Sulitnya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Dear Bapak/Ibu yang terhormat,,

Saya Kristin Napitupulu adalah seorang nasabah kartu kredit bank Mega sejak Des 2016 dengan nomor kartu kredit #5242 61** **** 0546. Di sini saya sangat mengeluhkan betapa sulitnya menutup kartu kredit. Tagihan terakhir tanggal cetak 27 Oktober sudah dilunaskan bahkan melebihkan dari jumlah tagihan dengan maksud agar proses penutupan ini berjalan lancar.

Sebelumnya saya sudah konfirmasi ke Mega Call Line 7 sesuai dengan arahan staff CSR di bagian sosial media. Namun sangat disayangkan bahwa saya diinfokan bahwa saya hanya bisa menutup kartu kredit saat sudah melewati tanggal cetak tagihan yaitu pada tanggal 28 November. Permohonan saya untuk menutup kartu kredit secepatnya tidak disetujui oleh staff CSR begitu juga staff bagian penutupan. Mereka hanya menjawab pertanyaan saya dengan jawaban itu itu saja yang pastinya itu hanya jawaban copy paste dari template. Hal itu sangat membuat saya kecewa.

Saya hanya ingin menutup kartu kredit saya tanpa harus menunggu tanggal 28 November.Tidak bisakah saya menutup kartu kredit sesuai dengan permohonan saya??? Saya sudah melaksanakan KEWAJIBAN saya dengan melunaskan seluruh tagihan..Tidakkah saya berHAK untuk menutup kartu kredit sesuai permintaan nasabah? Saya berhak menutup kartu kredit sesuai kemauan saya selagi kewajiban dilaksanakan bukan?

Sungguh hal ini berbanding terbalik yang jika telat melakukan pembayaran, bagian collection akan mengirim puluhan sms dan telephone yang mengintimidasi saya bahkan sampai datang kerumah keluarga saya. Bukan itu saya bahkan dikenai biaya late charge sebesar Rp 150ribu. Jika team collection bisa MEMAKSA saya untuk segera melakukan pembayaran, tidak bisahkan saya juga MEMAKSA anda untuk menutup kartu kredit saya.

Sungguh ini sangat mengecewakan saya sebagai nasabah. Satu permintaan saya segeralah tutup kartu kredit saya. Saya tidak mau lagi berhubungan dengan kartu kredit Mega. Sudah cukup saya berhubungan dengan kartu kredit Mega.

Saya sangat mengharapkan melalui media konsumen ini bisa menjembatani keinginan saya untuk menutup kartu kredit saya dengan mudah.

Demikian permohonan saya ini diperbuat. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, saya ucapkan terimakasih.

Regards,

Kristin Napitupulu
Kab Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:101    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Sulitnya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

  • 21 November 2020 - (01:10 WIB)
    Permalink

    Saya nasabah KK Mega juga bu.
    Emang bank mega susah klo mau nutup KK
    Paling klo alasan yang logis si kalau mau tutup bilang ajah udah gak punya penghasilan udah gak kerja pasti bakalan cepet proses penutupan KK nya.

    • 21 November 2020 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Iya…. Semoga kali ini berhasil penutupannya… pdhl ini sdh bermaksud baik utk melunaskan cc, sementara nasabah lain banyak tuh yg dibuat jadi kredit macet eh tagihan di diskon 70%….Tapi berhubung karena kita masih menunjukan etika utang piutang dgn melunaskan iuran, malah dipersulit utk penutupannya.

      • 21 November 2020 - (18:59 WIB)
        Permalink

        saya juga mengalami hal serupa saat menutup beberapa kartu kredit.
        Saran Bu, proses penutupannya dibarengi dengan email permintaan penutupan ke Customer Service. sehingga ada bukti fisik untuk kita kalau dikemudian hari ada perselisihan. Kalau lewat telp sering dilempar-lempar, bertele-tele, harus tunggu cetak tagihan selanjutnya, dan hal lain yg menjengkelkan. semoga bermanfaat.

        • 23 November 2020 - (14:46 WIB)
          Permalink

          iya.. Terimakasih… Kebetulan email bank mega kurang di respon namun sdh saya barengi juga dengan komplain DM dan comment di IG…Bisa jadi bukti tertulis suatu saat nanti

      • 22 November 2020 - (00:30 WIB)
        Permalink

        Keputusan ibu sdh tepat utk segera menutup kartu kredit mega ibu. Krn kl ditimbang2 utk pandemi saat ini kepemilikan kartu kredit sangat rentan membuat ibu trs dicaci maki oleh pihak KK. Jgn putus asa bu,hbgin trs pihak bank mega. Mereka meminta ibu mempertahankan dulu KK ibu tp giliran kl ibu ada keterlambatan byr mereka akan berubah yg tadinya manis jadi pahit omongannya. Sy dukung keputusan ibu…

        • 23 November 2020 - (14:48 WIB)
          Permalink

          Betul… Terimakasih.. Ini sedang usaha untuk segera menutup cc. Karena sesungguhkan hal ini sangat mengjengkelkan buat saya…Lebih banyak kerugiannya daripada manfaatnya…. Menyesal sangat saya menggunakannya.

  • 21 November 2020 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Bank Mega alasan saja, tegasin saja sama cs minta surat penutupan KK Bank Mega, rata semua bank begitu dia tidak mau kehilangan nasabah, menurut saya tegasin minta surat penutupan pelunasan.

  • 21 November 2020 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Saran saya datang saja langsung ke cabang bank mega terdekat, anda pinjam tlp nya ke cso nya untuk minta di sambungkan ke bagian penutupan kartu, dan anda bicaranya dengan nada yg tinggi ke bagian penutupan kartu, agar penutupan kartunya cepat selesai, saya jg kya gtu wktu penutupan kartu dan berhasil krna saya jg di ajarkan sama cso nya bank mega

  • 21 November 2020 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Hayo rame-rame tutup KK bank ini .. biar gak ada yg teriak2 soal penagihan keterlaluan bank ini .. msh bank lain yg lbh manusiawin ..

  • 22 November 2020 - (18:55 WIB)
    Permalink

    Memang, pengalaman menutup kartu kredit yang satu ini susah banget, sampai tarik ulur lewat telpon ampe kurang lebih 20 menit. Coba ajukan penutupan sehari setelah melakukan pembayaran tagihan terakhir. Cek apakah pembayaran terakhir sudah masuk dan kalau sudah langsung minta penutupan di hari itu jg. Jgn lupa meminta surat penutupan begitu laporan dibuat mereka. Good luck.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

oleh Kristin dibaca dalam: 1 min
10