Tokopedia Sangat Tidak Adil, Setiap Kali Transaksi Cashback Selalu Dibatalkan

Transaksi Cashback Selalu Dibatalkan dengan alasan Penggunaan Promo Melebihi Limit Promo Per Orang Atau Adanya Dugaan Manipulasi Transaksi.

Saya pengguna Tokopedia, setiap kali transaksi cashback selalu dibatalkan dengan alasan:

Hai,
pesanan kamu dengan nomor invoice INV/20201025/XX/X/659854314 tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku, yaitu adanya penggunaan promo melebihi limit promo per orang atau adanya dugaan manupulasi transaksi. Tokopedia berhak membatalkan benefit promo sesuai Syarat dan Ketentuan pada poin M nomor tiga (2) mengenai Promo pada halaman ini.

Padahal saya tidak merasa kenal dengan toko tersebut dan saya, perasaan tidak ada ketentuan beli dibatasi? Harusnya jika seperti itu muncul dong pemberitahuan sudah tidak bisa belanja lagi di toko tersebut, giliran sudah sukses terima barang tahu-tahu cashback dibatalkan.

Sampai segitunya yah Tokopedia kurang modal? Jadi tiap ada yang belanja remit cashback dibatalkan? Harusnya jika terjadi kendala transaksi, si toko tersebut pun kena punishment… jangan yang dirugikan saya sebagai pembeli.

Saya belanja benar dianggap fiktif, mana reward cashback dibatalkan pula; dan mau tutup akun saja dipersulit. Terlebih pihak Tokopedia tidak mau modal nomor telepon seperti e-commerce yang lainnya. Jadi saya beranggapan Tokopedia sangat gak adil.

Arif Rohbiyanto
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Tokopedia Sangat Tidak Adil, Setiap Kali Transaksi Cashback Selalu Dibatalkan

    • 17 Mei 2021 - (17:41 WIB)
      Permalink

      Saya pun mengalami hal yanh sama. Cashback 100 ribu dibatalkan dengan dalih melebihi limit promo.
      Penggunaan lebih dr 1 akun.
      Nyata” akun cuma satu.

      Ya ngapain bikin promo cashback kalo memang dibatasi.

      Tolong tokopedia lebih jujur .

      Jgn membodohi konsumen.

  • 5 Mei 2021 - (06:14 WIB)
    Permalink

    Benar.. Saya jg kena tuh di Kirim sprt itu.. Saya complain ke TokopediaCare, Jawaban nya itu itu saja.. Tidak memberikan solusi dengan kebijakan syarat dan ketentuan hanya berpihak sendiri tdk melihat hak hak konsumen. UU Perlindungan Konsumen juga menyebut tentang hak mendapatkan pembinaan dan pendidikan konsumen serta hak diperlakukan secara benar dan jujur tanpa diskriminasi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Sangat Tidak Adil, Setiap Kali Transaksi Cashback Selalu Dib…

oleh arif rohbiyanto dibaca dalam: 1 menit
3