Surat Pembaca

Proses Pencairan Dana Banpres (BPUM) via Bank BRI yang Lama

Tanggal 6 Agustus 2020 ada info bantuan untuk usaha mikro (UMKM) lalu saya daftarkan usaha isteri saya Emil Nurasyah dengan melampirkan data-data yang diperlukan untuk pendaftaran ke Dinas Koperasi di Garut Jawa Barat.

Tidak lama kemudian saya iseng-iseng cek ke Bank BRI karena ada kabar sudah ada orang lain yang mendapatkan dana bantuan itu, tanggal 27 Agustus 2020 ternyata ada no. rekening yang dibuatkan otomatis oleh Bank BRI untuk pencarian Dana Bantuan Banpres dengan no. rekening 416001026800*** a/n Emil Nurasyah yang berisi dana sebesar Rp 2.400.000.

Lalu saya dan isteri datang kembali ke Bank BRI terdekat yaitu Bank BRI cabang Cibatu – Garut Jawa Barat karna diminta data -data untuk memcairkan dana tersebut dan kami disuruh pulang lalu untuk pancairannya nanti dihubungi oleh pihak Bank BRI tetapi sampai hari ini pihak bank masih belum menghubungi kami kembali.

Beberapa hari kemudian kami datang ke Bank BRI Cibatu untuk menanyakan perihal pencarian ternyata masih belum bisa diambil juga dan terus mendapat jawaban nanti dihubungi Bank BRI.

Mohon pihak Bank BRI mempercepat pencarian dana tersebut karena sudah banyak orang lain yang sudah cair padalah data-data yang diperlukan sudah kami ajukan. No. rekening sudah dibuatkan otomatis oleh Bank BRI dari tanggal 27 Agustus 2020

Terima kasih

Hendra Kurnia
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hai Kak. Terima kasih atas informasinya. Laporan tersebut saat ini dalam tindak lanjut kami ya. Tks~Oscar

  • @kontakBRI bnr bgt nih saya dr minggu lalu diblg status msh blokir pdhl ud kontak ke pihak diskop IUMK sy sdh terdftar

    • Saya baru azz verifikasi tanggal10 tde di bank bri cabang loa duri kec loa janan kalimantan timur saya minta nomer antrian nggk di kasi "kata security nya mau urus apa "
      Saya jawab "mau cair kan dana bpum "kata security nya ohh tunggu "
      Di kasi saya surat tanggung jawab mutlak dan yang lain nya di suruh isi lah
      Saya isi semua kata securtiy nya lagi " mas tolong foto copy ktp sama kk nya ya "
      Iya sama kasih semua dan saya isi surat yg di beri pihak bank untuk mencairkan dana nya
      Tpi kata pihak bank tolong di selipkan nomer hp anda pak
      Nnti dari pihak bank akan di hubungi
      Kata nya tpi mulai saya datang ke bank terkait pencairan mulai tanggal 10 sampai 14 ini blom ada kabar
      Tolong dari pihak BANK BRI tolong di percepat proses pencairan nya ????

  • Saya mau menyampaikan keluhan hal yang sama.
    Pada hari Kamis, 26 November 2020, saya ke BRI Desa Jampang, Kec. Kemang, Kabupaten Bogor pukul 08.05 dan dinyatakan kuota untuk pelayanan konsumen pencairan telah penuh dan diminta kembali sore harinya (hari yang sama) untuk mengambil nomor antrean.
    Sore harinya, pukul 15.20 saya kembali ke bank. Dan apa jawaban bank (diwakili oleh security)? Pihak bank menyatakan bahwa tidak ada alur untuk pengambilan nomor antrean untuk pencairan yang dilaksanakan untuk esok hari. Hah, kok pernyataan pagi dan sore bisa bertolak belakang?
    Hari ini, Jumat, 27 November 2020, saya kembali ke bank lebih pagi, pukul 06.30. Pihak bank kembali menyatakan bahwa kuota antrean sudah penuh? Namun, pihak bank tidak bisa menjawab antrean emang dimulai pukul berapa?
    Mohon ditindaklanjuti.

  • Saya malah NIK kluar dpt bpum.. tp pas di kantor BRI. Katanya uda kadaluarsa.
    Kemana ni hak rakyat mengalir

Penulis
hendra kurnia