Surat Pembaca

Pihak HCI Tidak Memberi Toleransi Pengunduran Tanggal Pembayaran Pelunasan

Yth HCI.

Saya Moh. Abdi Navis, no. kontrak 3802351489, Mojokerto.

Karena tolong dengarkan, saya sudah tidak mampu bayar karena ekonomi yang turun karena pendemi ini. Di bulan Oktober 2020 saya mengajukan pelunasan di awal dan sepakat dengan pihak HCI untuk pelunasan di awal, dengan nominal 3 juta di tanggal 1 November 2020. Karena koperasi saya belum cair saya minta waktu diundur 10 sampai 20 hari untuk bayar pelunasan; itu pun saya sudah konfirmasi ke CS HCI di tanggal 27 Oktober 2020 tapi dengan nominal 2.000.000 plus admin.

Pihak HCI sudah memberi konfirmasi “iya silakan” dan katanya sudah dicatat. Tapi saya kaget di tanggal 4 November 2020 saya ditelepon pihak penagihan, katanya saya telat 50 hari untuk membayar angsuran keterlambatan, dan mengharuskan saya untuk bayar denda sebesar 1.200.000. Katanya kalau mau pelunasan harus membayar denda dan kerterlambatan angsuran harus dibayar. Terus saya tadi ditelepon CS HCI katanya toleransi bantuan pelunasan di awal sudah tidak ada buat saya, katanya dikembalikan ke sistem cicilan lagi.

Pihak HCI kan saya sudah bilang, saya tidak bisa bayar. Saya minta toleransi harinya saja diundur, itu pun masih di bulan yang sama. Tolong pihak HCI jangan simpang siur untuk memberi informasi dan jangan menekan nasabahmu yang tidak bisa bayar lagi cicilan lagi. Riwayat saya sudah mengangsur 24x bulan, per bulan 535.000 dari 39x bulan pinjaman pokok 10.500.000.

Mohon nasabahmu ini dibantu, jangan makin diteror terus. Apalagi saya juga punya itikad baik mau menyelesaikan dengan baik-baik.

Moh. Abdi Navis
Mojokerto, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Moh Abdi Navis

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Moh Abdi Navis di MediaKonsumen.com pada 5 November 2020 dan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Wah kapok lah.. ga mau2 lagi gw urusan sm itu pinjol.. gw beli laptop dan smpe lunasnya itu ga pernah telat bayar.. eeeh tau2 di tawarin dana flash 50 juta.. ada kali itu marketingnya telepon sehari 2 kali.. dan smuanya gw tolak.. KARENA CICILANNYA GA MASUK AKAL.. bisa dibilang bunganya 100% .. dia pst pasang tenor 3 smpe 4 tahum..

    Jangan mau sm ini pinjol.. kl mau hidup tenang