Sungguh Sulit Meminta Keringanan Pelunasan Utang Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya nasabah CC CIMB Niaga dengan nomor kartu 5289-1900-****-8089. Juni 2020, saya mengalami PHK dan terpaksa harus mencari pekerjaan lagi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga belum lagi melunasi tagihan CC CIMB saya yang mencapai 20 juta rupiah tapi sampai saat ini saya belum mempunyai pekerjaan tetap hanya bekerja serabutan.

Agustus 2020, saya mengajukan keringanan ke pihak CIMB untuk penundaan dan diberikan keringanan namun bunga terus berjalan dan saya merasa keberatan apalagi dengan kondisi sekarang yang tidak ada pekerjaan tetap. Bulan demi bulan tagihan saya melambung tinggi. Apalah arti penundaan kalau bunga terus berjalan.

September 2020, Saya kirim email ke pihak CIMB Niaga untuk keringanan hutang pokok dan bunga tapi selalu tidak ada response, dengan itikad baik saya juga datang ke kantor cabang tapi jawabannya selalu dilempar kesana sini tidak ada kejelasan dan solusi. Dengan surat ini saya mohon kepada pihak CIMB Niaga agar memberikan keringanan pembayaran pokok hutang dan bunga berjalan.

Demikian, semoga CIMB Niaga mau memberi solusi atas apa yang saya keluhkan saat ini. Terima kasih.

Irfan Fauzi
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Irfan Fauzi

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Irfan Fauzi yang berjudul “Sungguh Sulit Meminta Keringanan Pelunasan Utang Kartu Kredit CIMB Niaga”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Itulah makanya kartu kredit saya tutup biar gak pusing berurusan dengan bank. Bank itu licik, duit anda yang tabung di bank di bungai kecil, tapi di kreditkan lagi ke anda dengan bunga yang besar. Malah pernah ada kasus deposito saya selama bertahun tahun gak di beri bunga, dikomplain pihak bank banyak alasan. Itu pengalaman berharga yang saya dapatkan dari perbankan. Jadi sekarang jika saya sesuatu barang, maka saya beli secara tunai. Jika tidak ada uang, ya tahan dulu keinginan akan barang. Menggesek kartu kredit untuk membeli barang memang enak, tapi jika salah kelola atau salah perhitungan, maka kepala bisa jadi botak.

    • Semua kredit sama saja. Saya juga terpaksa harus jual rumah dengan harga murah dan rugi banyak karena ga bisa bayar cicilan kpr daripada disita bank. Ga ada yg namanya keringanan bunga / hapus denda. Kapok kredit2an. Yg belum jangan mau terjerumus kredit. Ga ada uang gausah maksain beli.

  • Kalo saya si pakai CC hanya buat cashflow usaha. Kita pakai CC hanya untuk beli beli modal dagang jadi duitnya aman. Resiko klo pakai cc buat kebutuhan konsumtif gini. Tau2 gede aja . Apalgi bunga cc setahun 30%

    • Saya juga sekarang lagi kesal dgn cimb niaga,,,Karena pada tagihan bln Oktober 20 bisa2nya ditagihkan bunga KK 2 bln sekaligus, entah apa yg terjadi di cimb niaga Dan apa alasannya bisa menagihkan bunga KK 2 bln sekaligus (bln Sept & okt20),, di tagihan okt Saya. Akibatnya limit KK Saya over, Dan dikenakan biaya over limit 200rb rupiah (Saya jg tdk tau bgmna cara cimb niaga menghitung biaya over limit). Saya sdh telp sampe 3 x ke 14041 dan sudah ada nomor laporan CBGCF071220002607 tpi sampai saat ini Saya ketik tanggapan ini blm ada reversal over limit KK nya..apa nih tanggapan cimb niaga atas kejadian ini,, knpa bsa menagihkan bunga KK tdk teratur,, malah menagihkan bunga KK 2 bln sekaligus yg akibatnya merugikan dan merepotkan nasabah...silahkan ditanggapi pihak cimb niaga..