Surat Pembaca

Harga yang Tidak Masuk Akal di Transmart

Pada hari Kamis 29 Oktober 2020 saya melakukan pembelanjaan di Transmart Central Park. Saya membeli frozen peas dari produk Golden Farm, berat 500 gram. Alangkah kagetnya waktu pembayaran dan sadar kalau harganya Rp61.700 terus ada potongan 10%, tapi tetap saja harganya Rp55 ribu.

Saya sudah beberapa kali beli frozen peas, harganya paling 20 atau 30 ribu rupiah. Saya cek di website diamondfair.co.id, harga normal adalah Rp26 ribu. Saya tanya ke kasir, tapi saya disuruh untuk ke informasi.

Ke informasi pun cuma bilang harga dari sistem sudah segitu. Apakah sekarang Transmart semena-mena memberikan harga? Ini sampai 2x dari harga jual manapun dan saya merasa sangat dirugikan.

Henny Rossiana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Batalin aja kalau harganya mahal. Kan sudah ke informasi, kalau tidak memuaskan bisa sekalian minta refund.

    • Beda 10 ribu aja di umbar2...mungkin anda tdk miskin kalau di sumbangkan 10rb..
      Mungkin anda sdh pingsan kalau belanja di lokasi sy di yahukimo papua.harga telur ayam perbiji 5000.mie sedap 5000 perbungkus..
      Air aqua 600ml 10rb.

      • Bedanya 30 ribu bang bukan 10 ribu wajar aza konsumen komplain.jangan di biasakan melihat sesuatu dari harganya bang .

  • Mohon maaf ya mbak.. tp kan anda tidak perlu bayar di kasir kalau harga tidak sesuai expektasi. Kalaupun sudah terlanjur bayar, mbak tinggal langsung ke customer service kalau mau pengembalian barang. Beda barang ya beda harga.. bisa jadi : 1. kesalahan masukin harga, 2. barang impor. Transmart mungkin salah input atau apa tapi solusinya juga sudah jelas sekali.

    • Sblm ambil apa tidak lihat harganya brp ?
      Kalo lihat struknya sih tdk ada kata golden farm, cuma green peas.
      Barangkali itu produk sejenis yg di import ..
      Kalo sdh terlanjur emng biasanya lempar sana lempar sini apalagi metode bayarnya non tunai, ribet bagi mereka (kasir supermarket) utk mengurusnya

  • Udah terlanjur kebeli, di makan nya irit irit aja. Kalau biasanya sebungkus untuk sebulan, jadiin sebungkus untuk 2 bulan.

    Hemat Cermat dan Bersahaja.
    Salam keluarga hemat.

  • Memang harga2 produk di transmart itu mahal2 dibanding di minimarket lain. Kenapa karena mereka menerapkan diskon 10% dari harga untuk pengguna KK bank mega. Makanya tuh sengaja dipasang harga mahal. Dan setelah diskon harga turun. Padahal harga yg didiskon itu adalah harga sebenarnya...belanja di tempat lain aja banyak yg murah

  • Komplain yang ga masuk akal ini sih..
    Sebelum barang diambil kan sudah tertera harga di rak tempat produk dipajang, lalu di struk juga ada keterangan harga. Kenapa komplainnya lewat media ini???
    Lucu sumpah

    • Aku termasuk paling bawel, setelah dapat struk nggak langsung keluar, kompare harga dulu. Sering banget kena jebakan betmen. Solusi komplen saya biasanya ditawari pembatalan. Dan saya tidak mau batal, karena hak konsumen adalah mendapatkan harga yang termurah sesuai di display.

  • Dear Ibu Henny Rossiana,

    Perkenalkan saya Edwin bagian dari tim customer care Transmart. Pertama-tama, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ibu alami. Hal tersebut terjadi karena kesalahan sistem kami saat ibu berbelanja di Transmart Central Park. Kami sudah melakukan pengecekan pada sistem dan sudah memperbaikinya. Sehubungan dengan itu, mohon mengirimkan no telp ibu ke email edwin_arifianto@transretail.co.id atau Whatsapp ke nomor 0818031331** agar bisa kami lakukan tindaklanjut. Terima kasih banyak.

  • Org kaya belanja di market mahal masih aja komplein,shrsnya cek dulu harga sblm ambil brg tuh.sultan lokal

    • Sdh jelas kan harga tertera brp nya .. kl mahal ya jg bl .. udah tau mahal ttp beli trs komplain ke MK .. aneh .. kt pak @muhamad betul di irit2 makanya kan mahal.. ??

  • Betul skrg superindo byk yg murah atau ke hypermart aja, lha emang dr dulu careefour kan mahal contoh kecil buah2an selisihnya dg hypermart bisa 5000/kilo cuma org beli ke carrefour hanya gengsi aja ingat giant tumbang karena kesombongannya dg tetap bertahan diharga tinggi kasih diskon pun msh mahal jatuhmya dan stock barang diskon selalu menghilang

Penulis
Henny Rossiana