Surat Pembaca

Pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan KCP Gambir Sangat Mengecewakan

Nama saya Ayu, nomor kartu BPJS TK: 19019728054, nomor antrian : 20110405275175. Saya mengajukan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui online dan mendapatkan cabang Jakarta Gambir Gedung Graha Apic Lt. 4 & 5 Jl. IR. H. Juanda No 15 Kebon Kelapa, Jakarta Pusat.

Saya mendapat jadwal verifikasi dokumen online melalui WA tanggal 10 November 2020 pukul 13:00-14:00. Namun sampai hari ini tanggal 12 November 2020 saya belum dihubungi sama sekali oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir untuk verifikasi data atau informasi mengenai layak atau tidaknya persyaratan data yang saya ajukan ke KCP Gambir lewat online.

Lalu saya telepon ke nomor kantor cabang Jakarta Gambir yang tertera di situs BPJS Ketenagakerjaan, tapi tidak bisa. Saya telepon ke 175, selalu sibuk. Begitu buruknya kah pelayanan KCP Jakarta Gambir sehingga tanpa ada info sama sekali mengenai proses pengajuan online saya?

Saya sudah bertanya ke teman yang sama-sama mengajukan di cabang Gambir, mereka mendapatkan kendala yang sama sebagaimana tertera di review website cabang Gambir. Banyak dari mereka yang tidak mendapatkan respon, sangat lama. Apakah cabang Gambir gak siap menerapkan sistem pencairan online? Padahal cabang lain yang letaknya di daerah terpencil amat bagus responnya. Kalaupun ditolak akan ada email pemberitahuannya, gak menggantung sama sekali seperti yang saya alami.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Ayu Elsa Olii
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Maaf kalau salah, yg dimaksud verivikasi online, anda harus datang di tanggal dan jam dan ditempat yg ditentukan. Bukan menunggu ditelpon.

  • iya nih kelanjutannya gmn?saya jg dpt jakarta gambir..jadwal jm 9 smpe jm 11 blm ada kbr

  • saya juga dapat hal yang sama kayak gini udah nunggu tapi gak di konfirmasi dari bpjs nya dan ujung-ujung nya saya harus datang juga ke kantor bpjs jakarta gambir bawa surat2