Resolusi Bukalapak Tidak Adil

Saya kecewa atas resolusi Bukalapak untuk retur pembelian kipas mini Fleco yang rusak dengan nomor transaksi: 203008977324, dengan penjual: GROSIRLTC.

  • Tanggal 20/11/20 saya pesan barang tsb.
  • Tanggal 21/11/20 pesanan diterima, tapi barang yang diterima rusak, 1 produk kipas mini Fleco tidak berfungsi dan saya ajukan retur pengembalian uang. Saya diminta kirim video via Youtube dalam 1 hari (1x24jam), kalau tidak dikirim retur ditutup. Saya kirim link video pukul 22.20. Saya juga chat penjual tapi tidak direspon.
  • Tanggal 22/11/20 resolusi bukalapak merespon, untuk penjual diberikan waktu untuk kasih alamat returnya dalam 3 hari (3×24 jam).

Jika penjual yang bijak, pasti responnya baik dan tidak perlu waktu lama untuk kasih solusi returnya. Saya sangat dirugikan karena resolusi Bukalapak tidak adil, pembeli dikasih waktu 1×24 jam dan penjual dikasih waktu 3×24 jam hanya untuk kasih alamat retur saja!! Kalau mau adil sama-sama 1×24 jam dong!!

Sebagai pembeli saya sangat dirugikan, saya rugi waktu dan segalanya. Kalau kejadian seperti saya ini pasti banyak pembeli yang tidak puas dengan resolusi Bukalapak!

Terima kasih.

Syaefudin Zuhri
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Syaefudin

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Resolusi Bukalapak Tidak Adil

  • 25 November 2020 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Jelas pertimbangan Bukalapak berbeda, buyer bisa melakukan komplain, otomatis memiliki waktu yg luang, sedangkan seller dengan pertimbangan penjualan tidak hanya 1barang, ditambah mungkin dalam satu waktu tidak hanya satu pembeli yg komplain, munkin ada puluhan lainya yg harus diurus , itu sebabnya pemberian waktunya berbeda

  • 25 November 2020 - (14:39 WIB)
    Permalink

    https://www.bukalapak.com/bantuan/sebagai-pembeli/retur/cara-mengajukan-komplain-barang-retur#section3

    Jika pengajuan komplain pembeli dinilai tidak lengkap, baik dari sisi penjelasan alasan maupun kejelasan foto yang diunggah, maka Admin akan meminta pembeli untuk melengkapinya. Jika pembeli tidak melengkapi detail yang diminta dalam waktu 2×24 jam, maka uang pembayaran akan langsung diteruskan ke pelapak (remit)

    Dalam ketentuan bukalapak jelas 2x24jam utk pembeli tapi kenyataannya 1x24jam??? APAKAH ADIL???

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Resolusi Bukalapak Tidak Adil

oleh Syaefudin Zuhri dibaca dalam: 1 menit
3