Akun Kredivo Diretas, Kecewa dengan Respon dan Problem Solving dari Kredivo

Dear Kredivo

Ini adalah respon saya terhadap email laporan saya (KRED-77901) Pengaduan Penyalahgunaan Akun dengan no laporan 201025111615203.

Saya sudah menggunakan kredivo sejak 2 tahun lalu guna beli pulsa atau kebutuhan di online shop karena bisa bayar 30 hari kemudian. Dan saya tidak pernah memberitahukan ke siapapun bahkan keluarga saya kalo saya punya akun Kredivo.

Kronologis:

Jumat 23 Oktober 2020 malam saya dapat notifikasi permintaan OTP 2x. Saya diamkan, karna saya pikir tidak mungkin bisa karena OTP ke no hp saya. Ternyata sabtu malam terjadi lagi,ada SMS OTP 2x. Tepat 00:04, 25 Oktober, ada SMS baru menyatakan saya membeli pulsa 200rb ke nomor XL. Saya saja tidak punya no XL.

Kemudian saya cek akun kredivo, dan ada transaksi tambaban 200rb pulsa Sempati. Sehingga total 400rb.

Saya langsung buat laporan tengah malam melalui message CS, dan karena jam kerja dari jam 08:00, saya pikir pasti dibalas besok. Besok nya hampir jam 12:00pm, tidak ada respon. Barulah saya telpon. Saya buat laporan dan dari Kredivo hanya bilang tunggu max 90 hari akan di email. Saya kecewa karna batas pembayaran saja 30hari, ini menunggu 90hari. Akun juga tidak bisa ditangguhkan/blokir sementara. Ya.. kecewa.

Hari ini 27 Oktober saya dapat balasan email yang menurut saya, sekelas Kredivo sungguh tidak bertanggung jawab dan seakan lepas tangan. Saya diminta membayar 400rb tersebut dikarenakan “seperti kesalahan saya” memberikan data diri ke orang lain. Padahal keluarga saya sendiri tidak ada yang tahu saya punya Kredivo, bagaimana orang lain?

Cc bank saya pernah diretas sebesar $1000 saja, pihak bank langsung turun tangan kurang dari 14 hari kerja dan limit saya kembali semula. Tapi Kredivo sangat tidak berperikemanusiaan untuk situasi susah karena pandemi seperti ini.

Saya tetap akan membayar dan menutup akun Kredivo tsb, saya anggap ini buang sial dan beramal. Semoga kalian dapat berkah dari orang-orang yang kecewa oleh Kredivo.

Seisca
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:5    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Kredivo atas Ibu Seisca Suspa Handayani

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Akun Kredivo Diretas, Kecewa dengan Respon dan Problem Solving dari Kredivo

  • 28 Oktober 2020 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Kredivo dan pinjol lainnya itu akun lintah darat cara penagihannya juga gak manusiawi koq.
    Mana mau kredivo dan pinjol lainnya ada di pihak customer yang ada di otak orang2 kredivo itu hanya profit profi profi profi ajah

    Semoga cepet kelar segala urusannya ya mbak habis itu di uninstall ajah apk nya 😀🙏

    • 31 Oktober 2020 - (16:49 WIB)
      Permalink

      Bener banget udah gitu di masa pandemi sperti ini mreka tidak ada keringanan pokok saja. Tidak mengikuti arahan ojk

  • 28 Oktober 2020 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Hapus Kredivo di hp .. anda pst jauh dr masalah .. jauhi pinjol dr hidup anda akan sakit nagihnya jika anda telat ..

  • 29 Oktober 2020 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Sekelas Kredivo? Emang dia di kelas mana? Hanya nasabah nya saja yang menganggap dia berkelas. Udah jadi kasus merugikan seperti ini masih saja mengakui kelasnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Diretas, Kecewa dengan Respon dan Problem Solving dari Kr…

oleh Sei Han dibaca dalam: 1 min
5