Surat Pembaca

Merasa Tertipu dengan Jaminan Garansi 18 Bulan Acome

Sekitar 2-3 bulanan yang lalu saya beli produk dari Acome di salah satu online shop, berupa 4 buah powerbank fast charging. Beli 4, sialnya ternyata dua bermasalah; 2 powerbank tidak mau di-charge atau diisi daya, terlihat dari LED-nya tidak menyala. Tanda memang powerbank-nya bermasalah, cacat produksi.

Karena baru pertama kalinya beli online dapat barang cacat, saya agak kikuk bagaimana caranya komplain ke si olshop-nya. Singkat cerita dua hari kemudian saya tau caranya komplain, dan komplain saya diterima si olshop dan akan ditindaklanjuti ke si seller-nya yang notabene adalah official store-nya si Acome sendiri.

Saya tunggu sehari dua hari dan di hari kedua itu saya dapat notifikasi komplain saya disetujui, dan menyuruh saya untuk mengirimkan powerbank yang bermasalah. Sialnya, sehari sebelumnya saya sudah berangkat kerja keluar kota, dan pulang biasa sebulan sekali. Saya sudah minta istri untuk mengirimkannya, tapi karena istri mesti jaga anak yang masih balita, istri keberatan untuk mengirimkannya, dan saya memakluminya. Singkat cerita, waktu yang diberikan olshop untuk mengirimkan barangnya habis. Saya santuy aja, karena toh si Acome kasih jaminan garansi sampai 18 bulan ganti unit baru.

Hari ini saya tersadar ada dua powerbank yang berapa bulan lalu saya komplain, saya iseng chat si Acome. Tapi saya dibuat kesal si Acome, karena Acome tidak mau bertanggung jawab dengan produknya yang cacat dan sudah merugikan konsumen. Acome bilang bahwa produk yang saya komplain sudah tidak diproduksi, karena sudah tidak produksi maka tidak bisa klaim garansi.

    Jadi kalau produknya sudah tidak produksi tidak bisa klaim garansi?

Kok ada ya perusahaan macam si Acome? Kaya bukan saya aja nih korban tipu-tipu garansi si Acome. Acome tolong tanggapi surat saya kalau anda masih punya rasa malu.

Rendi Setiadi
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Nomor tlp yg bisa dihubungi aja gak itu acome baik dikotak, kertas manual maupun kertas garansi. Percuma taruh2 dimedia sosial dan chat ke acome juga gak ditanggapi karena gak ada takut2nya biasanya dengan medsos karena harga yg dijual itu murah. Sudah terjadi dengan saya soalnya dan solusinya anda laporkan ke situs YLKI dengan modal bayar 10rb urusan selesai nanti. Silahkan mencoba. Terima kasih

  • Saya juga mengalami kejadian yang gak enak sama acome, barang yang diterima cacat akhirnya minta di klaim. dijanjikan proses 3-4 minggu tapi dari tgl 30 juni 2021 sampai saat ini 18 agustus 2021 pihak acome gak bisa beri kepastian kapan barang barunya bakal dikirim ke saya. kecewa berat padahal beli headset yang paling bagus yang harganya hampir 500ribu. nyesel beli di toko ACOME, buat pelanggan lain hati2 aja sama omongan dari toko ini jangan percaya semua yang mereka bilang.

  • Saya juga punya pengalaman buruk. 1 des 2022 melakukan pembeliat Pet Feeder Acome seharga 1.2jt. Tgl 4 di terima namun barang tifak berfungsi. Udah mengajukan pengembalian barang dan dana namun di tolak. Berusaha chat ke admin lgsg tapi ga di respon. Di abaikan chat saya selama 2 minggu. sempat di bales dan respon akan di follow up tapi ga ada kelanjutannya sampai sekarang. Saran saya yg mau beli apapun merk dr Acome mending ga usah. Cari merk lain yg lebih mahal tp kualitas terjamin. Semoga ga ada yg sial2 lagi kaya saya thdp pengalaman sy beli barang Acome.