Sangat Kecewa dengan Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Prudential

Pembaca yang terhormat,

Saya Sahar, ingin mengetuk hati Manajemen PT Prudential Indonesia untuk lebih meningkatkan layanannya, yang pengakuannya sebagai ASURANSI NOMOR 1 DI INDONESIA, BAHKAN DUNIA. Saya mengutarakannya di sini atas nama Luriati Batee, selaku kakak saya dan juga ahli waris dari meninggalnya abang kami Marianus Gulo, pemilik polis Prudential nomor 12612945.

Pada tanggal  06 Februari 2019 Marianus Gulo meninggal dunia di rumah. Kami tidak menginginkan sama sekali musibah ini, tapi masalah kematian siapa yang tahu, kami harus ikhlas menerima kepergiannya.

Abang kami tersebut merupakan PNS (Kepala Sekolah) SD dan terdaftar di Asuransi Prudential. Maka berdasarkan petunjuk dari agen asuransi, kami mengajukan klaim kematian dengan melengkapi semua dokumen yang diminta oleh asuransi Prudential. Namun hingga saat ini tanggal 29 Oktober 2020 belum kami terima sama sekali.

Semua berkas klaim yang diminta telah diserahkan dan sudah diterima dan dinyatakan sudah lengkap oleh Prudential pada bulan Agustus 2019.

Kami sudah beberapa kali mencoba menanyakan via customer care Prudential di nomor 1500085 dengan waktu yang berbeda. Namun jawaban tetap sama, tunggu saja. Tentu saja kami tetap menunggu tanpa mengetahui sampai kapan. Setiap kami tanya agen pun jawabnya sedang investigasi, sedang proses, mohon ditunggu saja. Inilah yang membuat kami jadi bingung, sekelas Prudential proses klaim kematian lama sekali.

Kepada pihak Manajemen Prudential, sebagai perusahaan besar di dunia yang sudah lebih dari 20 tahun melayani Indonesia, mohon klarifikasi proses pencairan klaim kematian kami, nilai klaim kami tidaklah besar, tidak sebanding dengan nama besar Prudential.

Apakah harus diekspos di media terlebih dahulu untuk mencairkan klaim nasabah baru dilayani dengan baik? Berapa lama waktu yang diperlukan untuk investigasi klaim kematian di Prudential? Mohon penjelasan dari pihak Manajemen PT. Prudential Indonesia. Terima kasih.

Sahardin Batee
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mertua sy juga sudah ikut prudensial cukup lama, kurang lebih 10 tahun @1jt/bulan, direct debit, tp krn sudah pensiun rekeningnya ditutup. Bukan tanpa alasan krn pernah skali mau berhenti dibuat ribet sama prudential utk proses klaimnya, padahal setiap bulan selama hampir sepuluh tahun uang selalu disetor, baik melalui agen di tahun pertama, maulun direct debit di 5 tahun terakhir ke prudential, akhirnya rekeningnya sengaja ditutup.. tapi smp skrg uangnya belum dibalikin.. mohon bantuan prudential utk mengembalikan uang mertua sy.