Merasa Tertipu dengan Jaminan Garansi 18 Bulan Acome

Sekitar 2-3 bulanan yang lalu saya beli produk dari Acome di salah satu online shop, berupa 4 buah powerbank fast charging. Beli 4, sialnya ternyata dua bermasalah; 2 powerbank tidak mau di-charge atau diisi daya, terlihat dari LED-nya tidak menyala. Tanda memang powerbank-nya bermasalah, cacat produksi.

Karena baru pertama kalinya beli online dapat barang cacat, saya agak kikuk bagaimana caranya komplain ke si olshop-nya. Singkat cerita dua hari kemudian saya tau caranya komplain, dan komplain saya diterima si olshop dan akan ditindaklanjuti ke si seller-nya yang notabene adalah official store-nya si Acome sendiri.

Saya tunggu sehari dua hari dan di hari kedua itu saya dapat notifikasi komplain saya disetujui, dan menyuruh saya untuk mengirimkan powerbank yang bermasalah. Sialnya, sehari sebelumnya saya sudah berangkat kerja keluar kota, dan pulang biasa sebulan sekali. Saya sudah minta istri untuk mengirimkannya, tapi karena istri mesti jaga anak yang masih balita, istri keberatan untuk mengirimkannya, dan saya memakluminya. Singkat cerita, waktu yang diberikan olshop untuk mengirimkan barangnya habis. Saya santuy aja, karena toh si Acome kasih jaminan garansi sampai 18 bulan ganti unit baru.

Hari ini saya tersadar ada dua powerbank yang berapa bulan lalu saya komplain, saya iseng chat si Acome. Tapi saya dibuat kesal si Acome, karena Acome tidak mau bertanggung jawab dengan produknya yang cacat dan sudah merugikan konsumen. Acome bilang bahwa produk yang saya komplain sudah tidak diproduksi, karena sudah tidak produksi maka tidak bisa klaim garansi.

    Jadi kalau produknya sudah tidak produksi tidak bisa klaim garansi?

Kok ada ya perusahaan macam si Acome? Kaya bukan saya aja nih korban tipu-tipu garansi si Acome. Acome tolong tanggapi surat saya kalau anda masih punya rasa malu.

Rendi Setiadi
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: