Surat Pembaca

Aplikasi Kredit Pintar Salah Memberikan Nomor Virtual Account

Saya sangat kecewa dengan aplikasi Kredit Pintar, karena kesalahan mereka yang salah memberikan nomor virtual account untuk tagihan saya. Jadi aplikasi Kredit Pintar saya yang ada tagihan, di nomor HP 08964***5301, senilai Rp2.093.000. Pada tanggal 2 November 2020 pukul 20:25, saya langsung melunasi tagihan saya. Karena saya memang berniat menutup akun, jadi saat itu juga pukul 20:25 saya langsung bayar sesuai tagihan.

Saya buka link yang ada di aplikasi HP saya, lalu muncullah cara pembayaran dan nomor virtual account-nya. Tanpa saya teliti lagi nomor VA-nya (saya pikir gak ada masalah, karena nomor VA tersebut terdaftar di aplikasi saya), maka saya bayar langsung via ATM Bank BNI.

Tolong pihak Kredit Pintar agar menindaklanjuti masalah saya, karena ini benar-benar sangat mengganggu saya, Juga kalau memang saya salah nomor VA, tolong kembalikan uang saya yang sudah masuk ke rekening Kredit Pintar. Ingat ya, kalian yang salah memberikan nomor VA! Jadi saya tunggu itikad baik dari kalian, jangan kalian rugikan nasabah seperti ini.

Terima kasih.

Nanang Andriyansyah
Cikarang Utara, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Nanang Andriyansyah

Kepada Yth, Bapak Nanang Andriyansyah, Menanggapi surat Bapak Nanang Andriyansyah melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 3 November 2020 berjudul “Aplikasi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pada saat akan membayar dengan nomor virtual account (VA) tersebut tertera nama pemilik nomor VA atas nama SUNTIYONO di layar ATM?
    Jika muncul nama itu di layar ATM, apakah bapak tidak merasa aneh ada nama tersebut saat akan transaksi pembayaran?

    Karena kurangnya runtutan cerita dan bukti, jadilah banyak pertanyaan:
    1. Apakah sudah mendapat konfirmasi dr kreditpintar bahwa memang nomor VA yang tertera pada aplikasi memang murni kesalahan mereka sendiri dalam mencantumkan nomornya?
    2. Apakah nomor VA di aplikasi memang sama dgn yg bapak input saat di ATM? (Karena tdk ada bukti screenshot nomor VA dr aplikasi kreditpintar)
    Karena jika sama, berarti pihak kreditpintar yg memang salah dlm menginfokan nomor VAnya. Tapi kalau ternyata berbeda satu nomor saja dr nomor VA yg tertera di aplikasi dan di ATM, berarti kesalahan ada pada diri sendiri.

    Intinya, setiap akan transfer apapun, wajib kita cek semuanya mulai bank tujuan, nomor rekening, nama penerima dan jumlah yang ditransfer. Kalau perlu ulangi 2/3 kali memeriksanya. Buang waktu paling lama 2 menit utk cek ulang biar tidak salah, daripada harus menanggung akibat kesalahan transfer yg bs memakan waktu berminggu2 dan membuat stres pikiran.

    • Terus masalah harus gmna ??orang di aplikasi no VA nya itu...
      Klw bisa uang yg saya tf di kembalikan lagi...tdi saya udh tlp kata itu NO VA yg lama gk aktf..tpi knp klw no VA udh gk aktf harus ada di aplikasi...
      Di situ kan saya mengikutiin no VA yg ada di aplikasi...yg salah bukan nya saya..tapi yg salah pihak dri aplikasi kridet pinter knp no VA yg gk aktf di kasih...

      • Baik pak jadi sudah mendapat konfirmasi bahwa nomor VA yang diaplikasi sudah tidak berlaku (alias nomor VA lama) dari kreditpintar ya?
        Lalu pada saat akan transfer di layar ATM apakah muncul nama SUNTIYONO di bagian nama penerimanya ya pak? SUNTIYONO ini apakah nama yang ada hubungannya dengan bapak Nanang atau bagaimana?

        Sebelumnya sy turut prihatin atas kasus ini, semoga segera ada penyelesaian yang baik dari kreditpintar.
        Pertanyaan-pertanyaan saya hanya bertujuan agar kita semua bisa belajar dari kasus seperti ini untuk lebih berhati-hati.

        • Iya di layar ada nama sutiyono...tdk ada hubungan nya sma saya...trs gimana kelanjutan nya apakah bisa di kembalikan uang saya...klw bisa di kembalikan langsng aja bayar ke kridet pinter pak...iya saya gk merasa aneh orng di aplikasi nya no VA nya itu

  • Saya juga pernah jd pengguna apl kredit pintar dan sy selalu mencek nomor pembayaran pada aplikasi sesuai dengan nama akun sy. Sy rasa aplikasi tidak pernah salah mencantumkan VA. Coba bapak cek va di aplikasi dan yg di trf lagi serta mengirimkan screenshot nomor VAnya