Surat Pembaca

Tagihan Shopee PayLater Saya Melonjak Berkali-kali Lipat

Saya pemilik Shopee Pay Later atas nama Sartika Manalu. Awalnya saya sangat enjoy menikmati apliaksi belanja online salah satunya Shopee. Saya tidak pernah lalai dalam pembayaran cash maupun menggunakan metode lainnya hingga suatu waktu saya diberikan penawaran menggunakan Shopee Pay Later yang menimbulkan banyak kerancuan.

Salah satunya pada waktu terakhir kali saya menggunakan aplikasi Shopee menggunakan Pay Laternya saya mengalami cidera luka cukup serius menimbulkan saya tidak dapat melakukan pembayaran pada saat itu karena saya tidak dapat jalan ke ATM. Pada saat itu pemakaian saya dibawah 200 ribu saja tapi saya ditelpon puluhan kali hingga saya merasa sangat depresi terlebih, pada saat itu awal pandemi yang sangat sulit keadaannya. Saya meminta pengertian mereka tapi tidak ada pengertian malah telpon sudah sangat keterlaluan dan mengganggu.

Pada ahirnya saya blok semua telpon yang bernada menekam dari Shopee. Dan pada saat saya merasa sudah mulai bisa beraktifitas saya mulai membuka pembicaraan dengan pihak Shopee via telpon akan tetapi betapa kagetnya saya mengetahui tagihan saya melonjak berkali-kali lipat.

Saya utarakan pada saat itu saya bersedia membayar seluruh pemakaian saya akan tetapi seluruh biaya + bunga yang timbul untuk dibebaskan. Saat itu salah satu dari pihak Shopee meminta saya untuk mengirimkan surat dan data pribadi via email untuk hal itu namun setelah itu tidak satupun menelpon saya untuk tindak lanjuti. Sebaliknya semakin tidak sopan dan seolah-olah hutang saya jutaan rupiah dimana pihak Shopee dapat melihat histori pembayaran saya sebelum muncul Shopee Pay Later selalu pembayarannya cash.

Saya sangat merasa dirugikan dengan penggunaan Shopee Pay Later. Saya sarankan semua orang jangan gunakan metode ini jika kalian memiliki uang atau kemampuan membayar cash suatu hari kalian akan merasa sangat terjebak seperti saya.

Sampai saat ini saya masih menunggu kabar dari pihak Shopee untuk menghubungi saya mengenai penyelesaian ini dengan baik. Karena saya memang berkomitmen membayar seluruh pemakaian saya. Tidak dengan biaya-biaya yang mereka terus kenakan mulai dari bulan Maret 2020 hingga saat ini, keterlaluan kan!!!! Shopee juga tahu no telpon saya aktif 24 jam dimana mereka selalu menelpon sengaja miscall saya anytime bahkan sedang menyetir kuatir terjadi hal tak diinginkan.

ini uneg-uneg saya sebenarnya sudah jauh-jauh hari saya menunggu itikat baik dari Shopee dimana saya terlanjur kecewa seorang pemakai aktif yang selama ini setia menggunakan aplikasi tersebut.

Terima kasih.

Sartika Manalu
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lah ngaku punya kartu kredit 75jt - 150jt ??? :v
    Kok masih pake Shpaylater?
    Ente kalau mau nge halu itu yang cerdasan dikit laah.
    Bikin malu orang batak aja kau?

    • Penulis sibuk menulis jawaban komen. Seneng banget dia dpt kompensasi shoppee padahal sudah dibully. Kasihan dengan mental kayak gini. Orang kaya loh dia. Saya bukan orang kaya raya tapi gak ada hutang.

      • Berapa kira" kompensasinya. Utangnya aja cuma 200rb kan yaa
        sumpah ngakak punya CC limit puluhan juta tp utang SP 200rb + denda aja ngeluh..
        Tagihan CC aja bayar tiap bulan. Nunggak juga dong tagihan CCnya karna ga bisa pergi ke atm selama berbulan"

  • ad yg lebih lucu dri ini ga? lol

    harta ad, bayar 200rb ga bisa.. trus ngeluh dsni ga mau bayar denda? malu woii

    alesan musibah ga bisa jalan ke atm? emang pas u kena musibah ga ad yg ngurusin? kan bisa minta tolong bayarin ke indomaret/alfamart terdekat sama pengurus itu... kecuali kmu urus diri sendiri di rmh pada saat kena musibah smp ga bs jalan.. atau di suapin sama abang ojek online x makan'a... haha

    terlihat di tulisan anda bahwa anda itu orang yang pelit, tidak bertanggung jawab dan suka menyepelekan masalah..

    dan sekarang masalah udh solved denda di bebas kan, dan dapet voucher belanja... bangga? klo orang yg ekonomi menengah keatas sih malu klo gtu.. keliatan ga mampu/modus doang..

    • @Charlie @Firman @Namikaze

      Pasti mas2 nya bingung kok ada ya manusia kayak gini? Jangan salah, banyak lho, beneran BANYAK! Temen saya yang kerja di hospitality (Hotel, Resto, Club, Kapal Pesiar dll) suka cerita biasanya social climber kayak @Tika M ini pasti dibayarin, jadi kalo datang biasanya bareng majikannya atau temen2nya yang memang "real" socialita. Nah nanti kalo ada something yg dia kurang sreg pasti akan complaint habis2an, dan temen saya bilang jangan pernah dibantah karna semakin dilawan mereka pasti makin agresif nyerang. Trik jitunya emang seperti yang udah dilakuin Shopee, kasih aja sesuatu gratisan/voucher mau receh atau mahal intinya GRETONG pasti mereka akan sangat seneng dan happy ending! Mereka mah nggak peduli harga diri asal ada gratisan harga diri mah nomor sekian.

      Btw buat mba @Tika M please terusin dramanya ya karna jujur seru banget. Dan thanks atas hiburannya!

  • Sabar mba tika... Saya mengerti kondisi mba tika..dari banyak ya comment kebanyakan kayak konspirasi untuk menjatuhkan nama mba tika... Apa itu tugas mreka membuat pembelaan di sosmed... Diamkan saja mereka mba... Intinya masalah mba sudah selesai.. Suara..suara bernada negatif bisa jadi itu lahan pekerjaan mereka.. Yg ga worted buat mba tika kasih feedback balik... Semangat mba. Semoga sehat selalu.

  • Hutang 200 rb gak kuat bayar di tagih dc teriak2 di MK .. di kasi voucer ttp mulut girang bgt ngomong mulu di blsn koment .. wkwkwk horang kaya 200 rb gak sanggup bayar..

  • Mbaknya bilang kan lagi nyetir ditelponin mulu sm DC, masa siihh gak ada mbanking ?? handphone udah smart masaaa orangnya kagak smart2 wkwkwk... temen, keluarga kan ada minta bantuan kan bisa tinggal kasih uangnya 250rb (gocap buat kasih ongkos ke indomaret ?) padahal kan cuma 200ribu lho (bukan jutaan yg seperti mbaknya bilang ?)
    Yaudah moga kita sehat semua yee.. aamiin ?

    • iya ah
      ini mba tika nya lucu banget
      katanya udah Lintas indonesia-australia
      tapi kok ga ada internet banking
      zaman sekarang gitu
      aneh juga sih udah Lintas negara masih begu
      ??

    • Moga mbaknya puas sama vouchernya ya. Dari keluhan playing victim banget. Tapi dari balesan antara emang beneran Kaya atau Sok Kaya. Kalo limit kartu kredit aja ampe puluhan juta, ngapa pake shopeepay later 200ribu, belibet sampe berbulan-bulan?

      Aku pake shopeepay later udah hampir 2 tahun. Karena kerjaan Aku sering dikirim ke Singapore atau Malaysia. Mamaku tinggal sendiri n nggak ngerti belanja online. Merasa terbantu dgn paylater ini, karena Aku bisa belanjain mama walau dari LN n tagihan dibayar bulan depan.

      Nggak Ada istilah utang "nggak sampe jutaan", meskipun utang cuma 1000 perak ya tetep ditagih lah. Apalagi ini sampe bulanan. Kedepannya baca lebih detail S&K, ketentuan bunga n jatuh tempo.

  • yang komentar pada sok suci semua enek saya bacanya, setiap orang ada naik turunnya jangan samoe klean ngerasain dl yg dialami mbaknya baru bisa bilang oh iya ya..