BCA Sengaja Mempersulit Nasabah Menggunakan Layanan KlikBCA

Saya nasabah lama BCA dengan nomor rekening 450.121.08** dan 272.006.11**,  sangat kecewa dengan layanan KlikBCA yang dengan sengaja memblokir daftar rekening tujuan di 2 rekening KlikBCA saya. Hal ini sudah terjadi berkali-kali setahun belakangan ini dan hanya bisa dibuka dengan menghubungi 1500888, sehingga harus menghabiskan waktu dan tenaga hanya untuk hal seperti ini.

Setiap sekali saya hubungi ke nomor itu CS-nya selalu berdalih dengan alasan bodoh, bahwa saya kena malware. Saya tidak terima dengan pernyataan itu. Alasan pertama, saya sangat mengerti mengenai keamanan internet dan perangkat yang saya gunakan sudah bertahun-tahun. Alasan kedua, saya sudah menggunakan KlikBCA bertahun-tahun dan baru setahun belakangan ini BCA sengaja mempersulit dengan memblokir daftar rekening tujuan ini. FYI, saya selalu menggunakan perangkat pribadi dan keamanan selalu terjaga.

Saya menanyakan ke teman saya nasabah BCA apakah pernah mengalami hal seperti saya. Dia bilang pernah dan ketika teman saya menghubungi BCA hanya ditanya apakah fitur daftar rekening tujuan mau diaktifkan sementara atau selamanya (bukan dibilang kena malware). Setelah itu tidak pernah terblokir lagi. Lalu kenapa 2 rekening saya berkali-kali diblokir dengan alasan bodoh dan tidak masuk akal seperti di atas?

Tambahan, saya juga menggunakan fasilitas internet banking dari bank lain (malah ada yang tidak perlu menggunakan token) dan tidak tidak pernah mengalami dipersulit seperti KlikBCA ini. Buat apa ada token BCA jika ujung-ujungnya memblokir daftar tujuan dan harus menghubungi BCA terus (sekali lagi kejadian ini sudah berkali-kali).

Hastria
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • #HaloBCA sekarang CS nya sangat mengecewakan, kurang nya pemahaman produk dan kwalitas pelayanan. Saya barusan abis telpon 1500888 3x dan buang" pulsa saja tanpa adanya hasil sedikitpun. Masa sekelas BCA cs lakukan pengecekan sampai 10 menit dannitu tanpa hasil.
      #UninstallBCA #BoikotBCA #StoppakaiBCA

      • CS nya sih cukup membantu saya selama berkali2 minta untuk menyelesaikan masalah "saat itu", tp tentu saja untuk selanjutnya pasti akan berulang kembali masalahnya.

    • jika anda membaca surat pembaca diatas sudah cukup detail dan lengkap masalahnya.

      saya ulang lagi kesulitannya adalah meblokir ketika mau daftar rekening tujuan melalui klikbca dan untuk membukanya harus menghubungi 1500888 (lihat gambar attachment).

      kejadian ini sudah berulang-ulang terjadi mulai tahun 2020 ini (bisa anda cek track record saya menghubungi halobca) dan tidak pernah ada perbaikan sama sekali.

  • Bisa juga seperti itu kena malware. Meski pakai perangkat pribadi blm tentu aman. Sbg contoh misal browser anda sering di update tidak? Antivirus yg digunakan dll. Lainnya misal anda numpang wifi, entah itu di kantor, rumah makan dll, komputer anda bisa dibobol dan disusupi malware. Sejak beberapa bulan yg lalu sudah ada warning di klikbca untuk selalu menggunakan browser yg selalu di update. Coba dicek lg perangkatnya.

    • saya berani jamin untuk perangkat yg saya gunakan 100% aman dan up to date, apalagi untuk masalah it security bisa dibilang sudah khatam (tanpa bermaksud tinggi hati) dan hanya klikbca saja yg bermasalah (phdl menggunakan sudah menggunakan token). tapi terima kasih untuk masukannya

    • Coba browser dilakukan reset dulu. Saya pernah alami kasus dimana login bisa tapi gagal untuk proses apapun.

      Setelah browser di reset masalah pun beres, saya pake browser Chrome. Tidak semua hal dapat dimengerti dan diselesaikan oleh CS BCA karena ini teknikal sekali.