Transfer Melalui e-Wallet DANA Tidak Sampai ke Penerima

Selamat sore semua rekan-rekan pembaca Media Konsumen. Bersama ini saya mengajukan keluhan kepada pihak e-wallet DANA mengenai transfer saya yang tidak sampai ke penerima.

Kronologinya ialah pada tanggal 3 Oktober 2020 saya melakukan transfer sebesar Rp160.000.- kepada rekan saya di daerah melalui rekening tujuan Bank BNI. Saya anggap aman-aman saja dikarenakan rekan saya tersebut tidak mengajukan komplain ke saya (mungkin karena nilai transfer kecil).

Namun ternyata pada tanggal 17 November 2020 rekan saya print out rekeningnya dan transfer dari saya tidak ada dalam print out-nya. Maka selanjutnya saya hubungi pihak e-wallet DANA melalui channel WA dan mereka akan menindaklanjuti laporan saya. Lalu hari ini saya mendapatkan jawaban bahwa uang saya tersebut tidak bisa diklaim karena telah lebih dari 30 hari.

Apa memang begitu pihak e-wallet DANA memperkaya diri, dengan tidak mengembalikan uang yang bukan haknya? Semoga pihak e-wallet DANA membaca dan memberikan tanggapan atas keluhan saya ini. Terima kasih.

Hormat saya.

Paul Leonardo
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Paul Leonardo

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Paul Leonardo di Media Konsumen, “Transfer Melalui e-Wallet...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Transfer Melalui e-Wallet DANA Tidak Sampai ke Penerima

    • 27 November 2020 - (01:03 WIB)
      Permalink

      Janganlah kak, aplikasinya sudah bagus hanya kedepannya harus lebih baik lagi, Terima kasih atas perhatiannya kak

    • 27 November 2020 - (01:01 WIB)
      Permalink

      Sebelumnya saya juga aman-aman saja kak, ini kejadian pertama saya bersama DANA, semoga kedepannya tidak terjadi lagi kepada pihak lain, Terima kasih atas komentarnya kak.

    • 27 November 2020 - (01:14 WIB)
      Permalink

      Di saya juga baik-baik saja sebagai pengguna aktif E-wallet DANA hanya saja ini dijadikan perhatian pihak E-wallet DANA apalagi jawaban pihak CS E-wallet DANA tidak memuaskan dimana saya tidak bisa klaim karena laporan saya telah melebihi 30 hari dari waktu transaksi, yang jadi pertanyaan uangnya lari kemana? … Terima kasih atas komentarnya.

  • 26 November 2020 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Kebetulan saya ada unek unek sedikit tentang DANA. Kemarin saya mencoba mengisi pulsa lewat dari Kartu Kredit yang saya cantel ke DANA. Selama ini masih berjalan baik, setiap transaksi ada sms OTP, kali ini tidak ada, saya mencoba sampai 2 kali. Tidak ada OTP juga. Saya akhirnya mencabut Kartu Kredit saya lalu ganti dengan yang lain. Transaksi yang belum terbayar pun akhirnya terverifikasi karena ada OTP. Setelah itu saya hapus lagi Kartu Kredit saya. Saya khawatir terjadi penyalahgunaan.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Transfer Melalui e-Wallet DANA Tidak Sampai ke Penerima

oleh Paul Leonardo G dibaca dalam: 1 min
11