisa kena PHK ntar ngutang juga buat makan ?? hehe sesama manusia harus punya empati. Dia kan udah jelasin kena PHK mangkanya blom bisa bayar dan ga ada niat kabur. Tapi masih diancem ancem dan diteror begitu. Mau tanya kredivo legal atau ilegal ya.. ?? DC nya ga asal comot kan ya diseleksi dulu. Tapi ko koyo ngono ya..

  • Semoga masalah si mba'y (Atikah) bs cepat terselesaikan dgn baik?
    Setelah itu ayo #Gerakan Tutup RIBA
    Hidup tenang dan lebih berkah tanpa "RIBA" kredivo.

  • Jawaban dr kredivo standard bgt. DC dpt data dari pihak mana klo nggak dr pihak kredivo. Berarti data privacy kita disebarkan. Emang boleh ?? Ktnya terdaftar di ojk.

  • Simple...Nggak Mau ditagih hutang ya jangan Ngutang...
    Kan waktu instal kredivo ada notice minta izin akses kontak...
    Kita udah dikasih kemudahan utang tanpa di survei tempat , tanpa wawancara dll.
    Wajar Kalo kita nggak bayar kredivo nanya sama teman / kontak kita.
    Anda ini Pelaku Tapi Seolah olah anda adalah Korban..Yuk Coba dibalik anda Jadi pihak kredivo nya ..

  • Kredivo klo belum masuk media ga Kelar masalahnya deh yah... sekalian ajah viralin di Medsos biar jd Tranding Topick.