Surat Pembaca

Kesalahan Satu Digit Angka Virtual Account Saat Pembayaran Tagihan Kredit Pintar

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Saya pengguna Kredit Pintar dengan nomor 08132803****. Selama saya mengunakan Kredit Pintar tidak pernah terkendala dan saya merasa puas atas pelayannya yang diberikan. Namun pada tanggal 02 November 2020, ketika jatuh pada tanggal pembayaran, saya mengunakan m-Banking untuk pembayaran tagihan Kredit Pintar dengan nomor virtual account BRI . Pembayaran tersebut sukses, tapi tagihan tidak menghilang. Kemudian saya menelepon customer service Kredit Pintar dan diminta mengirim bukti pembayaran.

Selang beberapa waktu customer service membalas dan menyatakan pembayaran saya masuk ke tagihan orang lain, dikarenakan salah satu digit angka virtual account. Saya kembali dikonfirmasi dan dinyatakan uang tidak bisa kembali oleh pihak Kredit Pintar.

Menurut saya sebagai perusahaan yang menerima, harusnya bisa membantu dengan cara men-switch pembayaran saya yang masuk ke orang lain, karena tidak mungkin tagihan orang lain sama jumlah nominalnya dengan saya yang kirim. Minimal pihak Kredit Pintar bisa menjembatani saya dengan customer yang saya bayarkan tagihannya, untuk saya berkoordinasi mencari solusi.

Namun sebagai pelanggan yang sadar akan kewajibannya, saya pun membayar tagihan kembali kewajiban saya. Saya pun berharap pihak Kredit Pintar bisa membantu mengurus salah transfer sebelumnya. Saya berharap pihak Kredit Pintar bisa memberi bantuan, sebagaimana saya menghormati kewajiban saya pada Kredit Pintar.

Nur Esti Wahyuningsih
Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Nur Esti Wahyuningsih

Kepada Yth, Ibu Nur Esti Wahyuningsih, Menanggapi surat Ibu Nur Esti Wahyuningsih melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 3 November 2020...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kl sdh seperti itu ruwet. Seperti ngisi nomer hp salah 1 nomer, ya tdk bs kembali pulsanya.

  • Kayaknya kmren juga ada yang komplain juga hal yang sama deh ..klo gak salah yg kmren yg komplain laki2..busett deh ini mah udah kebodohan tingkat dewa ..masa kasih link pembayaran yg segitu pentingnya aj salah mulu..ini settingan dari pihak kredit pintar atau apa..gak habis pikir saya bisa salah kasih no pembayaran..yg kmren komplain jg sama modelnya katanya no VA nya sesuai dengan yg diberikan dan trnyata katanya bukan VA kredit pintar..sy kan sering baca komplain2 gini..jd memperhatikan jg ..dan ada yg berkasus sama..kasian bnget yg para nasabahnya..ckck..dan cuma dijawab dibantu selesaikan lewat email pula..hadehh..ganti aja namanya jd kredit licik