Surat Pembaca

Penagihan Fintech UKU Indonesia

Kepada Yth Fintech UKU Indonesia yang sudah diawasi OJK,

Saya sekarang sedang terkena musibah karena pandemi covid 19. Saya mau berusaha bayar dengan mencicil namun dari pihak UKU Indonesia tetap bersikeras tidak bisa program mencicil dan penagihan yang kurang kooperatif dan menyinggung saya dengan kalimat sebelum pengajuan harusnya dipikirkan dulu kalau tidak mampu bayar di jatuh tempo. Padahal hutang saya hanya 1.400.000 bukan puluhan juta.

Tolong UKU Indonesia dapat menindaklanjuti itikad baik saya dengan mencicil karena saya tidak mau punya hutang kembali jika harus diperpanjang terus menerus.

Riska
0812822437**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Muhamad maha benar klw bicara,klw gtuu lunasin aja bayarin hutang b riska,banyakin amal jgn cerama aja skalian tuntasin..smoga ada solusiny b riska

  • Terima kasih Bapak/Ibu/kakak kakak di comment MK ini. Terima kasih atas masukan kalian...

    Saya disini bukan numpang tenar atau bangga punya hutang di masukkan ke MK namun saya mau pihak UKU menyelesaikan dengan comment di komplain saya ini . Karena jika dia di awasi OJK harus nya berani comment dan memberikan solusi yang terbaik untuk customer.

    Thnks

  • Untuk si Muhamad kang tagih uku, 1 saran sy yah, dulu sy jg banyak bacot sm kaya anda ngomentarin org yg utang dan lg susah, dia ngomong receh 1.4 krna sangking kesalnya! belajar memahami makna kalimat, kalau dia cicil 1.4 itu tdk ada apa" maksudnya, sy kena batu-nya jg dlu mengomentari org berhutang sy merasa diri sy hebat krna ga berhutang waktu demi waktu sy dapat imbasnya jg tp sy jadikan pelajaran tuk ga mengomentari kesusahan org lain, jadi klo anda merasa uku adalah benar dgn cara seperti itu baik" pak diatas MK masih ada Tuhan, ga selamanya orang yg jahat dibiarkan merasa tenang, kita ga tau masa depan apa yg bakal terjadi dgn fintech" mau ojk atau ilegal 1 doa sy dn sy perkatakan : suatu hari nanti stiap org fintech baik ilegal dan ojk akan kena imbas dri semua perbuatan mereka, merasa benar dgn memberi pinjaman berbungga dn menyusahkan org dn anda tau salah tp anda membenarkan hati" pak, azabnya lebih parah lg kepada org yg membenarkan perbuatan yg salah, kalau anda bilang membantu memberi pinjaman satu kata buat anda f**k, ga usah membantu kalau ujungnya lu susahin, org minjem itu krna lg susah bukan krna dia mampu, bodoh bgt punya cara berpikir seperti itu. Buat ibu sy paham kondisi ibu, semoga ibu sudah diselesaikan semua urusanya yah amin, ga lama lagi Tuhan pasti menjawab doa orang" yg disusahkan oleh fintech" yg berlagak seperti bank ini. Sepahit"nya gagal bayar akan lbih pahit usahanya ditutup bukan sm ojk tapi sm Tuhan, segala sesuatu ada konsekuensinya, apalagi perbuatan kejam dan jahat porsi konsekuensinya berlipat kali ganda. Ini doa saya mewakili semua doa" org yg disusahkan oleh fintech" mau ojk kek ilegal kek may God pay them back with all bad things they have done to others. Amin.

    • Banyak bngt ya DC nongol di sini. Yang aneh nya DC berasa kaya dy aja yang minjemin uang dari kantong nya. Ya elahh kejar target makan riba aja sampe segitu nya. Kasian anak bini perut nya meleduq nanti makan duit haram. Kaya nya harus minta bantuan Pak Sunan lagi, kali ini berantas jasa DC yang abal2 dan kasar. Bukan pinjolny aja yang harus diberantas.

  • Halo Bp/Ibu , ijinkan saya utk memberikan komentar terkait UKU. Pertama kita harus melihat dahulu apakah si nasabah memiliki tagihan diatas 90 hari dan juga apakah si nasabah mengajukan pinjaman dengan sistem cicilan atau sekali bayar.
    1. Berbeda dengan case nasabah yg memang Pinjaman lewat jatuh tempo diatas 90 hari dimana nasabah hanya melunasi di biaya pokoknya , admin pajak dan bebas Denda.
    2. Kita ambil case nasabah saat pengajuan dengan cara cicilan. Jika nasabah telat membayar cicilan maka nasabah berhak mendapat keringanan tagihan denda (30 hari up) sesuai aturan dan kebijakan perhitungan SOP fintech masing2 dibawah naugan OJK, namun jika keterlambatan hanya dibawah 1 Minggu, baiknya melakukan cicilan dan atau pelunasan tagihannya.
    3. Jika nasabah di awal pengajuan pinjaman dengan sekali bayar itu bisa mengajukan perpanjangan dan atau pelunasan tagihannya.

    (Saya hanya memberi saran, Terima Kasih)
    Semoga berguna ?