Transaksi QRIS DANA Berhasil, Saldo Tidak Masuk

Sebelum ke inti permasalahan saya akan bercerita sedikit mengenai usaha saya.

Toko saya menerima pembayaran Digital dan Tunai, selain pelanggan yang melakukan transaksi QR/Pembayaran digital lain nya, dalam hal ini khusus pembayaran tunai, setiap transaksi tunai baik itu pembayaran layanan jasa dan pembelian produk digital serta barang, saya selalu mengalihkan uang tunai tersebut (pendapatan) dengan cara scan QR dari rekening saya ke toko saya sendiri dengan tujuan agar transaksi tersebut baik itu harian, mingguan serta bulanan dapat terekam dan dapat di monitor pada aplikasi DANA, dalam hal ini DANA BISNIS sebagai media pembayaran usaha saya.

Pada tanggal 15 Agustus 2020 +- pukul 23.55 saya mekakukan pembayaran QR dengan sumber rekening Bank BCA sebesar Rp.500.000, saat melakukan pembayaran, terjadi proses cukup lama pada aplikasi BCA MOBILE, dan muncul eror, akan tetapi saldo rekening sudah terpotong, saldo DANA BISNIS tidak bertambah atau belum masuk, lalu saya hubungi Halo BCA, dan di informasikan bahwa transaksi saya telah berhasil, setelah itu saya menghubungi pihak DANA dengan menceritakan kronologi kendala tersebut.

Kejadian yang sama pun terulang kembali, kali ini pembayaran QR dengan sumber rekening BANK BTPN JENIUS pada tanggal 29 Oktober 2020 pukul 17:02 senilai Rp. 75.096 dan pada tanggal 30 Oktober pukul 18:54 senilai Rp. 500.000, saya sudah menghubungi JENIUS AGENT melalui chat, transaksi di nyatakan berhasil, tetapi saldo DANA BISNIS tidak bertambah atau belum masuk atas transaksi tersebut.

Sampai hari ini dan sampai artikel ini di buat saya selalu menghubungi pihak DANA, BCA, BTPN JENIUS baik itu lewat media sosial, telp dan email, dan belum ada kejelasan untuk penyelesaian masalah nya, estimasi yang diberikan oleh pihak DANA yaitu 30 hari sejak laporan dibuat pun telah melewati batas estimasi dan belum terselesaikan.

Saya harap menjadi perhatian pihak DANA (PT. Espay Debit Indonesia Koe), BANK BCA, BANK BTPN JENIUS, Otoritas Jasa Keuangan, agar lebih baik dalam menyelesaikan kendala saya tersebut

Ferdianto Renata
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Ferdianto Renata

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Ferdianto Renata di Media Konsumen, “Transaksi QRIS DANA...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Transaksi QRIS DANA Berhasil, Saldo Tidak Masuk

    • 7 Desember 2020 - (17:13 WIB)
      Permalink

      Wah lama sekali ya prosesnya.
      Seharusnya untuk kepentingan sepertinya problem hanya 7 hari paling lama.. ini sama sebulan, ngomong ngomong saya mengalami masalah yang persis sekarang dengan yg dituliskan bapak ini.
      Dan saya tidak bisa menunggu sampai 30 hari

  • 2 Februari 2021 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai penjual, baru daftar qris maksutnya untuk mempermudah pembayaran. Karena bisa antar platform payment digital. Tapi sebelum saya gunakan saya tes dulu. Hasilnya kalau pembayaran dari platform penerbit qris bisa langsung masuk. Tapi kalau beda platform, pembayaran tidak pernah masuk, namun saldo sudah terpotong. Untung saya tes transaksi hanya Rp1.000, yaudah saya iklasin aja.
    Jadi intinya. Payment QRCode QRIS itu belum maksimal. Sudah bisa discan antar platform namun transaksi tidak beres. Karena tidak masuk. Mungkin BI harus monitoring lagi, secara BI yang menetapkan QRIS ini. Dan sudah banyak sekali keluhan pembayaran tidak sampai tapi saldo terpotong.

    • 9 Mei 2021 - (07:37 WIB)
      Permalink

      Bener banget belum maksimal, saya transfer sejumlah Rp. 100.000 ke Qris Dana melalui Scan di Aplikasi Gojek, dan sampai hari ini Saldonya belum juga masuk ke Dana Bisnis.

  • 26 Mei 2022 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama smlem transaksi lewat dana scan qris code saldo sudah terpotong namun belum masuk juga sampe skrng

  • 26 Juni 2023 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga melakukan pembayara Rp.50.900 melalui akun dana saya .. transfer ke Qris..saldo tepotong tpi di penerima nya gak masuk2 juga .tolong tindak lanjutin..klo gini kami sebagai pengguna tidak nyaman

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Transaksi QRIS DANA Berhasil, Saldo Tidak Masuk

oleh Ferdi dibaca dalam: 1 menit
11