Nomor XL Hilang, Berkali-kali Mengurus Hasilnya Nihil

Saya ingin membagikan pengalaman mengurus nomor telepon provider XL. Saya juga sudah menulis keluhan saya sebelumnya namun hanya ditanggapi sederhana oleh pihak XL.

Sebelumnya sudah saya jelaskan bahwa nomor ini adalah nomor perusahaan tempat saya bekerja. Ketika handphone saya bawa pulang, rumah saya kecurian. Laptop, handphone pribadi, sampai handphone kantor yang saya bawa juga ikut hilang. Saya diminta kantor untuk mengurus nomor ini karena nomor ini adalah nomor yang digunakan untuk mendaftar PT.

Ngomong-ngomong jarak rumah saya ke XL Center kota sekitar 30 km. Saya sudah 4 kali kesana namun masih belum ada hasil sama sekali. Semua alasannya sederhana, yaitu tidak bisa menyebutkan 3 nomor yang sering dihubungi. Saya benar-benar tidak tahu dengan nomor tersebut karena saya selalu menggunakan WhatsApp.

Saya menyampaikan jawaban XL ini ke atasan saya. Beliau mengerti dan memutuskan untuk datang langsung ke XL Center dan menulis beberapa nomor yang kemungkinan paling sering dihubungi, hasilnya masih tetap. Kami juga menyiapkan data pendukung seperti SIUP dan Akta Perusahaan sebagai bukti bahwa benar kepemilikan nomor itu ada pada kami.

Sudah sekitar 2 minggu saya mengurus nomor ini namun tidak ada tanggapan yang solutif dari pihak XL. Bahkan salah satu pegawai XL pun menyarankan saya untuk menggantinya dengan nomor baru. Padahal perlu diingat kalau nomor itu adalah nomor perusahaan yang juga digunakan untuk mendaftar pada badan hukum. Atasan saya jelas tidak mau, karena akan semakin banyak tenaga dan biaya yang dikeluarkan untuk mengurus nomor ini.

Harapan saya, kami cukup dengan membuktikan kepemilikan nomor dengan membawa syarat yang tertulis seperti KTP, KK, surat kehilangan dari kepolisian. Juga kalau dibutuhkan, kami siap menunjukkan SIUP atau bukti lain yang dapat memperjelas kepemilikan nomor.

Saya benar-benar tertekan dengan ini, karena saya juga sudah kehilangan laptop pribadi saya. Jadi saya ingin melakukan yang saya bisa untuk perusahaan tempat saya bekerja. Saya tidak ingin apabila harus kehilangan pekerjaan karena kesulitan yang saya bawa. Saya harap benar-benar ada solusi.

Regards,

Robiatul Adawiyatuz Zahro
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi, mohon maaf atas hal ini ya. Terkait hal tersebut Maya bantu follow up ya. :) Thanks #M162

    • tolong diberikan solusi yang membantu, karena dari kemarin bilang mau di follow up. Tapi belum ada kejelasan pihak terkait untuk membantu 🙏

      • Sekarang apakah masalahnya sudah selesai?
        Itu DM dari XL ke Twitter saya karena saya bertanya bagaimana saya mau cabut / matikan nomor XL saya, supaya data terhapus dari system. Saya dengan mudahnya dikirimkan ini:

        Hi ,tdk perlu keluar rmh utk memulai proses ganti kartu XL Prabayar & Pascabayar / reaktivasi kartu XL Prabayar.Siapkan E-KTP & klik http://xl.co.id/xlcenter

        Ini bukan prank

    • Saya jga pernah mengalami hal yg sama keteika mau benerin kartu yg sinyalnya hilang, kebetulan saya yg pake kartunya tp saya mengunakan ktp istri sama responnya kurang memuaskan, xl yg thn 2007 dengan sekarang beda yg dulu ketika saya udah bawa persyaratan pendukung udah tidak ada masalah..sekarang di perduli mungkin karena nmrnya bagus jga 0878 61 61 22 **

      • seandainya bisa Pak, saya juga bingung
        Sudah pakai berkas pendukung juga masih belum bisa

        Saya ngurus nomor ini sudah 2 minggu lebih tapi belum ada hasil

  • Jika no prabayar, setahu saya bisa pakai no seri isi ulang 3 bulan terakhir yang pernah digunakan ke no tsb, at least 3 serial number, jika no pasca bayar, gunakan lembar tagihan

    • Xl bs bangkrut kl servicenya bgini terus .. krn Ulah CS yg bikin ribet pelangganya .. bkn di permudah mlh di persulit ..

  • Sama kasusnya kayak saya, dan XL gak memberi solusi lain selain ganti nomor. Sepertinya harus banyak yg nulis kayak gini dari para pelanggan yg hilang nomor, biar ada solusi dari XL.