Surat Pembaca

Dibuat Kecewa oleh XL, Tiba-Tiba Terdaftar pada Layanan RBT Sehingga Pulsa Terpotong

Yth XL Axiata

Hallo XL,saya mau mengeluhkan kenapa pulsa saya terpotong sendiri ya? Tiba-tiba pada tanggal 26 November 2020 pukul 12:19 saya mendapatkan notifikasi SMS bahwa nomor XL saya terdaftar pada layanan RBT. Kemudian saya cek di *123# pulsa saya terpotong sekitar 8000 an.

Pulsa saya terpotong setelah adanya notifikasi SMS dari RBT. Saya tidak pernah merasa mendaftarkan layanan RBT. Saya sudah mencoba cek layanan di *123# tidak ada layanan konten yang terdaftar. Saya mencoba memberhentikan layanan RBT dengan cara ketik UNSUB kirimnya ke 1818 namun tidak ada respon sama sekali.

Saya merasa sangat dirugikan oleh hal tersebut. Layanan RBT yang tidak saya butuhkan, dan tidak ada konfirmasi untuk registrasinya, tiba-tiba saya terdaftar dan aktif pada layanan tersebut. Dan tolong ya XL, saya tidak mau lagi ada penawaran konten seperti RBT tersebut ada di nomor saya.

Tolong berhentikan RBT di nomor saya dan juga konten-konten lainnya yang bisa memotong pulsa tanpa konfirmasi. Jika memang XL memiliki niat baik, bisa menghubungi saya.

Chris Indra
0878191142**
Daerah Istimewa Yogyakarta


Catatan redaksi (diperbarui 3/12/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata Terhadap Surat Pembaca Bpk. Chris Indra

Kepada Yth. Redaksi MediaKonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Chris Indra melalui MediaKonsumen.com tanggal 27 November 2020...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Aku nganti jeleh mas ndisik nangani hp tetangga dan teman2 yg pakai xl. Akhirnya tak obong nomere, ganti nomer, selesai. Kasihan sekali, isi pulsa 20rb bs habis seketika. Meski sudah di unreg semuanya, besoknya ada lagi, terus sampai anda ganti nomer.

  • Sangat merugikan konsumen yg pakai kartu XL n Axis..
    Tanggung jawab pihak XL n Axis...
    Sy kepotong trus plsanya

  • NAK AKU SUI2 BUDREK. TA OBONG KANTOR E XL. SUMPAH ... DRPD AWAK E DEWE LARA KENA PENYAKIT NGURUSI XL ORA ANA MAREN E